in

Hero DOTA 2 Punya Persona Anti-Mage Baru, Eh Malah Dihujat Netizen!

Katanya sih karena biasa aja gitu…

Gimana sih persona anti-mage DOTA 2 yang baru aja dirilis?

Hero DOTA 2 memiliki banyak set item yang bisa kamu coba, mulai dari yang berharga terjangkau (ribuan Rupiah) hingga jutaan Rupiah pun ada. Biasanya set item hero bisa didapatkan dari bundle yang bisa dibeli di in-game store ataupun membeli Battle Pass Compendium tahunan yang dirilis tiap ajang The International dimulai.

Tahun 2019 lalu, DOTA 2 memperkenalkan set item spesial bertajuk “Persona” yang akan membuat tiap hero terlihat 180 derajat berbeda dengan aslinya. Rilis perdana Persona ditandai dengan Persona baru hero Invoker, “Acolyte of the Lost Arts” yang membuat Invoker terlihat jadi anak kecil.

Ketika awal rumor Persona kedua akan rilis untuk hero Anti Mage digaungkan, ekspektasi para pemain melambung tinggi. Kenapa?

Karena hero Agility satu ini banyak digemari para pemain DOTA 2. Anti Mage termasuk hero yang tidak sulit digunakan dan memiliki statistik win rate cukup tinggi (peringkat ke-13 dengan persentase 52.17%) di antara hero DOTA 2 lainnya.

Terlebih saat bocoran gambar teaser tentang penampilan Persona-nya muncul ke permukaan, wah semua terkejut, karena Anti Mage akan tampil benar-benar berbeda alias berubah gender!

dota 2 anti mage
source: win.gg/news/4594/your-guide-to-everything-in-the-international-2020-battle-pass

Lalu, seperti apa sih kekecewaan para pemain DOTA 2 terhadap Persona Anti Mage?

Dianggap “Terlalu Kekar”

Persona yang diberikan nama The Disciple’s Path ini menampilkan Anti Mage dalam gender perempuan dengan rambut merahnya yang diikat dengan kostum yang bernuansa hampir mirip dengan aslinya.

Bocoran gambar yang tersebar di forum Reddit seputar DOTA 2 menampilkan build badan Anti Mage versi Persona yang masih normal dan tidak terlalu bulky untuk seorang perempuan.

Namun saat rilisnya, mereka merasa karakternya jauh dari apa yang mereka lihat sebelumnya. Anti Mage jadi tidak terlalu kelihatan sebagai perempuan karena badannya dianggap terlalu kekar.

Terlalu Mahal untuk Set yang Biasa Saja

Tanggapan kedua yang muncul dari para pemain DOTA 2 adalah set Anti Mage Persona ini terlalu mahal untuk sebuah set yang menurut mereka “biasa-biasa saja.”

Untuk mendapatkan Persona ini, pemain harus membeli Compendium Battle Pass The International 10 yang tadinya direncanakan akan diselenggarakan di Stockholm tahun ini, namun karena pandemi global, event tahunan ini rencananya akan ditunda hingga tahun depan di tempat yang sama.

dota 2 anti mage

source: oneesports.gg/dota2/ti10-battle-pass-update-makes-leveling-up-easier/

Pemilik Battle Pass TI10 ini harus mencapai level 305 yang tentunya sangat sulit didapatkan tanpa membeli level ekstra atau hanya mengandalkan betting dari permainan demi permainan saja. Itu juga kalau menang!

Jika dihitung, kira-kira dari level 1 hingga 305 kalau kamu mau beli level ekstra untuk dapat skin ini, kamu harus menyiapkan uang lebih dari 2 juta Rupiah!

Set Persona Anti Mage ini tidak memiliki efek animasi serangan atau skill apapun yang berbeda, sehingga banyak pemain merasa rugi jika harus bersusah payah mencapai level Battle Pass yang tinggi tersebut hanya untuk mendapatkan set Persona yang “biasa-biasa saja.”

Dan para pemain DOTA 2 yang sudah nabung capek-capek selama setahun penuh, akhirnya mengalihkan perhatian mereka ke Persona salah satu hero unik DOTA yang menjadi favorit para pemain, yang baru muncul 2 bulan yang lalu, yakni Pudge!

Iya, Pudge juga memiliki set Persona yang bernama “The Toy Butcher”, yang membuat hero ini berpenampilan seperti sebuah boneka mainan yang berukuran kecil namun tetap terlihat galak. Dan sepantauan penulis saat bermain DOTA, Persona ini lebih banyak yang pakai sih ketimbang Anti Mage.

Bagi kalian yang mau memiliki Persona Anti Mage, dipertimbangkan dulu ya. Kalau emang kalian suka banget dengan hero ini gak usah ragu, langsung aja beli!

Ingat untuk terus selalu update artikel game menarik dan informatif lainnya dari Fyine ya!

Baca juga:  Seram! 5 Game Horror Online Android Ini Bikin Kamu Susah Tidur

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Cara Membuat Boba Rumahan yang Kenyal Paling Mudah!

Deretan Cosplay Mobile Legends Termirip Versi Fyine, Ada yang Lucu!