in , ,

Akai, Si Panda Tanker Yang Tangguh, Ini Tips, Kelebihan, Kekurangan dan Cara Cerdik Memainkannya

Siap berguling ke sana kemari melumat habis lawanmu!

Sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Akai adalah salah satu hero Tanker yang cukup kuat di game Mobile Legend. Hero ini menggunakan tongkat sebagai senjatanya, ia memiliki skill-skill yang sangat membantu bagi tim. Yuk simak tutorial Akai Mobile Legends dalam artikel ini!

Profil Akai

sumber: Moonton/MLBB/Akai via Oketekno

Akai quotes:

“What you need to do is believe, you have to believe it.”

“I’m not fat, just… chubby”

“I’m still very charming.”

Dalam sejarahnya Akai adalah seekor Panda yang giat berlatih seni bela diri. Meski sering diejek oleh teman-temannya, ia gak pernah menyerah dan terus berlatih karena ia memiliki cita-cita menjadi seorang pejuang yang pandai menggunakan tongkat alias Flail miliknya.

Dia juga adalah salah satu Hero Tank paling populer di Mobile Legends, Hero satu ini memiliki skill yang sangat lengkap dan mematikan. Akai bisa dijadikan sebagai Hero Offlaner maupun Tank, dan membuat Hero ini sangat multi-talent. Kemampuan Akai dalam bertarung gak bisa dianggap remeh, skill ultimate Hero ini memiliki durasi stun yang lama dan sanggup me-lock banyak Hero.

Kelebihan Hero Akai

  • Tangguh: Hero Akai adalah Tanker yang tangguh berkat skill pasifnya yakni mendapatkan Shield yang memblock 8% dari damage yang diterima selama 2 detik yang aktif kembali setelah 2,5 detik.
  • Initiator Bagus: Skill 1, Thousand Pounder, dapat digunakan sebagai inisiasi membuka pertarungan dan juga bisa digunakan untuk kabur jika peperangan tidak mungkin dimenangkan.
  • Dapat merusak Formasi Musuh: Akai memiliki skill ultimate yang bisa merusak formasi musuh. Hurricane Dance akan membuat Panda ini berputar-putar dan mementalkan musuh yang berada di area skill tersebut.
Hero Akai

Sumber: Moonton/MLBB/Akai via esportsku

Kekurangan Akai

  • Damage Rendah: Akai memiliki damage yang sangat rendah sehingga ketika menyerang harus ada teman yang membantu memberikan tambahan damage terhadap musuh.
  • Menggunakan Mana: Hero Tanker sebenarnya akan cocok digunakan tanpa harus tergantung pada Mana. Sayangnya Akai gak demikian. Jika Akai kehabisan mana saat berperang, maka peranan dia dalam melindungi tim dari serangan musuh sangat terbatas.
  • Cukup Sulit Dimainkan: Hero Akai termasuk Hero Tanker yang cukup sulit untuk digunakan, apalagi oleh player yang baru mencoba Hero Tank. Pemain perlu berlatih dulu di mode Custom atau di Classic.

Cara Memainkan Akai

Hero Akai
Sumber: Moonton/MLBB/Akai via gametweeps.com

Yang harus kalian ingat ketika bermain sebagai Akai adalah dia merupakan Hero perusuh, jadi jangan takut untuk bermain agresif. Lagipula kalian juga akan mendapatkan shield ketika meloncat.

Kemudian Akai dapat berperan sebagai tameng atau Tanker yang sangat tebal. Damage Akai tidak besar, karena dia adalah pure Tank dan prioritas utamanya adalah sebagai Tanker.

Early Game

Di fase ini, Akai harus membantu teman-temannya untuk farming atau konsisten menjadi Tanker. Usahakan untuk selalu mengganggu pergerakan musuh, dan biarkan Hero Carry tim kita leluasa untuk farming. Kombinasi skill 1 dan 2 akan membuat permainan Akai lebih efektif ketika ingin melakukan ganking.

Mid Game

Di fase ini kalian sudah bisa jadi lebih berbahaya karena sudah punya skill ultimate, terlebih jika terjadi pertarungan di dekat turret tim kita. Dalam kondisi tersebut, loncatlah ke belakang lawan dan dorong mereka ke jarak tembak turret dengan skill ultimate, atau kalian bisa mengunci pergerakan mereka dengan mendempetnya ke dinding.

Fokuslah untuk terus melindungi Hero Carry tim kalian dan mengacaukan pergerakan lawan. Kalau pakai Akai jangan fokus nge-kill terus, kalian hanya bisa mencuri kill jika HP musuh memang benar-benar sekarat.

Late Game

Di fase ini Akai baru jadi Hero yang benar-benar berbahaya yang bisa membuat tim lawan ketar ketir untuk melakukan teamfight. Jangan ragu-ragu untuk masuk ke tengah-tengah kumpulan musuh meskipun HP Akai belum penuh, karena dia nantinya akan dapat Shield dengan cooldown yang singkat, jadi dia akan cukup bertahan lama.

Jika memang koordinasi tim kamu sangat bagus, meskipun kamu sendiri mati, tapi tim kalian bisa memenangkan teamfight dengan mudah. Karena seluruh kill lawan pastinya akan habis dipakai untuk mengunci Akai saja, dan tim kamu bisa menyerang lawan dengan mudah.

Tapi tentu saja Akai benar-benar membutuhkan bantuan untuk membuatnya sangat berguna. Usahakan untuk menggiring Hero Carry lawan ke arah yang kamu inginkan setiap melakukan kombo.

Kalian bisa langsung menggiringnya ke tim kalian untuk dihabisi, atau menguncinya ke tembok supaya tidak memberikan damage. Atau bisa juga dengan mendorongnya jauh ke belakang suapaya tim kamu bisa fokus melawan Hero yang lain dahulu.

Rekan Menguntungkan Untuk Akai

Hero Akai
sumber: https://esportsku.com/keuntungan-hero-ml-fanny-punya-damage-sakit-mobile-legends/

Akai cocok banget kalo disandingkan dengan Fanny sebagai rekan setimnya. Saat Akai mendorong musuh ke tembok, Fanny bisa menggunakan kombinasi skillnya dan terbang dari tembok ke tembok untuk menghabisi musuh-musuhnya.

Counter Merugikan Untuk Hero Akai

Hero Akai
sumber: Moonton/Mobile Legends/Nana via GridGames.id

Sebaliknya, untuk meng-counter Akai kamu bisa menggunakan Nana. Mage satu ini bisa menggunakan skill ke-2-nya untuk mengunci pergerakan Akai sekaligus menggagalkan skill ultimate-nya.

Rekomendasi Build Hero Akai

Hero Akai
Sumber: Moonton/MLBB/Akai via Youtube

Kami merekomendasikan build Hero Akai yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Demon Shoes memiliki atribut: +40 Movement SPD dengan Pasif Unik-Mysticism: Mengeliminasi Hero lawan atau mendapatkan Assist akan memuiihkan Mana sebesar 10%. Mengeliminasi Minion akan memuiihkan Mana sebesar 4%.
Immortality akan memberikan +800 HP dan +40 Physical Defense dengan Pasif Unik-Immortal: Ressurect 2 detik setelah terkalahkan dan mendapatkan 156 HP dan Shield yang dapat menyerap 300-1000 Damage. (Berskala dengan Level Hero) Shield bertahan hingga 3 detik.
Thunder Belt akan memberikan +800 HP, +30 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction dan +40 Physical Defense dengan Pasif Unik-Thunderbolt: Setelah menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya memberikan True Damage tambahan yang setara dengan 296 Max HP User ke target lawan dan unit yang berada di sekitar.
Athena’s Shield akan memberikan +900 HP, +56 Magical Defense dan +20 HP Regen dengan Pasif Unik-Shield: Mendapatkan Shield sebesar 450-1150 poin setiap 30 detik. Shield akan bertambah kuat seiring dengan berjalannya Game.
Antique Cuirass dapat memberikan +920 HP, +54 Physical Defense dan +30 HP Regen dengan Pasif Unik-Deter: Ketika Hero lawan menyerang, mengurangi Physical & Magic Attack sebesar 6%. Efek ini berlangsung selama 2 detik. Dapat di-Stack hingga 3 kali.
Brute Force Breastplate akan memberikan +770 HP dan +45 Physical Defense dengan Pasif Unik-Brute Force Menggunakan Skill atau menggurnakan Basic Attack akan menambahkan Movement Speed sebesar 3%, Physical & Magic Defense sebesar 4% selama 4 detik dan dapat di stack hingga 5 kali.

Battle Spell Yang Cocok

Hero Akai
Sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Untuk Battle Spell, fyine hanya merekomendasikan untuk menggunakan spell Stun (Petrify) saja untuk Hero Akai. Alasannya karena kalian bisa dapat Stun tambahan alias double stun selain dari kombinasi skill 2 dan 1.

Guide Pro Player Akai

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Akai? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Akai yakni ŵɗ → ĸнαled.

Nah itulah tutorial Akai Mobile Legends yang mudah-mudahan bisa berguna untuk kamu semua. Siap jadi lebih pro memainkan Akai?

Baca artikel Hero Mobile Legends lainnya hanya di fyine!

Baca juga:  Belajar Waktu Respawn Buff Mobile Legends, Bikin Tambah Pinter

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat footnote

Berikut Cara Membuat Footnote atau Catatan Kaki Beserta Contohnya

film india jadul

6 Film India Jadul Terbaik yang Nggak Bosenin meski Ditonton Ulang