in , ,

Guide Terbaik Cecilion, Si Penyanyi Opera Berdarah Iblis

Hero yang masih terhitung baru ini kuat banget lho!

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Cecilion merupakan hero kedua yang rilis di tahun 2020. Dilihat dari latar belakangnya, Cecilion ini merupakan kekasih dari Carmilla yang sebelumnya telah rilis di original server.

Bahkan kedua hero ini akan mendapatkan skill tambahan ketika bertemu dalam satu tim yang sama. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan untuk kedua hero tersebut.

Salah satu ciri khas dari hero Cecilion ini adalah bisa memberikan burst damage area yang tinggi. Selain itu, hero ini akan mulai terlihat performanya di late game.

fyine udah rangkum nih berbagai hal yang perlu kamu perhatikan saat bermain sebagai Cecilion. Mau tau lebih lengkapnya? Kuy simak artikelnya!

Profil Cecilion

Hero Cecilion
sumber: Moonton/MLBB/Cecilion via Kincir

Cecilion memiliki latar belakang  sebagai aktor opera yang hebat. Opera yang dimainkan oleh Cecilion terbilang sangat ramai pengunjung. Banyak pengunjung yang menunggu penampilan memukau dari peran yang dimainkan olehnya.

Uniknya, banyak yang menganggap bahwa dia memiliki paras yang cantik. Namun, di balik itu semua, ternyata Cecilion adalah bagian dari bangsa iblis yang menyimpan darah seperti yang dimiliki oleh Thamuz dan Alice.

Kelebihan Cecilion

Hero Cecilion

sumber: Moonton/MLBB/Cecilion via SEAGM

1. Burst Damage AOE

Kalau kita perhatikan, semua skill Cecilion bersifat area. Sehingga hero ini cukup worth untuk pertarungan tim. Bukan hanya itu, dia juga bisa memberikan burst damage yang tinggi. Yang lebih parahnya lagi, skill 1 bisa terus kita spam selama kita memiliki mana.

2. Hero Poke Menjengkelkan

Radius skill yang dimiliki oleh Cecilion memang cukup ideal untuk seorang hero mage. Radius skill yang ideal ini juga sangat efektif untuk poke musuh dari jarak yang aman. Hanya saja selain skill ultimate-nya, semua skillnya mudah ditebak, jadi bisa saja meleset dari sasaran.

3. Mage Late Game

Cecilion ini termasuk mage yang memiliki karakteristik seperti marksman. Biasanya hero mage itu tidak akan mendominasi di late game, tapi Cecilion bisa melakukan hal itu. Karena damage skillnya berskala dengan Max Mana yang dia miliki. Jadi jangan heran kalau dia bisa membunuh lawan dengan dua kali skill 1 saja.

4. Sangat Mudah Digunakan

Tidak seperti mage pada umumnya, Cecilion sangat mudah untuk digunakan. Dia tidak memiliki mekanisme skill yang rumit seperti Hartih, Kagura, dan Chang’e. Yang paling penting mempelajari Cecilion ini yaitu positioning dan semua skillnya bisa mengenai target. Oleh karena itu kita harus bisa memprediksi pergerakan lawan.

Kelemahan Cecilion

Hero Cecilion
sumber: Moonton/MLBB/Cecilion via One Esports

1. Sangat Boros Mana

Kelemahan terbesar dari hero Cecilion ini adalah sangat boros mana. Terutama ketika menggunakan skill 1 yang bisa kita spam berkali-kali. Sebaiknya kita harus sering melihat kondisi mana apakah masih cukup untuk mengeluarkan skill atau tidak.

2. Tidak Punya Skill Escape

Meskipun movement speed-nya meningkat setelah menggunakan skill 1 dan 3, tapi dia tidak punya skill blink, dash, atau jump. Dengan begitu dia tidak bisa menghindari serangan dadakan ataupun crowd control.

3. Sangat Bergantung ada Tim

Sepengalaman penulis, Cecilion sangat sulit ketika berhadapan dengan hero jarak dekat. Oleh sebab itu kita membutuhkan back up seperti tank supaya bisa lebih leluasa untuk memberikan damage dari belakang. Jadi kerjasama tim adalah segalanya ketika menggunakan Cecilion.

Cara Memainkan Hero Cecilion

Hero Cecilion
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Main Aman di Early Game

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Cecilion termasuk mage yang akan mulai kelihatan performanya di late game. Karena semua skillnya akan memberikan damage yang berskala dengan Max Mananya. Max Mana yang tertinggi akan didapatkan di late game.

Dengan begitu mau tidak mau kita harus bermain aman di early game. Bermainlah agresif ketika sudah memiliki core item. Utamakan untuk membeli Lightning Truncheon terlebih dahulu sebelum bermain agresif.

Gunakan Skill 1 Seperlunya

Skill 1 memang bisa kita gunakan berulang kali. Tapi jika terus digunakan penggunaan mananya juga akan semakin tinggi. Jika memang situasinya tidak terlalu genting, sebaiknya jangan terlalu digunakan. Gunakan ketika sedang pertarungan tim.

Gunakan Skill 2 untuk Banyak Target

Skill kedua ini sangat bagus jika digunakan untuk banyak target. Karena skill ini bisa menarik banyak musuh ke tengah. Selain itu skill ini juga akan memberikan efek slow dan immobilize. Jika sudah terjebak skill ini, lanjutkan dengan skill 1 untuk memberikan damage yang tinggi.

Rekan Menguntungkan Untuk Hero Cecilion

Hero Cecilion
sumber: Moonton/MLBB/Atlas via One Esports

Karena hero Cecilion sangat mudah jadi bulan-bulanan Hero melee alias jarak dekat, maka dia perlu rekan Hero Tank untuk jadi back-upnya. Hero Tank kuat seperti Atlas dapat jadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih.

Counter Merugikan Untuk Hero Cecilion

Hero Cecilion
sumber: Moonton/MLBB/Aldous via esportsku

Hero Cecilion sangat lemah terhadap semua hero assassin seperti GusionLing dan Fanny. Sebab Cecilion tidak memiliki skill escape yang baik selain tambahan movement speed. Selain itu kita akan kesulitan mengeluarkan skill kepada mereka karena gerakannya yang lincah.

Cecilion juga sangat lemah terhadap hero-hero crowd control seperti Kaja dan Chou. Dia tidak punya skill immune terhadap CC selain efek Slow. Dia juga lemah terhadap hero-hero close combat seperti Aldous dan Guinevere.

Rekomendasi Hero Cecilion Build Item

Hero Cecilion
sumber: Moonton/MLBB/Cecilion via One Esports

Kami merekomendasikan hero Cecilion build yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Demon Shoes merupakan item sepatu untuk Cecilion. Sebab item ini bisa membantu Cecilion untuk regenerasi mana. Perlu kalian ketahui bahwa dia sangat boros mana, terutama ketika menggunakan skill 1.

Clock of Destiny. Damage skill Cecilion berskala dengan Max Mana, dengan demikian Clock of Destiny adalah item yang sangat tepat. Karena item ini akan memberikan pasokan mana yang sangat tinggi. Selain itu item ini juga akan memberikan HP yang tinggi, sehingga Cecilion akan menjadi lebih durable.

Lightning Truncheon merupakan core item untuk Cecilion build. Karena pasif dari item ini akan memberikan tambahan damage yang berskala dengan jumlah total mana yang kita miliki. Selain itu damage dari skill ini juga bersifat area.

Efek item ini akan terasa ketika pertandingan sudah memasuki fase late game. Karena Cecilion akan memiliki total mana yang tinggi di fase ini. Selain itu, tambahan mana yang tinggi dari Clock of Destiny yaitu 5 menit setelah item ini jadi.

Hero Cecilion

Ice Queen Wand. Sebenarnya kalian bisa mengganti item ini dengan Concentrated Energy untuk mendapatkan tambahan Regen HP lebih tinggi. Tapi menurut kami item Ice Queen Wand saja sudah cukup. Karena item ini juga memberikan tambahan movement.

Kemudian item Ice Queen Wand ini juga akan memberikan efek slow yang cukup tinggi. Sehingga akan membuat lawan kesulitan untuk kabur. Apalagi semua skill Cecilion bersifat area, sehingga efek ini bisa mengenai banyak target.

Hero Cecilion

Holy Crystal. Item ini berfungsi untuk meningkatkan Magic Power Cecilion. Item ini akan membuat Magic Damage Cecilion semakin tingi di late game. Karena Holy Crystal ini akan meningkatkan Magic Power hingga 35% gengs. Jangan heran deh kalau Cecilion bisa menjadi mesin pembunuh di late game.

Hero Cecilion

Genius Wand. Item ini sangat bagus digunakan ketika berhadapan dengan hero-hero tank atau fighter yang memiliki magic defense tinggi. Sebab item ini bisa mengurangi magic defense lawan dengan jumlah cukup tinggi. Sangat cocok dengan Cecilion yang bisa memberikan damage area.

Rekomendasi Emblem & Spell

Hero Cecilion
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Untuk emblem kami rekomendasikan menggunakan Custom Magic. Susunan talent-nya bisa kalian lihat pada gambar di bawah. Tapi untuk talent utamanya sebaiknya menggunakan Impure Rage. Karena item ini akan meregenerasi mana setelah kill lawan.

Sementara untuk battle spell lebih baik gunakan Flikcer supaya bisa kabur dengan mudah. Tapi jika tim kalian solid, dalam artian ada rekan yang membantu kalian. Sebaiknya gunakan Flameshoot untuk finishing. Terlebih damage dari spell ini tinggi banget gengs. Tapi semuanya kembali lagi ke kalian ya.

Guide Pro Player Hero Cecilion

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Hero Cecilion? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Cecilion yakni RRQ Xin.

Nah itulah artikel guide hero Cecilion yang bisa kamu praktekkan untuk tingkatkan skillmu. Berani coba guidenya?

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine!
Baca juga:  Gak Perlu Cheat, Ini Trik Menang Magic Chess 100%!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film romantis malaysia

Sweet Abis, Ini Dia 6 Film Romantis Malaysia yang Bikin Baper

5 Rekomendasi Film Genre Suspense yang Tayang di Netflix