in , ,

Guide Komplit Aldous, Sudah Siap Menggila?

Hero Fighter yang sulit banget dikalahkan nih!

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Hero Aldous adalah Hero tipe Fighter yang memiliki burst damage dan atribut pertahanan yang tinggi. Bahkan Hero ini dijuluki sebagai One Punch Man, karena dengan hanya satu kali pukulan saja musuh bisa tewas seketika di tangannya.

Senjata andalan Aldous berasal dari stack yang dapat memperkuat skill satunya yaitu (Contract: Soul Steal). Ketika sudah mencapai tingkat Aldous 500 stack, dia mampu memberikan 4000 Physical Damage dan bisa ditambah lagi dengan Item Physical Attack lainnya.

Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini!

Profil Aldous

Hero Aldous
sumber: Moonton/MLBB/Aldous via esportsku

Menurut legenda dari Land of Dawn, ada sebuah labirin misterius jauh di area barat padang pasir Kerajaan Minoan. Di dalam labirin tersebut, ada sebuah patung seekor Minotaur raksasa yang dipercaya para warga Kerajaan Minoan sebagai daerah suci.

Suatu saat, seluruh kerajaan menjadi serakah dan mabuk dengan semua kemewahan yang dimiliki Kerajaan Minoan, termasuk para penjaga labirin. Namun, ada satu penjaga yang setia menjaga labirin dan tidak pernah lupa dengan tugasnya, yaitu Aldous.

Suatu hari, Kerajaan Minoan mendapatkan hukuman langit dari seorang dewa dan hancur berkeping-keping. Namun Aldous dihidupkan kembali dengan kekuatan misterius.

Kelebihan Hero Aldous

Hero Aldous

sumber: Moonton/MLBB/Aldous via tricksmobilelegends.com

  • Finisher Mematikan

Skill 3 Aldous bisa mengetahui HP musuh. Dengan begitu dia bisa memilih Hero yang darahnya sekarat sebagai targetnya di mana pun berada. Dengan kemampuan ini, Aldous bisa menjadi Finisher terbaik untuk tim.

  • Durabilty Tinggi

Untuk perannya sebagai seorang Fighter, Aldous memiliki durability yang sangat tinggi. Dengan skill keduanya, dia bisa kebal terhadap semua serangan dasar dan mendapatkan damage reduction yang tinggi. Kemampuan ini tentu saja sangat berguna untuk Hero jarak dekat atau Fighter saat terjadi pertarungan 1 vs 1.

  • Burst Damage Sangat Tinggi

Skill utama Aldous terletak pada skill pertamanya. Skill ini bisa memberikan stack hingga 500 stack dan setiap stack akan memberikan tambahan 8 physical attack. Menggunakan Aldous 500 stack serasa jadi seperti One Punch Man!

  • Hero Super Late Game

Sama seperti Natalia dan Irithel, Aldous termasuk Hero di fase Super Late Hame. Dia bisa meluluhlantakkan semua Hero musuh dengan hanya spam skill 1 saja. Bahkan skill 1 ini bisa kita gunakan untuk hit turret dengan cepat!

Jadi saran kami sebaiknya kalian fokus nge-push dan menyelesaikan permainan secepat mungkin jika sudah berhadapan dengan Aldous.

  • Cukup Mudah Digunakan

Aldous termasuk Hero yang menurut mimin cukup mudah untuk digunakan karena dia tidak memiliki mekanisme skill yang ribet. Tapi yang menjadi banyak kesalahan pemain pemula adalah penggunaan skill 3 dan bermain agresif di saat stack dari skill 1 belum cukup tinggi.

Kelemahan Aldous

Hero Aldous
sumber: Moonton/MLBB/Aldous via teknogeng
  • Sangat Lemah di Early Game

Aldous sangat bergantung pada stack yang diperoleh dari skill 1, dengan demikian berarti dia sangat lemah di awal permainan. Dia harus mendapatkan last hit pada Creep dan Minion semaksimal mungin supaya damage dari skill pertamanya bisa besar. Sehingga perannya kurang signifikan di awal permainan.

  • Minim Skill CC

Satu-satunya skill CC yang dimiliki oleh Aldous adalah ledakan dari skill 2 berupa efek Stun. Efek ini juga terbilang cukup singkat, sehingga musuh masih cukup mudah untuk kabur.

  • Sangat Lemah terhadap CC

Sering kali pemain pemula malah terkena ciduk balik ketika menggunakan skill 3. Oleh sebab itu kita harus memperhatikan situasinya terlebih dahulu sebelum menggunakan skill ini.

  • Perlu Waktu

Untuk mendapatkan stack yang tinggi dengan cepat, kita harus melakukan last hit efektif pada Minion ataupun Creep. Nah yang menjadi masalah, kita tidak akan selalu mendapatkan tim yang bisa diajak kerja sama (khusus solo player). Mereka malah melakukan last hit yang justru akan menghambat kita untuk mendapatkan stack lebih cepat lagi!

Cara Memainkan Aldous

Hero Aldous
sumber: Moonton/MLBB/Aldous via uhdpaper.com

Early Game

Di awal permainan sebaiknya kita ambil terlebih dahulu skill 1 karena ini adalah skill utama untuk Aldous. Fokus utama di fase ini adalah mencapai level 4 secepat mungkin.

Di fase early game, Aldous sangat rentan kalo bermain solo lane, apalagi jika berhadapan dengan Hero-Hero ranged. Jadi sebaiknya kalian bermain aman saja di fase ini dengan hanya fokus pada last hit saja ke Minions untuk mendapatkan stack. Ambil juga monster di jungle apabila memungkinkan.

Mid Game

Kalo belum punya stack yang cukup, jangan buru-buru main agresif. Sebab tanpa stack yang cukup, kita hanya akan memberikan keuntungan pada tim lawan karena kalah gold dan level. Kita butuh waktu yang cukup lama di lane jika memang diperlukan untuk mengumpulkan stack skill 1.

Kalo sudah cukup tinggi, kuy kita main agresif dan ikutan teamfight! Gunakan skill 3 untuk melakukan Finishing Hero lawan dengan situasi dan timing yang tepat.

Late Game

Jika memang rencana kalian berhasil, Aldous akan sangat mematikan di late game. Damage yang akan dia berikan sangat tinggi terhadap Hero-Hero “lembek” seperti Marksman dan Mage. Gunakan skill 3 untuk mengunci Hero-Hero “lembek” seperti mereka.

Usahakan Tanker untuk melakukan inisiasi terlebih dahulu, kemudian susul dengan skill 3. Incar musuh yang mudah untuk dibunuh dan pastikan hero musuh sudah mengeluarkan semua skill CC-nya. Sebab Aldous akan sangat lemah jika sudah kena CC dan ganking.

Rekan Menguntungkan Untuk Aldous

Hero Aldous
sumber: Moonton/MLBB/Atlas via esports.id

Sebenarnya Aldous tidak bergantung pada komposisi tim yang spesifik. Yang terpenting adalah tim kita bisa memberikan last hit Minions kepadanya semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan stack tinggi secepat mungkin. Tapi boleh coba dikombinasikan dengan Hero-Hero Tank supaya lebih efektif.

Counter Merugikan Untuk Aldous

Hero Aldous
source: Moonton/MLBB/Karrie via esportsku

Aldous sangat lemah terhadap Hero-Hero crowd control seperti Kaja dan Chou. Dia tidak memiliki mekanisme skill kabur yang cukup bagus selain dengan spell Flicker. Hero-Hero burst damage tinggi seperti Gusion, Natalia, Lunox, dan Karrie adalah Hero pembunuh Aldous yang alamiah.

Rekomendasi Build Hero Aldous

Hero Aldous
sumber: Moonton/MLBB/Aldous via GridGames.id

Kami merekomendasikan build Hero Aldous yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Demon Shoes. Di awal permainan, sepatu yang mimin rekomendasikan adalah Demon Shoes. Sebab tanpa sepatu ini, Aldous akan sangat boros mana, sehingga harus sering kembali ke base. Dengan sepatu ini, setiap kali kalian melakukan last hit pada minion, maka mana akan terisi kembali. Di late game, kalian bisa ganti item sepatu ini dengan yang lain seperti Warrior Boots atau Tough Boots.

Endless Battle merupakan core item untuk Aldous. Selain untuk mendapatkan lifesteal, Aldous juga akan mendapatkan true damage yang sangat efektif untuk melawan hero-hero tanker yang memiliki armor tinggi. Tambahan movement speed-nya juga sangat berguna untuk mengejar lawan yang berusaha kabur atau melarikan diri.

Thunder Belt. Sama seperti Endless Battle, Thunder Belt juga akan memberikan tambahan true damage. Akan tetapi item ini memberikan armor yang akan memperkuat Aldous terhadap hero-hero physical. Selain itu, item ini juga memberikan tambahan efek slow yang akan membuat musuh kesulitan untuk kabur

Athena’s Shield berfungsi untuk meningkatkan magic defense yang tentu sangat penting untuk berhadapan dengan hero-hero tipe magic. Tambahan HP dari item ini juga akan membuat Aldous semakin kuat. Kemudian shield yang diberikan oleh item ini juga berguna untuk menghindari one combo kill dari musuh.

Immortality. Selain untuk meningkatkan armor dan HP, item ini juga berfungsi untuk membuat Aldous imortal, dimana dia bisa hidup kembali setelah mati dengan darah dan shield yang cukup untuk melarikan diri atau bahkan counter attack.

Malefic Roar akan sangat berguna ketika berhadapan dengan hero-hero tank atau fighter yang memiliki physical defense tinggi. Dengan item ini, basic attack Aldous akan menembus armor mereka.

Brute Force Breastplate berfungsi untuk meningkatkan magic defense, physical defense, dan movement speed hingga 20%. Supaya maksimal, kita harus menyerang target hingga 5 kali, baik itu dengan basic attack maupun skill.

Battle Spell Yang Cocok

Hero Aldous
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Untuk Battle Spell, fyine merekomendasikan Sprint atau Flicker. Kedua item ini akan membuat Aldous bisa masuk ataupun keluar teamfight dengan mudah. Kalian juga bisa menggunakan Purify jika di tim musuh memiliki banyak hero CC seperti Chou dan Kaja.

Guide Pro Player Aldous

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Aldous? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Aldous yakni ●SAITAMA●.

Nah itulah guide komplit Hero Aldous yang bisa kalian praktekkan. Kuy hajar semua lawan-lawanmu!

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine!

Baca juga:  Deretan Combo Mobile Legends Terdewa Paling Update Versi Kami

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat aplikasi

Ketahui Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri dengan 5 Tools Ini

Guide Alucard, Sang Demon Hunter Yang Sadis!