in , ,

Guide Hero Helcurt Mobile Legends, Assassin Misterius Terkuat

Pernah pakai Hero ini? Ini cara terbaik memakainya!

sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via gametweeps.com

Helcurt termasuk hero early game yang sangat berbahaya. Karena hero ini memiliki burst damage yang tinggi seperti Gusion. Selain itu dia juga bisa memberikan efek silence bertubi-tubi sehingga akan membuat lawan tidak bisa menggunakan skill mereka.

Kemampuan lain yang mengerikan dari Helcurt ini adalah bisa membutakan seisi map. Sehingga dengan kemampuannya tersebut Helcurt menjadi assassin terbaik dalam urusan ciduk menciduk lawan. Terlebih lagi hero ini juga sangat lincah, sehingga akan mempermudahnya untuk kabur maupun mendekati target lawan.

fyine rangkum guide main Helcurt untukmu supaya terlihat lebih pro dalam artikel ini. Yuk simak artikelnya!

Profil Helcurt

Hero Helcurt
sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via Hai Online

Dalam sebuah museum yang bernama Record of the Lord of Dawn, disebutkan kalau dahulu kala ada ras misterius yang membuat kerajaan besar. Ras ini memiliki kemampuan untuk menelan cahaya dan membuat gelap sekelilingnya sehingga mendatangkan teror bagi orang-orang yang ada di sekitar mereka.

Di dalam sejarah, tidak ada informasi pasti tentang bagaimana ras mereka akhirnya punah ataupun tentang bagaimana ras mengerikan ini hadir dan tersebar di Land of Dawn. Yang jelas Helcurt adalah yang terakhir dari ras ini.

Kelebihan Helcurt

Hero Helcurt

sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via Daily SPIN

Kuat di Early Game

Helcurt ini termasuk assassin yang sangat kuat di early game berkat skill keduanya. Skill ini bisa memberikan damage yang sangat tinggi sehingga cukup kuat untuk membunuh hero-hero lembek seperti mage dan marksman. Skill ini juga akan membuatnya sangat cepat untuk farming ataupun push turret.

Bisa Membutakan Map

Skill ultimate Helcurt bisa membutakan seluruh isi map, sehingga tim lawan akan kehilangan penglihatan sesaat di sekitarnya. Skill ini sangat bagus untuk menciduk hero lawan ataupun melarikan diri. Karena skill ini bersifat 1 map, sering-sernglah cek keadaan untuk memberikan support pada rekan setim.

Hero Penciduk Terbaik

Helcurt termasuk hero yang sangat bagus untu urusan mendicuk lawan berkat skill efek silience-nya. Dengan begitu lawan tidak akan bisa mengeluarkan skill selama beberapa detik. Skill pertamanya juga sangat bagus untuk melakukan surprise attack pada lawan.

Mobilitas Tinggi

Berkat skill pertama dan pasif membuat Helcurt menjadi hero assassin yang punya mobilitas tinggi. Skill pertamanya bisa memberikan surprise attack dan membuatnya bisa roaming dengan cepat. Ketika menggunakan skill ultinya, movement speed-nya juga akan meningkat drastis, sehingga akan membuatnya bisa kabur atau mendekati lawan dengan cepat.

Counter Terbaik Hero Spam Skill

Efek silence dari skill pasif Helcurt sangat efektif untuk mematahkan hero-hero yang bergantung pada kombo skill. Karena mereka tidak bisa melanjutkan kombo skill jika sudah terkena efek silence. Dengan begitu Helcurt ini sangat bagus untuk melawan hero-hero seperti Chou dan Gusion serta Fanny.

Kelemahan Helcurt

Hero Helcurt
sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via One Esports

Sangat Lemah di Late Game

Hero Helcurt ini memang sangat kuat di early game karena memiliki damage yang tinggi. Oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkan momen ini dengan baik. Tapi dia sangat lemah di late game, terutama ketika berhadapan dengan marksman dan fighter. Helcurt akan mati dengan hanya satu atau dua kali tembak saja.

Cukup Bergantung pada Tim

Ketika menggunakan skill ultimate, lawan masih bisa melihat rekan di sekitarnya. Dengan begitu mereka juga bisa melakukan serangan balik. Terlebih lagi efek silence hanya akan bekerja pada satu target, jadi ketika teamfight juga cukup berbahaya.

Dengan begitu skill ultimate ini juga cukup bergantung pada tim. Peran Helcurt ketika teamfight yaitu untuk membungkam hero-hero yang suka spam skill eperti Chou dan Fanny.

Cara Menggunakan Helcurt

Hero Helcurt
sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via Kincir

1. Ciduk Hero Lembek

Fokus utama kalian ketika memainkan Helcurt yaitu hero-hero lembek seperti marksman, mage, dan fighter. Usahakan untuk menciduk mereka ketika teamfight. Hindari clash dengan hero-hero fighter dan marksman di late kecuali kita kita mendapatkan back up dari rekan setim.

2. Aktifkan Hero Lock Mode

Supaya kita tidak salah engage ketika menggunakan skill 1, sebaiknya aktifkan hero lock mode. Usahakan untuk mengincar hero yang darahnya sekarat atau darahnya tipis seperti mage dan marksman.

3. Farming di Early Game

Sebaiknya kita farming dengan efektif di early game supaya kita bisa unggul gold dan level lebih cepat dari lawan. Seharusnya kita bisa farming lebih cepat karena skill keduanya bisa menghasilkan damage yang tinggi. Jangan lupa untuk menggunakan item jungle supaya farming-nya bisa lebih cepat.

4. Rajin Roaming dan Ciduk Lawan

Hero Helcurt itu termasuk hero lincah karena punya skill blink dan movement speed yang tinggi. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan kemampuannya untuk selalu roaming dari satu lane ke lane yang lain. Gunakan kombo yang telah dijelaskan di atas untuk menciduk target lawan.

5. Maksimalkan Skill 2

Kebanyakan user Helcurt terburu-buru dalam menggunakan skill 2. Mereka langsung menggunakan skill ini tanpa memperhatikan stacknya terlebih dahulu. Sebaiknya hit terlebih dahulu target dengan 5 kali basic attack, setelah itu gunakan skill 2. Dengan begitu damage-nya akan semakin tinggi dan kemungkinan melesetnya juga kecil.

Rekan Menguntungkan Untuk Hero Helcurt

Hero Helcurt
sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via roonby.com

Natalia adalah salah satu hero yang bisa combo dengan Helcurt karena kedua hero punya skill silent dan disable terbaik yang bikin musuh bisa gak berkutik. Helcurt juga punya skill ultimate yang memengaruhi penglihatan di map agar menjadi gelap serta tak dapat melihat sekitarnya dengan jelas.

Counter Merugikan Untuk Hero Helcurt

Hero Helcurt
sumber: Moonton/MLBB/Chou via oketekno.com

Hero Helcurt sangat lemah melawan fighter dan marksman di late game. Dengan hanya beberapa kali basic attack saja dia bisa mati. Selain itu dia juga sangat lemah melawan hero-hero locker seperti Saber, Zilong, dan Chou.

Rekomendasi Build Hero Helcurt

Hero Helcurt
sumber: Moonton/MLBB/Helcurt via oketekno.com

Kami merekomendasikan build Hero Helcurt yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Raptor Machete. Item pertama yang harus kita beli adalah Raptor Machete. Item ini sangat bagus digunakan oleh Helcurt karena dia adalah assassin tipe physical. Item ini akan mempermudahnya untuk farming, selain itu juga bisa memberikan true damage. Apalagi jika mengambil buff merah.
Swift Boots. Untuk item sepatu kita bisa menggunakan Swift Boots. Karena selain akan meningkatkan movement speed, item ini juga akan meningkatkan attack speed. Dengan begitu kita akan lebih cepat untuk mencapai stack maksimal dari skill 2.
Blade of Despair. Untuk assassin seperti Helcurt, Blade of Despair termasuk item yang harus dibeli di mid game. Karena dengan menggunakan item ini physical damage Helcurt akan semakin tinggi. Damage Helcurt ketika menggunakan skill 2 (5 stack) akan sangat tinggi, apalagi jika sudah menggunakan Blade of Despair.

Item Blade of Despair ini juga sangat cocok digunakan oleh hero-hero assassin yang berperan sebagai eksekutor. Karena damage dari item ini akan meningkat 25% ketika menyerang lawan yang darahnya kurang dari 50%.

Endless Battle. Untuk mendapatkan tambahan true damage, kita bisa menggunakan Endless Battle. Selain itu item ini juga akan meningkatkan movement speed, sehingga kita bisa engage atau kabur dengan lebih mudah.

Fungsi lain dari item Endless Battle ini juga untuk lifesteal. Karena efek ini akan membuat kita bisa survive lebih lama ketika teamfight ataupun farming. Tambahan cooldown reduction-nya juga akan membuat kita bisa lebih sering spam skill.

Berserker’s Fury juga termasuk item wajib untuk Helcurt. Dengan item Helcurt bisa memberikan damage yang sangat tinggi. Hal ini karena Berserker’s Fury akan meningkatkan critical damage yang nilainya tentu saja sangat tinggi.

Item ini akan membuat Helcurt lebih sering mengeluarkan critical damage karena memberikan status critical chance yang tinggi. Critical damage yang kita keluarkan juga akan ditingkatkan dengan pasifnya.

Scarlet Phantom. Item ini berfungsi untuk meningkatkan attack speed dan critical chance. Dengan memiliki critical chance yang tinggi, kita akan lebih sering mengeluarkan critical damage.

 

Rekomendasi Emblem & Spell Hero Helcurt

Hero Helcurt
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Untuk emblem sebaiknya menggunakan Custom Assassin dengan susunan talent seperti pada gambar di bawah. Tier pertama yaitu Agility untuk tambahan movement speed. Tier kedua adalah Invasion untuk physical peentration. Untuk talent utama kalian bisa menggunakan Bounty Hunter ataupun High and Dry.

Untuk battle spell kami rekomendasikan menggunakan Stun. Spell ini berfungsi untuk membuat lawan tidak bergerak. Sebenarnya efek silent juga sudah cukup sih, tapi jika kalian tidak pede bisa pake stun. Kalau pengen farming lebih cepat bisa pake Retribution.

Guide Pro Player Hero Helcurt

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Helcurt? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Helcurt yakni Athan.

Nah itulah artikel guide Hero Helcurt yang kami rekomendasikan untuk kamu. Apakah kamu siap mencobanya?

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine.

Baca juga:  Ini 5 Aplikasi Cheat Tercanggih 2020, Bikin Kamu Jadi Raja Ngecheat!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

pramborsfm

Sinopsis Raya and The Last Dragon, Film Animasi Disney yang Terinsipirasi dari Asia Tenggara

konoha akinori

Seorang All-Rounder Voli tapi Tidak Memiliki Keahlian Khusus? Itulah Dia Konoha Akinori