in , ,

Guide Harley, Pesulap Cilik Licin Bak Belut

Mage ini kuat di early game, gimana kalo late game?

Sumber: Moonton/MLBB/Harley via UHD Wallpaper

Hero Harley merupakan salah satu hero mage lincah di Mobile Legends. Meskipun saat ini jarang digunakan, tapi ketika awal rilis hero ini selalu menjadi langganan banned. Alasannya tidak lain yaitu sangat lincah dan memiliki burst damage tinggi. Keberadaannya sangat mengganggu hero-hero marksman.

Hero Harley ini sangat kuat di early game karena kombo skillnya benar-benar mematikan. Dia bisa membunuh hero berdarah tipis seperti marksman dengan sangat mudah. Tapi dia sangat lemah di late dan dan kurang begitu efektif untuk pertarungan 5 vs 5. Karena alasan itulah Harley jarang digunakan dalam beberapa season terakhir ini.

fyine akan memberikanmu guide Hero Harley yang kamu perlukan untuk memenangkan pertandingan di artikel ini. Kuy simak artikelnya!

Profil Hero Harley

Hero Harley
Sumber: Moonton/MLBB/Harley via Dunia Games

Di sebuah tempat bernama Lion Academy yang terletak di Magical City, tinggal seorang penyihir muda bernama Harley. Karena kemampuannya untuk belajar dan menguasai sihir dalam waktu cepat, Ia menjadi salah satu anak yang diberkati oleh Magical Goddess sekaligus bintang di akademi tersebut.

Pada suatu hari ketika anak-anak dari Lion Academy berpetualang di hutan, Harley dan kawan-kawannya menyusuri hutan di tengah malam. Di tengah-tengah hutan tanpa sengaja mereka mendengar tentang organisasi jahat bernama Dark Wizards.

Para Dark Wizards memiliki tujuan untuk menguasai Magical City demi keuntungan pribadi. Dengan berani mereka memutuskan untuk menghentikan itu semua! Namun saat sedang menginvestigasi, tanpa sengaja Harley mengaktifkan Space Portal dan terlempar ke Land of Dawn – Scholar City.

Di sana ia bertemu dengan sang ahli mekanik, Rooney yang menolong Harley untuk kembali ke Magical City. Dengan bantuan dari teman-teman lainnya yaitu Lolita, Bruno, Alpha, dan Saber, mereka kembali ke Magical City untuk menghancurkan Core of Demorte, pemimpin dari Dark Wizards.

Namun sebelum kembali berpetualang ke Magical City, Hero Harley harus meningkatkan kemampuan sihirnya. Akhirnya ia mulai berlatih dan petualangannya menghancurkan Dark Wizards dimulai dari Land of Dawn.

Kelebihan Hero Harley

Hero Harley

Sumber: Moonton/MLBB/Harley via Pinterest

1. Hero Mage Lincah

Harley merupakan mage yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Dengan skill keduanya, dia bisa mendekati target lawan ataupun kabur dengan mudah. Skill kedua ini juga akan mempermudah kita untuk bermain tarik ulur seperti Lesley.

2. Mage Fast Farming

Berkat skill pertama dan basic attackn-nya, Harley sangat cepat untuk farming. Dia sangat cepat untuk clear minion ataupun membunuh monster jungle. Di early game, dia sangat cepat untuk membunuh monster buff, dengan begitu dia sangat berbahaya di early game. Fast farming ini juga akan membuat Harley juga cepat naik level dan membeli item.

3. Mage rasa Marksman

Harley merupakan hero mage yang memiliki kemampuan yang hampir mirip seperti marksman. Sebab basic attack-nya bisa memberikan burst magic damage yang sangat besar. Damage dari skill 1 dan basic attack-nya akan ledakan dari skill 3 semakin tinggi. Dengan begitu Harley sangat cepat juga untuk menghancurkan tower.

4. Hero Licin

Berkat skill keduanya, Harley menjadi hero yang lincin dan sulit untuk diciduk. Bahkan ketika dikejar pun, kita masih bisa menggoceknya. Skill ini juga memiliki cooldown yang relatif singkat, sehingga bisa kita spam di sepanjang permainan. Tanpa skill Crowd Control, Harley akan sulit untuk diciduk.

5. Burst Damage Tinggi

Kombo antara skill ultimate, skill 1, dan basic attack bisa memberikan burst damage tinggi. Bahkan di early mid game saja kombo ini cukup untuk membunuh atau memukul mundur hero lawan seperti mage dan marksman.

Kelemahan Harley

Hero Harley
Sumber: Moonton/MLBB/Harley via Quora

1. Serangan Mudah Ditebak

Harley merupakan mage yang bisa menyerang satu per satu. Dengan begitu kita harus berada di tempat ramai ketika berhadapan dengan Harley, diantaranya bisa berlindung di belakang tank. Sebab skill 3 dan skill 1 Harley bisa diblok. Jangan berada di tempat yang kosong karena hanya akan menjadi sasaran empuk Harley.

2. Tidak Memiliki Skill Crowd Control

Sebagian besar hero mage memiliki crowd control yang sangat berguna untuk teamfight. Tapi itu tidak dimiliki oleh Harley dimaan dia hanya bergantung pada burst damage saja. Dengan demikian, dia kurang begitu efektif untuk pertarungan 5 vs 5.

3. Lemah di Late Game

Kunci utama bermain Harley adalah akhiri pertandingan sedini mungkin. Karena dia tidak akan begitu efektif di late game. Bahkan untuk menculik marksman dan mage terbilang cukup sulit di fase ini. Damage dan lifesteal dari hero-hero marksman di late game sudah cukup tinggi. Sehingga peran Harley di fase ini tidak begitu kelihatan.

Cara Memainkan Hero Harley

Hero Harley
Sumber: Moonton/MLBB/Harley via Wattpad

1. Fokus Farming di Early Game

Meskipun di early game, tapi basic attack dan skill 1 Harley sudah cukup tinggi. Dengan begitu kita bisa fokus farming di fase ini supaya bisa dengan cepat mencapai level 4. Di awal permainan, kita bisa clear minion di mid lane, kemudian bunuh monster buff, setelah itu ambil juga gold buff. Dengan begitu kita akan mencapai level 4 dengan cepat.

2. Agresif di Early Game

Perlu ditekankan bahwa Harley itu sangat kuat di early hingga mid game. Jadi manfaatkan fase ini dengan baik. Usahakan untuk menyerang hero-hero berdarah tipis seperti marksman dan mage. Kita juga bisa menyerang dengan kombo skill pada hero-hero tank jika darahnya kurang dari 40%.

3. Gunakan Skill 1 Sedekat Mungkin

Semakin dekat dengan target, maka damage dari skill 1 akan semakin tinggi. Setiap hit akan memberikan 3 kartu poker. Jika jaraknya jauh, musuh hanya akan terkena 1 atau 2 kartu saja, dengan begitu damage-nya tidak akan begitu tinggi. Supaya terkena 3 kartu sekaligus, kita harus berada dekat dengan target.

4. Waspadai Hero CC

Salah satu kelemahan Harley adalah crowd control. Ketika kita engange dengan skill 2, hati-hati terhadap hero-hero yang punya skill CC seperti Saber dan Zilong. Jadi kita harus pastikan dulu apakah target kita benar-benar sendiri atau sedang dilindungi.

5. Spam Skill 1

Skill ini sangat fleksibel kita gunakan. Kita bisa menggunakannya untuk poke musuh, defense ataupun push turret, dan farming dengan cepat. Jadi sebaiknya naikkan skill 1 semaksimal mungkin.

6. Aktifkan Hero Lock Mode

Supaya skill ultimate-nya tidak mengenai target yang salah, sebaiknya gunakan hero lock mode di pengaturan. Jangan sampai kalian gunakan kombo skill kepada hero tank yang darahnya masih tebal. Target hero-hero yang darahnya sekarat atau darahnya tipis seperti mage dan marksman.

Rekan Menguntungkan Untuk Harley

Hero Harley
Sumber: Moonton/MLBB/Lesley via leveldash.com

Hero yang cocok dijadikan partner Hero Harley tidak lain adalah anggota keluarganya sendiri yakni Lesley. Baik Lesley dan Harley diketahui sebagai bagian keluarga Vance yang jago bertarung.

Jika Lesley ahli menggunakan senjata laras panjangnya maka Harley merupakan pesulap ulung. Jika berada dalam satu tim, Lesley dan Harley jadi damage dealer yang sama-sama besar dan bisa menghabisi musuh sejak early game.

Counter Merugikan Untuk Hero Harley

Hero Harley
sumber: Moonton/Mobile Legends/Zilong via Line Today

Harley sangat lemah terhadap hero-hero yang memiliki crowd Control. Meskipun dia termasuk hero yang sangat lincah, tapi dia sangat lemah terhadap CC. Apalagi ketika terciduk oleh hero yang memiliki CC burst seperti Zilong, Aurora, dan Eudora.

Selain itu, Harley juga cukup lemah terhadap hero-hero assassin. Sebab hero ini memiliki agility dan damage yang tinggi. Sehingga Harley akan kesulitan untuk memberikan damage dengan kombo skillnya. Hero-hero seperti Ling, Fanny, dan Hayabusa sangat sulit untuk dikenai kombo skill Harley.

Harley juga sangat lemah terhadap hero-hero late game seperti marksman. Jadi sebaiknya manfaatkan early game untuk membuat mereka tidak berkembang dan harus end pertandingan secepat mungkin. Hero-hero fighter dan assassin juga sudah memiliki damage yang tinggi, dengan begitu mereka akan bisa melakukan counter attack terhadap Harley dengan sangat mudah.

Rekomendasi Build Hero Harley

Hero Harley
Sumber: Moonton/MLBB/Harley via Daily SPIN

Build item yang sangat cocok untuk saat ini yaitu lebih memaksimalkan magic penetration. Sebab saat ini tengah meta menggunakan 2 tank dan fighter. Dengan begitu mereka akan memiliki magic defense yang tinggi. Dengan begitu, kita harus menggunakan item yang memberikan damage dan magic penetration tinggi.

Hunter’s Knife. Item pertama yang harus kita beli tentu saja adalah item Jungle, minimal kita beli item dasarnya yaitu Hunter’s Knife. Selanjutnya kalian bisa upgrade ke level 2 atau 3 sesuai dengan kondisi permainan.

Arcane Boots. Untuk sepatu sebaiknya gunakan Arcane Boots. Karena selain berfungsi untuk meningkatkan movement speed, item sepatu ini juga akan meningkatkan magic penetration. Sehingga cukup berguna untuk melawan hero-hero tank di early game yang memiliki magic defense tinggi.

Lightning Truncheon. Item ini akan memberikan damage secara area berdasarkan jumlah mana yang kita miliki. Semakin besar mana yang kita miliki, semakin besar damage tambahan dari Lightning Truncheon. Item ini juga akan memberikan cooldown reduction, sehingga kita akan lebih sering spam skill di sepanjang permainan.

Glowing Wand. Item ini berfungsi untuk memberikan efek burn pada target berdasarkan jumlah HP yang target kita miliki. Semakin besar HP target, semakin besar damage yang akan kita berikan. Item Glowing Wand ini juga akan meningkatkan movement speed, sehingga Harley yang kita gunakan akan semakin lincah.

Genius Wand. Selain untuk meningkatkan movement speed, item Genius Wand ini juga berfungsi untuk mengurangi magic defense lawan. Dengan begitu, item ini sangat cocok untuk melawan hero-hero tank yang memiliki magic defense tinggi. Item ini juga akan memberikan Magic Power meskipun jumlahnya tidak besar.

Concentrated Energy. Item ini berfungsi unuk meningkatkan HP Harley dan magic lifesteal. Dengan begitu, darah kita akan tetap terisi ketika menggunakan skill. Jadi item ini akan membuat Harley bisa survive lebih lama ketika teamfight ataupun laning.

Divine Glaive. Sama seperti Genius Wand, Divine Glaive juge berfungsi untuk mengurangi physical defense lawan. Hanya saja cara kerjanya berbeda. Item ini akan memberikan magic penetration hingga 70%, sehingga damage yang kita berikan akan tetap tinggi meskipun terhadap hero-hero tank sekalipun.

Rekomendasi Emblem & Spell

Untuk emblem sebaiknya gunakan Custom Mage. Karena item ini akan memberikan movement speed dan magic penetration yang cukup tinggi. Susunannya yaitu 3x Agility untuk movement speed, 3x Invasion untuk magic penetration, dan talent utama Magic Worship untuk memberikan efek burn tambahan.

Sementara untuk battle spell sebaiknya gunakan Retribution supaya bisa farming dengan cepat.

Guide Pro Player

Mau tau gak cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Hero Harley? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Harley yakni RRQ Lemon.

Nah itulah artikel guide Hero Harley yang wajib banget dipraktekkan supaya kamu makin jago. Jadi mau mabar kapan nih?

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine!

Baca juga:  Mau Cari Mobil Langka GTA 5? Baca Dulu Guidenya Di Sini!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

sinopsis akhirat a love story

Sinopsis Film Fantasi Romantis Terbaru Adipati Dolken – Akhirat: A Love Story

sinopsis the kings man

Sinopsis The King’s Man, Prekuel Film ke-3 Agen Mata-mata Rahasia Inggris