in , ,

Guide Hero Hanabi Mobile Legends, Sang Kunoichi Yang OP!

Mau mainkan Hanabi jadi Hero OP? Ikuti guide ini!

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Hero Hanabi merupakan marksman yang bisa memberikan damage masif semakin banyak musuhnya di Mobile Legends. Hanabi ini memiliki burst damage masal yang tinggi, anti crowd control, lifesteal tinggi, dan super crowd control.

Performa hero ini akan terasa ketika pertandingan di fase late game. Damage yang dia berikan bisa sebesar Irithel dan Moskov!

fyine sudah susun berbagai guide untuk bermain sebagai Hanabi di Mobile Legends. Yuk cek artikel ini!

Profil Hanabi

Hero Hanabi
sumber: Moonton/MLBB/Hanabi via Youtube

Cerita hero Hanabi adalah cerita yang erat kaitannya seputar romansa. Dikisahkan bahwa Hanabi adalah teman berlatih Hayabusa dalam memperkuat ninjutsu sekaligus teman akrabnya. Namun, Hanabi ternyata menyimpan perasaan pada Hayabusa yang pada saat itu sudah menjadi kekasih Kagura.

Namun, hero Hanabi salah paham dan merasa bahwa Kagura telah mencuri hati Hayabusa dari genggamannya. Akhirnya, Hanabi pun menyusul Hayabusa ke Land of Dawn untuk merebut hatinya kembali dan bersaing dengan Kagura.

Kelebihan Hero Hanabi

Hero Hanabi

sumber: Moonton/MLBB/Hanabi via Hai Online

Burst Damage Area

Skill pertama Hanabi akan memantul kepada lawan lainnya yang berada di target lawan utama. Meskipun damage dari pantulannya tidak terlalu besar, tapi damage tersebut akan terasa ketika pertandingan sudah memasuki late game karena itemnya sudah hampir jadi semua.

Dengan begitu, skill ini sangat bagus digunakan untuk teamfight. Untuk urusan wave minion juga sangat bagus digunakan karena damage-nya bisa memantul. Dengan begitu kita bisa farming dengan mudah dan cepat.

Anti Crowd Control

Hanabi memiliki skill pasif yang bisa memberikan bonus shield dari efek lifesteal ketika darahnya penuh. Ketika shield-nya tersebut sudah aktif, Hanabi akan kebal terhadap semua efek CC musuh. Skill ini tentu saja sangat bagus mengingat marksman selalu menjadi incaran utama untuk hero-hero locker seperti Chou dan Kaja.

Lifesteal Tinggi

Jika kita aktifkan skill 1, Hanabi akan mendapatkan lifesteal sebesar 8% di level pertama. Di level 15, skill ini akan memberikan lifesteal sebesar 18%. Dengan begitu, sebenarnya Hanabi tidak membutuhkan item lifesteal karena dia sudah memiliki kemampuan ini.

Hero Super Late Game

Memang pada dasarnya semua hero marksman sangat kuat di late game. Tapi Hanabi akan sangat mendominasi karena hampir semua skillnya bersifat area. Dengan begitu, dia bisa dengan mudah membunuh banyak musuh sekaligus. Kombinasi antara skill 1 dan 2 memang sangat mematikan.

Kelemahan Hero Hanabi

Hero Hanabi
sumber: Moonton/MLBB/Hanabi via blog.unipin.com

Tidak Punya Skill Kabur

Kekurangan utama dari Hanabi ini yaitu tidak memiliki mekanisme skill kabur yang bagus. Dia tidak memiliki skill dash atau blink yang akan membuatnya lebih mudah untuk kabur. Jadi hero ini lebih mirip seperti Layla yang tidak memiliki satupun skill kabur.

Jika tidak punya shield dari pasifnya, Hanabi akan lebih mudah lagi kena ciduk. Belum lagi tambahan movement speed-nya juga kurang besar. Oleh sebab itulah kita benar-benar membutuhkan tim yang benar-benar mengerti.

Sangat Lemah di Early Game

Damage yang dia berikan di early game benar-benar kecil, apalagi jika mengenai 1 target. Dengan begitu, dia memang membutuhkan waktu yang cukup lama untu farming monster jungle. Sementara untuk wave minion bisa cepat dengan skill 1.

Sangat Bergantung pada Tim

Hanabi termasuk marksman yang lembek dan lelet, oleh sebab itu kita membutuhkan kerja sama tim yang bagus ketika menggunakan hero ini. Terlebih lagi, skill 3 dan 1 Hanabi sangat efektif digunakan untuk teamfight dibandingkan 1 vs 1. Dengan begitu, Hanabi ini termasuk marksman yang sangat bergantung pada tim.

Sangat Boros Mana

Ketika kita mengaktifkan skill 1, basic attack yang berhasil memantul akan memakan cukup banyak mana. Sehingga mana kita akan boros jika sering mengaktifkan skill ini. Memang secara teori kita bisa mencuri mana musuh dengan skill 2, tapi pada kenyataannya skill ini sering meleset. Skill ini sangat mudah dihindari, terkecuali jika situasinya sedang clash.

Cara Memainkan Hero Hanabi

Hero Hanabi
sumber: Moonton/MLBB/Hanabi via Indoesports

Farming di Early Game

Fokus utama Hanabi di early hingga mid game adalah farming. Sebab damage-nya sangat kecil. Skill pertamanya memang sangat bagus untuk clear minion, tapi masih terbilang kecil untuk hit 1 target.

Jadi sebaiknya kalian tunggu hingga beberapa item core jadi untuk bisa bermain agresif. Selain itu, bermainlah agresif setelah skill 1 sudah berada di level maksimal.

Gunakan Skill 2 dengan Tepat

Skill 2 ini sangat mudah untuk dihindari oleh tim lawan, jadi kalian harus menggunakannya eengan benar. Waktu yang tepat mengeluarkan skill ini adalah ketika target lawan sedang diam dan tidak bisa bergerak.

Perlu kalian ketahui, damage dari skill ini terbilang sangat kecil. Skill ini sebenarnya hanya berfungsi untuk mengisi mana kalian dan memberikan efek slow.

Gunakan Skill 3 ketika War

Skill 3 sangat bagus digunakan ketika sedang terjadi teamfight. Musuh yang terkena immobilize bisa kita langsung hajar habis-habisan dengan skill 2 dan skill 1. Selain itu, maksimalkan juga efek bouncing dari skill 1seefesian mungkin.

Sebab sebenarnya inti utama dari skill 1 ini bukanlah damagenya yang besar, tapi efek immobilize-nya selama 2 detik yang menyebar kepada target lainnya. Jadi sebaiknya gunakan skill ini ketika situasinya sedang genting, seperti teamfight dan kabur dari lawan.

Manfaatkan Bouncing dari Skill 1

Ketika kita berada di belakang hero tank, cicil darah musuh dan manfaatkan pantulan dari skill 1. Kalian targetkan saja hero terdekat sebagai sasaran, termasuk minion dan turret. Tapi sebaiknya kalian jangan gunakan skill ini jika hanya ada satu target. Sebab hanya akan buang-buang mana saja.

Rekan Menguntungkan Untuk Hero Hanabi

Hero Hanabi
sumber: Moonton/MLBB/Hanabi via Pinterest

Rekan setim yang cocok untuk hero Hanabi adalah hero Odette. Karena ada kemiripan karakteristik antara dua Hero, yakni sama-sama memiliki damage bersifat area yang mumpuni dan sangat efektif digunakan dalam teamfight.

Counter Merugikan Untuk Hanabi

Hero Hanabi
sumber: Moonton/MLBB/Fanny via esportsku.com

Hero Hanabi sangat lemah terhadap hero-hero assassin, apalagi assassin lincah seperti Gusion, Ling, dan Fanny. Oleh sebab itu kalian harus bermain safe ketika berhadapan dengan mereka dan selalu berlindung di belakang tank.

Selain itu, hero-hero locker seperti Kaja dan Chou juga perlu diwaspadai ketika kalian bermain Hanabi. Meskipun memiliki immune, tapi itu tidak selamanya aktif seperti skill dua Wanwan.

Rekomendasi Build Hero Hanabi

Hero Hanabi
sumber: Moonton/MLBB/Hanabi via Dunia Games

Kami merekomendasikan build Hero Hanabi yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Raptor Machete. Item pertama yang harus kalian beli adalah jungle. Kalian bisa menggunakan Nimble Blade ataupun Raptor Machete. Jika diberikan keleluasaan farming, kalian bisa menggunakan Raptor Machete.

Item jungle yang satu ini berfungsi untuk farming dengan lebih cepat. Selain itu, damage yang akan diberikan Hanabi akan lebih tinggi karena akan memberikan True Damage. Jangan lupa juga untuk ambil red buff ya jika dikasih kesempatan sama tim kalian.

Swift Boots. Untuk sepatu kalian bisa menggunakan Swift Boots. Selain untuk meningkatkan movement speed, item ini juga akan meningkatkan attack speed dari hero yang kalian gunakan.

Hero Hanabi
Hero Hanabi

Scarlet Phantom + Berserker’s Fury. Item ini berfungsi untuk meningkatkan attack speed dan critical chance. Sebab scarlet Pahtom ini memberikan Critical Chance yang tinggi. Jika dikombinasikan dengan Berserker’s Fury, Critical Chance yang diberikan akan semakin tinggi.

Selain itu, Berserker’s Fury akan meningkatkan critical damage yang kalian berikan. Di late game, efek dari item ini akan benar-benar terasa gengs. Sebab damage yang diberikan Hanabi akan benar-benar mematikan.

Hero Hanabi

Windtalker. Hanabi tidak memiliki tambahan attack speed dari skillnya, oleh sebab itu kita membutuhkan tambahan attack speed lainnya selain dari Scarlet Phantom. Kita bisa menggunakan Windtalker karena item ini juga akan memberikan attack speed yang tinggi.

Item Windtalker ini juga akan memberikan critical chance, meskipun tidak sebesar Scarlet Phantom. Efek splash dari pasifnya juga sangat berguna gengs ketika digunakan dalam kondisi teamfight.

Blade of Despair. Item ini berfungsi untuk meningkatkan physical damage dari Hanabi. Sebab item ini memberikan status physical attack yang sangat tinggi. Damage yang diberikan akan semakin tinggi jika kita menyerang lawan yang darahnya kurang dari 50%. Oleh sebab itu item ini sangat cocok digunakan oleh Hanabi.

Endless Battle. Di late game, kalian bisa mengganti Raptor Machete dengan Endless Battle. Selain untuk meningkatkan efek lifesteal, item ini juga akan memberikan true damage. Dengan begitu damage yang akan kalian berikan akan semakin tinggi meskipun menghadapi hero-hero tank.

Kalian juga bisa menggunakan Immortality jika ingin bermain lebih defensif. Dengan item ini, kalian bisa hidup kembali setelah mati dan memiliki peluang untuk kabur ataupun melakukan counter attack.

Rekomendasi Emblem Hanabi & Battle Spell

Emblem hero Hanabi yang sangat cocok adalah Custom Marksman dan Assassin. Jika ingin mendapatkan tambahan gold, sebaiknya kalian gunakan Custom Assassin dengan talent utama Bounty Hunter.

Jika ingin meningkatkan attack speed dan critical damage, sebaiknya gunakan Custom Marksman Emblem. Susunan talentnya bisa kalian lihat pada gambar ini.

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Sementara Spell yang paling cocok untuk Hanabi adalah Flicker atau Sprint. Perlu kalian ketahui ya gengs kalau Hanabi itu tidak punya skill dash ataupun blink untuk kabur, jadi kalian membutuhkan spell Flicker.

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Selain itu spell ini juga bisa kalian gunakan untuk mengejar musuh layaknya pro player ketika sedang bermain.

Guide Pro Player

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Hanabi? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Hanabi yakni Cocol X Gaming.

Nah itulah artikel guide Hero Hanabi yang wajib banget kamu praktekkan supaya kamu bisa dapet Savage dengan mudah. Kuy langsung kita coba!

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine
Baca juga:  Setting COD Mobile Terbaik, Dijamin Mirip Pro Player!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

akaashi keiji

Yuk, Kenalan dengan Akaashi Keiji; Wakil Kapten Fukurodani yang Senantiasa Kalem di Setiap Kondisi

film komedi terbaik hollywood

5 Film Komedi Terbaik Hollywood yang Bikin Penonton Terpingkal