in , ,

Guide Hero Claude Mobile Legends, Marksman Meta Langganan Pemain Pro

Maksimalkan penggunaan Claude dengan ikuti guide ini!

sumber: Moonton/MLBB/Claude via UHD Wallpaper

Claude merupakan marksman dengan attack speed sangat tinggi di Mobile Legends. Dia memiliki rekan bernama Dexter yang merupakan seekor monyet. Yang uniknya, si Dexter ini juga akan memberikan damage pada lawan meskipun tidak sebesar Hero Claude.

Claude ini termasuk ke dalam marksman terbaik Mobile Legends di season lalu. Sebab dia memiliki burst damage yang tinggi ketika pertandingan sudah memasuki fase late game. Selain itu, hero ini juga cukup lincah sehingga dia sulit diciduk oleh tim lawan.

Mau tambah pintar mainnya? Yuk simak artikel guide Hero berikut panduan item tersakit Claude yang sudah disusun fyine berikut ini!

Profil Hero Claude

sumber: Moonton/MLBB/Claude via Pinterest

Nama Claude sudah dikenal di seantero Land of Dawn sebagai sang pencuri ulung. Dalam aksinya dia selalu ditemani monyet peliharaan kesayangannya bernama Dexter. Kabar terbarunya, Claude tengah mengincar temuan Dr. Rooney yang dikatakan telah menciptakan alat yang memungkinkan penggunanya berpindah tempat dengan sekejap dan memberikan bayangan yang sangat mirip.

Namun sayangnya Hero Claude langsung diciduk saat memasuki kota oleh Bruno sang Penjaga. Namun ternyata dia dapat kabur setelah dibantu oleh teman misteriusnya. Tidak hanya itu; temuan Dr. Rooney pun turut lenyap dibawa lari.

Kelebihan Claude

sumber: Moonton/MLBB/Claude via gametweeps.com

Burst Damage Tinggi

Claude merupakan marksman yang bisa memberikan burst damage tinggi. Hal ini tidak lain karena skill pasifnya. Dia bisa memberikan 2 basic attack sekaligus. Dia bisa memberikan basic attack bertubi-tubi pada lawan.

Tidak itu saja, skill ultimatenya juga sangat merepotkan gengs. Skill ini juga dianggap sebagai basic attack, dengan begitu kita bisa membombardir tim lawan dengan mudah. Kemudian skill ini juga bersifat area, sehingga bisa kita gunakan dalam kondisi teamfight.

Hero Poke Menyebalkan

Skill keduanya akan memberikan bayangan seperti hologram di lokasi yang kita tentukan. Bayangan tersebut juga akan memberikan damage pada area di sekitarnya. Dengan begitu kita bisa poke musuh dari jarak yang sangat aman.

Kita juga bisa bertukar dengan bayangan tersebut untuk menggocek lawan, kabur, atau bahkan mengejar lawan yang berusaha kabur. Dengan skill ini, Claude memiliki mobilitas yang juga tinggi.

Damage Area

Meskipun tidak memberikan damage yang tinggi, tapi skill pertamanya bersifat area. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan stack skill ini dengan lebih cepat.

Kemudian skill ultimatenya juga bersifat area. Claude akan menyerang lawan yang dekat dengannya. Oleh sebab itu Claude menjadi marksman yang sangat bagus untuk teamfight.

Bisa Mencuri Movement dan Attack Speed

Skill pertama Claude juga sangat bagus karena bisa mencuri movement speed dan attack speed lawan. Dengan begitu, skill ini sangat berguna ketika teamfight atau mengejar lawan yang berusaha kabur. Sebab mereka akan terkena slow. Selain itu skill ini juga sangat berguna untuk farming di jungle ataupun clear minion.

Kelemahan Claude

sumber: Moonton/MLBB/Claude via GridGames.id

Sangat Lemah di Early Game

Sama seperti hero marksman pada umumnya, Claude juga sangat lemah di early game. Dia membutuhkan setidaknya satu item supaya memiliki performa yang maksimal. Bahkan skill ultinya pun tidak begitu berguna di fase ini selain untuk wave minion.

Dengan begitu, kita harus ngutan lebih lama hingga item Demon Hunter Sword jadi. Sebab ketika item ini sudah jadi, damage dari Claude sudah cukup tinggi.

Sangat Rentan Crowd Control

Ya memang hampir semua marksman sangat lemah terhadap Crowd Control, termasuk juga Claude. Supaya skill ultinya bisa bekerja dengan maksimal, maka harus mengenai banyak hero lawan. Dengan begitu harus masuk ke dalam kerumunan tim lawan.

Hal itu akan menimbulkan blunder jika di di tim lawan ada hero CC dan damager jarak jauh seperti Lesley dan Layla. Yang paling rentan adalah kita akan terkena efek stun dan sejenisnya, kemudian diserang oleh damager jarak jauh. Jadi sebaiknya kalian jangan main hajar dengan skill ini ya.

Cara Memainkan Hero Claude

Hero Claude
sumber: Moonton/MLBB/Claude via esportsku

Farming di Early Game

Claude merupakan marksman yang akan bersinar di late game, tapi dia sangat lemah di early game. Di fase ini kita harus benar-benar fokus untuk farming. Kita membutuhkan waktu yang lama untuk ngutan ataupun wave minion.

Bermainlah agresif jika kalian sudah membeli item utama utama untuk Claude, yakni Demon Hunter Sword. Tanpa item utama ini, damage Claude sangatlah kecil meskipun menggunakan skill ulitmatenya.

Poke Musuh dengan Skill 2

Skill kedua Claude bisa kita gunakan untuk poke musuh dari jarak yang sangat aman. Skill ini juga bisa kita gunakan untuk poke turret gengs. Jika situasinya sedang darurat, pindah posisi dengan bayangan dan gocek musuh dengan skill ini.

Bermain Aman

Sebagian besar player pemula Claude akan bernafsu untuk menggunakan skill ultimatenya. Tapi hal itu akan menimbulkan blunder jika tidak digunakan dengan timing yang pas. Kita bisa saja terkena CC dan damage dari hero jarak jauh ketika menggunakan skill ini. Jadi sebaiknya kalian gunakan skill ini dengan penuh perhitungan.

Rekan Menguntungkan Untuk Hero Claude

Hero Claude
sumber: Moonton/Mobile Legends/Angela via jurnalapps

Angela adalah Hero Support yang seakan terlahir untuk bersama Claude. Kombinasi dua Hero ini sudah sangat terkenal mengerikan dan bisa meratakan satu tim musuh dengan cepat.

Tentu saja berkat ultimate milik Claude dan juga tambahan movement speed, shield serta CC dari Angela sehingga kombinasi ini dibilang sangat mematikan. Claude akan menjadi mesin pembunuh yang berbahaya dengan damage yang dihasilkannya!

Counter Merugikan Untuk Hero Claude

Hero Claude
sumber: Moonton/MLBB/Clint via esports.id

Hero Claude sangat lemah terhadap semua hero assassin. Sebab mereka memiliki skill kombo yang mematikan dan juga lincah. Bahkan Claude bisa langsung mati dengan hanya satu kali kombo dari Gusion, Helcurt, dan Hayabusa.

Claude juga lemah pada hero-hero yang memiliki efek Crowd Control. Chou dan Kaja merupakan counter terbaik untuk Claude meskipun tidak akan semudah menciduk marksman lainnnya.

Selain hero assassin dan locker, Claude juga sangat lemah terhadap marksman atau mage yang memiliki jarak tembak jauh seperti Layla, Clint, Lesley, dan Chang’e.

Rekomendasi Build Hero Claude

Hero Claude
sumber: Moonton/MLBB/Claude via ONE Esport

Kami merekomendasikan build Hero Claude yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Raptor Machete. Item pertama yang bisa kalian gunakan adalah Raptor Machete. Item ini akan membuat damage basic attack Claude semakin tinggi karena akan memberikan True Damage. Selain itu, item ini juga akan membuat Claude bisa farming lebih cepat.

Demon Shoes. Untuk item sepatu kalian bisa menggunakan Demon Shoes. Tapi item ini hanya berguna di eraly hingga mid game saja ya gengs. Sebab di fase tersebut mana Claude akan boros karena harus spam skill 1 dan 2. Dengan item ini, kalian tidak perlu takut lagi kehabisan mana.

Nah di late game, ganti item sepatu ini dengan Swift Boots atau item spatu lainnya. Tapi biasanya marksman akan menggunakan Swift Boots untuk meningkatkan attack speednya.

Demon Hunter Sword + Golden Staff. Item pedang hitam ini merupakan wajib sebagai item tersakit Claude. Item ini akan membuat basic attack Claude bisa memberikan damage yang sangat tinggi. Bahkan jika kalian berhadapan dengan hero-hero tebal seperti Hylos pun akan tetap besar.

Selaiun memberikan attack speed yang tinggi, item ini juga memberikan efek lifesteal. Dengan begitu, Claude akan lebih lama ketika teamfight maupun maupun farming. Hanya saja lifesteal dari Demon Hunter Sword berbeda dengan lifesteal dari Endless Battle dan Haas’s Claws.

Golden Staff merupakan pasangan serasi untuk Demon Hunter Sword. Selain akan meningkatkan attack speed, item ini juga akan seperti meng-hack basic attack Claude.

Wings Queen. Item ini berfungsi untuk meningkatkan durability dari Claude. Sebab selain akan memberikan HP yang tinggi, item ini juga akan memberikan damage reduction dan lifesteal yang tinggi ketika darah Claude sekarat. Dengan item ini, semakin sekarat justru akan membuat penggunanya semakin berbahaya.

Corrosion Scythe. Fungsi utama item ini berfungsi untuk meningkatkana attack speed Claude. Selain itu, basic attack nya juga akan memberikan kemungkinan efek slow kepada target. Dengan demikian musuh akan sulit kabur jika terkena basic attack dari Claude.

Immortality. Kalian bisa ganti Raptor Machete dengan Immortality jika ingin bermain lebih defensif. Jika ingin bermain lebih offensif, kalian gunakan saja Blade of Despair atau item attack lainnya.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell

Untuk emblem, kita rekomendasikan pakai Custom Assassin dengan talent utama Bounty Hunter. Sebab talent tersebut akan membuat Claude lebih cepat membeli item. Tapi kalian juga bisa menggunakan emblem marksman jika ingin memiliki attack speed yang tinggi. Berikut susunan emblemnya.

Hero Claude
sumber: Moonton/MLBB/Emblem Claude via Teknogeng

Sementara untuk spell kalian bisa menggunakan Retribution atau Execute. Jika ingin farming lebih cepat, kalian bisa gunakan Retribution. Tapi jika ingin bermain lebih agresif, gunakan Execute. Spell ini sangat cocok dikombinasikan dengan telent Bounty Hunter karena bisa mencuri kill dari rekan kalian.

Hero Claude
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Guide Pro Player Hero Claude  

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Claude? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu Top 1 Global Claude yakni Lord Petz.

Nah itulah artikel guide Hero Claude yang bisa jadi panduan kamu dalam memainkannya lebih mahir lagi. Yuk sering latihan!

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine.

Baca juga:  Strategi Mobile Legends Terupdate, Bantu Push Rank Kita!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

sinopsis 46 days

Sinopsis Serial Thailand Romcom Terbaru Baifern Pimchanok – 46 Days!

5 Rekomendasi Film Romatis Korea Terbaik di Netflix