in , ,

Guide Alucard, Sang Demon Hunter Yang Sadis!

Tuntaskan balas dendam Hero ini dengan build yang sakti

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Alucard adalah salah satu Hero Fighter yang memiliki damage cukup sakit di game Mobile Legends. Hero ini menggunakan pedang sebagai senjatanya, dan punya skill-skill yang sangat mematikan termasuk di antaranya adalah lifesteal keunggulannya.

Hero ini termasuk yang paling sering digunakan oleh pemain alias Hero favorit dalam game Mobile Legends. Sehingga gak heran kalo sekarang udah ada 7 Alucard skin yang dapat kalian pilih untuk bikin Hero ini makin kuat dan tampan.

Dalam artikel ini, fyine akan bongkar lengkap Hero ini beserta build Alucard yang paling tokcer. Udah gak sabar? Kuy simak artikelnya berikut ini!

Profil Hero Alucard

Hero Alucard
Sumber: Moonton/MLBB/Alucard via Dunia Games

Alucard merupakan pemburu iblis atau Demon Hunter sejati. Ia menyimpan dendam kepada iblis karena kedua orang tuanya dibunuh oleh mereka.

Selama beberapa bulan, Alucard dipenjarakan dan menderita akibat kekejaman iblis. Hingga akhirnya, ia diselamatkan oleh seorang pemburu iblis dan dididik sejak usia muda untuk menjadi seorang pemburu iblis terkuat berikutnya.

Namun siapa sangka, Alucard malah mempunyai kekuatan besar yang amat sangat luar biasa melebihi pemburu iblis lainnya. Dia pun berangkat menuju Land of Dawn untuk menumpas para iblis yang merajalela di dunia.

Kelebihan Hero Alucard

Hero Alucard

sumber: Moonton/MLBB/Alucard via Pinterest

  • Mudah Digunakan oleh Newbie

Alucard adalah salah satu Hero Mobile Legends yang sangat mudah untuk digunakan. Seperti Hero Fighter pada umumnya, Alucard juga bermain lebih baik jika ditempatkan pada posisi Side Lane yang bisa memudahkannya untuk memperoleh Gold yang banyak.

  • Mudah Mengejar Musuh

Skill 1-nya, Groundsplitter, dapat digunakan Alucard untuk mengejar musuh yang kabur ketika sudah sekarat. Dengan penggunaan skill ini yang tepat, gak bakal ada yang bisa selamat ketika bertarung melawan si pemburu iblis ini.

  • Damage yang Tinggi

Jika semua core itemnya sudah jadi, maka siapapun Hero lawannya akan dapat dikalahkan dengan cepat karena Alucard punya damage yang sangat tinggi. Dengan penggunaan kombinasi skill 1-3-2 yang tepat, Alucard tidak akan terkalahkan.

Kelemahan Hero Alucard

Hero Alucard
sumber: Moonton/MLBB/Alucard via Pinterest
  • Durability yang Rendah

Untuk atribut defense dan durability, Alucard termasuk kategori Hero yang lemah. Di awal-awal permainan, darahnya sangat cepat sekali habis jika terkena skill musuh. Apalagi ketika ia dapat didekati oleh hero Assassin, tak butuh waktu lama Alucard akan mati saat teamfight.

  • Lemah Melawan Hero Jarak Jauh

Karena tidak punya serangan jarak jauh, Alucard akan sangat lemah ketika diajak berduel dengan  Hero yang punya serangan jarak jauh. Meski ia memiliki skill untuk melompat, Alucard tak akan berdaya ketika sudah terkena oleh serangan musuh jarak jauh seperti Marksman dan Mage.

  • Tergantung pada Hero Support

Dalam pertarungan duel 1v1, Alucard memang akan selalu unggul karena ia memiliki damage yang cukup tinggi.  Tetapi jika lawanbya lebih dari 1, maka ia sangat membutuhkan seorang Hero dengan role Support di sisinya.

Cara Memainkan Alucard

Hero Alucard
sumber: Moonton/MLBB/Alucard via esportsku

Early Game

Pada masa awal-awal game lebih baik kalian fokus saja untuk menghabisi wave demi wave minion di side lane untuk menambah pundi-pundi gold serta farming di jungle saat aman. Perhatikan map dan waspadalah terhadap sergapan dari Hero Assassin musuh yang suka mencuri jungle creep atau buff.

Mid Game

Masuk ke masa pertengahan permainan, mungkin kamu sudah mendapatkan beberapa item utama. Bantulah teman-temanmu di mid lane ataupun di side line pada saat teamfight atau farming.

Tapi ingat, kamu harus tetap mewaspadai Hero Assassin musuh atau Tanker Initiator yang dapat mengejutkan seperti Franco. Persiapkanlah skill 2 dan 3 untuk mengantisipasi musuh yang datang tiba-tiba.

Late Game

Memasuki masa akhir game, seharusnya semua item Alucard sudah kamu beli. Sekarang kamu sudah bisa ikut untuk teamfight secara maksimal, jangan lupa untuk selalu gunakan kombinasi skill 1-3-2. Jadilah petarung sejati, lindungi Marksmanmu, dan usahakan untuk kill Hero lawan yang merepotkan terlebih dahulu.

Rekan Menguntungkan untuk Alucard

Hero Alucard
sumber: Moonton/MLBB/Aurora via esports.id

Alucard sangat cocok untuk bermain bersama Hero kelas Mage yang kuat seperti Aurora atau Kagura. Dengan skill disable AOE yang dimiliki Aurora, Alucard dapat mengombinasikannya dengan skill 3 untuk menghabisi musuh-musuhnya.

Counter Merugikan untuk Alucard

Hero Alucard
sumber: Moonton/MLBB/Alucard via esports.id

Jika Alucard berada di tim musuh, kamu dapat menggunakan Karina sebagai counternya. Karina dapat mencicil darah Alucard secara tiba-tiba dengan skill 1 miliknya yang membuatnya berlari dengan sangat cepat di map.

Rekomendasi Build Alucard

Hero Alucard
sumber: Moonton/MLBB/Alucard via UHD Wallpaper

Kami merekomendasikan build Hero Alucard yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Warrior Boots memiliki atribut: +40 Movement SPD dengan Pasif Unik-Valor: Physical Defense akan meningkat sebesar 5 setiap kali menerima Basic Attack, maksimal hingga 25. Efek ini berlangsung selama 3 detik.

Blade of the Heptaseas memberikan +15 Physical PEN, +65 Physical Attack dan +250 HP dengan pasif unik-Ambush: basic attack berikutnya akan memberikan Physical Damage tambahan yang setara dengan 1006 Physical Attack.

Endless Battle memiliki efek +65 Physical Attack, +25 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement SPD, dan +15% Physical Lifesteal dengan pasif unik-Divine Justice: Setelah menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan extra 856 Physical Attack sebagai True Damage dan terdapat juga pasif peningkatan movement speed sebanyak 10%.

Blade of Despair memberikan +170 Physical Attack dan +5% Movement SPD. Pasif Unik-Despair: Menyerang Unit lawan yang memiliki HP dibawah 50% akan meningkatkan Physical Attack Hero sebesar 25% selama 2 detik. (Efek aktif sebelum kalkulasi Damage).

Berserker’s Fury memberikan +65 Physical Attack, +25% Crit. Chance dan +40% Crit. Damage.  Pasif Unik-Doom: Critical Hit akan menambah Physical Attack Alucard sebesar 5% selama 2 detik.

Queen’s Wings memberikan +15 Physical Attack, +1000 HP dan +106 Cooldown Reduction dengan pasif unik-Demonize: Mengurangi Damage yang diterima sebesar 509% ketika HP berada di bawah 4096 serta meningkatkan Physical Lifesteal sebesar 3096.

Rekomendasi Emblem & Spell Alucard

Hero Alucard
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Emblem yang cocok untuk digunakan Alucard di Mobile Legends adalah Custom Fighter Emblem atau Assassin. Untuk Battle Spell kami merekomendasikan untuk menggunakan Inspire karena meskipun dengan waktu CD: 60.0, spell ini dapat memperkuat serangan Alucard meski untuk waktu yang singkat.

Battle Spell Inspire akan memberikan 8 Basic Attackmu berikutnya akan mengabaikan 8 (+1°Level Hero) Physical Defense (meningkat dengan Level Hero) dan meningkatkan Attack Speed Hero sebesar 55% yang berlangsung selama 5 detik.

Guide Pro Player Alucard

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Alucard? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Alucard yakni A r z y.

Nah itulah artikel guide Hero Alucard yang wajib banget dipraktekkan supaya kamu makin jago. Yuk kapan-kapan mabar!

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine!

Baca juga:  Hilang Dari Play Store, Ini Cara Download Fortnite di Android

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Guide Komplit Aldous, Sudah Siap Menggila?

daftar film kolosal terbaik

5 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa untuk Kamu Tonton