in , ,

Guide Balmond Komplit, Hero Tank Setengah Fighter

Mau Balmond jadi apa tergantung buildmu!

sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Balmond adalah salah satu Hero Tanker/Fighter yang cukup kuat di game Mobile Legends. Hero ini menggunakan pedang dan perisai sebagai senjatanya. Ia disegani sebagai salah satu Hero senior yang sudah lama muncul sedari awal ML ada, dan memiliki skill-skill yang sangat berguna bagi tim.

Sebagai hero yang senior dalam Mobile Legends, Hero ini telah sering mengalami rework dan buff. Sampai saat ini Balmond sudah memiliki 4 skin yang dapat dipilih untuk menambah kegagahan serta keganasannya di arena Land of Dawn.

Buat kamu penggemar Hero Balmond, pasti terkadang mengalami kebingungan harus memaksimalkan Hero ini dengan memakai emblem apa, apakah emblem Tank atau emblem Fighter?

Jawabanmu akan dikupas tuntas oleh fyine dalam artikel guide Balmond berikut ini. Cekidot!

Profil Hero Balmond

Hero Balmond
sumber: Moonton/MLBB/Balmond via GGWP.id

Dalam sejarahnya Balmond adalah seorang prajurit Orc yang bertekad untuk membebaskan rakyat Orc dari kekejaman Blood Demon. Karena Blood Demon telah menguasai dan memperbudak rakyat Orc selama 30 tahun. Selain itu dia juga ikut berperang di arena Land of Dawn untuk membalaskan dendam ibunya yang mati dalam pertempuran tersebut.

Kelebihan Hero Balmond

Hero Balmond

sumber: Moonton/MLBB/Balmond via kabargames.id

  • Mudah Digunakan: Balmond adalah salah satu hero tanker yang cukup bagus untuk pemula yang ingin mencoba Hero kelas Tank karena ia memiliki kontrol yang cukup mudah. Seperti Hero Tank pada umumnya, Balmond juga bermain dengan gaya Roam alias menjelajahi Mid dan Side Lane dimana terdapat Hero yang perlu didampingi seperti Marksman atau Mage yang notabene memiliki atribut HP yang relatif rendah.
  • Clear Minion Cepat: Skill 2-Cyclone Sweep milik Balmond dapat digunakan untuk membersihkan minon dengan sangat cepat. Selain itu juga bisa kamu manfaatkan untuk mengganggu musuh dalam mengumpulkan gold di fase laning.
  • True Damage Tinggi: Balmond memiliki True Damage yang tinggi pada skill 3-nya yakni Lethal Counter. Ia bisa menjadi seorang finisher pertarungan dimana jika darah musuh tinggal sedikit, Balmond dapat mengakhirinya dengan cepat.

Kelemahan Hero Balmond

Hero Balmond
sumber: Moonton/MLBB/Balmond via GridGames.id
  • Lemah Di Awal Game: Meski Balmond adalah seorang Hero kelas Tank, ia nyatanya lebih cepat mati dibandingkan tanker lainnya. Mungkin karena ia bukan Tank murni seperti Tigreal. Tetapi ia bisa juga mendapatkan first blood jika pemainnya pandai memainkannya dengan timing penggunaan skill yang tepat.
  • Tidak Memiliki Skill CC: Sebagai seorang Tank kurang pas rasanya jika tidak memiliki skill CC. Inilah yang menyebabkan Balmond harus setim bersama Hero yang memiliki skill CC mumpuni seperti stun atau freeze dan knock up, contohnya Saber atau Aurora. Balmond hanya bertugas untuk follow up damage-nya saja.
  • Lemah Terhadap CC: Karena Balmond tidak memiliki skill CC seperti yang dijelaskan di atas, ia pun menjadi Hero yang kurang cocok menjadi pelindung utama tim. Ia harus didampingi oleh 1 tambahan Hero Tank atau Support yang kuat. Balmond cocoknya jadi Tank Initiator yang bisa memberikan damage aja.

Cara Memainkan Hero Balmond

Hero Balmond
sumber: Moonton/MLBB/Balmond via Daily Spin

Early Game

Pada fase awal-awal game fokuslah untuk membantu teman melakukan farming. Bantu Marksman dan Mage yang berada di Side Lane agar lebih cepat mengumpulkan gold dan membuka level ultimate sambil mengamankan Lane dengan membersihkan Minion tim lawan dengan cepat. Untuk membersihkan Minion, sebaiknya kamu manfaatkan skill 2-mu.

Mid Game

Ketika sudah masuk fase pertengahan permainan, mungkin kamu sudah mendapatkan beberapa item utama. Jelajahi setiap lane, bantulah teman-temanmu di Mid Lane ataupun di Side Lane untuk teamfight atau farming. Jagalah hero yang memiliki pertahanan dan HP rendah serta yang tak memiliki skill escape dan terus spam skill 2.

Late Game

Ketika sudah masuk fase akhir game seharusnya semua item Balmond sudah dapat kamu beli. Sekarang kamu harus menjadi yang terdepan dalam tiap teamfight, gunakanlah kombinasi skill 2-1-3. Jadilah pemimpin sejati bagi timmu, lindungi Marksman-mu dan usahakan untuk menggunakan skill ultimate ketika HP Hero-Hero musuh sudah sekarat supaya langsung mati ketika kamu melakukan ulti.

Rekan Menguntungkan Untuk Hero Balmond

Hero Balmond
sumber: Moonton/Mobile Legends/Nana via GridGames.id

Balmond sangat cocok untuk disandingkan dengan Mage yang kaya skill CC seperti Nana. Karena Nana memiliki skill untuk merubah musuh menjadi kelinci dan memperlambatnya, dengan demikian Balmond dapat menggunakan skill ultimate dengan sukses.

Counter Merugikan Untuk Balmond

Hero Balmond
sumber: Moonton/MLBB/Balmond via tiltreport.com

Jika Balmond berada di tim musuh kamu dapat menggunakan Sun sebagai counternya. Karena Sun memiliki skill Summon Monkey yang dapat mengelabui dan akan membuat Balmond pusing karena tak akan mengetahui mana kamu yang asli.

Dengan demikian ada kemungkinan Balmond tidak dapat menggunakan skill Ultinya secara efektif. Salah-salah malah ngenain Sun yang palsu! Hihihi…

Rekomendasi Build Balmond

Hero Balmond
sumber: Moonton/MLBB/Balmond via ONE Esports

Kami merekomendasikan build Hero Balmond yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Rapid Boots dengan atribut: +80 Movement SPD dengan Pasif Unik-Side Effect: Menyebabkan atau menerima Damage akan mengurangi Movement Speed Hero sebesar 40. Berlangsung selama 5 detik.
Cursed Helmet memberikan +1200 HP, +25 Magical Defense dengan Pasif Unik-Burning Soul: Memberikan 1.5% Magic Damage setara dengan maksimum HP lawan di dekatnya per detik. Damage akan meningkat 50% pada Minion.
Immortality akan memberikan +800 HP dan +40 Physical Defense dengan Pasif Unik-Immortal: Ressurect 2 detik setelah terkalahkan dan mendapatkan 156 HP dan Shield yang dapat menyerap 300-1000 Damage. (Berskala dengan Level Hero) Shield bertahan hingga 3 detik.
Bloodlust Axe akan memberikan +20% Spell Vamp, +70 Physical Attack dan +10% Cooldown Reduction.
Berserker’s Fury memberikan +65 Physical Attack, +25% Crit. Chance dan +40% Crit. Damage.  Pasif Unik-Doom: Critical Hit akan menambah Physical Attack Balmond sebesar 5% selama 2 detik.
Blade Armor akan memberikan +90 Physical Defense dengan Pasif Unik-Vengeance: Memberikan 25% dari Physical Attack lawan sebagai Physical Damage kepada lawan yang menyerang Anda dengan menggunakan Basic Attack.

Rekomendasi Emblem & Spell Balmond

Hero Balmond
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Emblem Balmond yang cocok untuk digunakan adalah Custom Tank Emblem atau Fighter karena ia adalah Hero Tank setengah Fighter. Jika keadaan mendesak dan tim kamu butuh damage yang lebih banyak, jadikan Balmond-mu sebagai Fighter dadakan.

Untuk Battle Spell Balmond gunakanlah Flicker karena Balmond memiliki movement speed yang terbatas dan akan membutuhkan teleport ke jarak tertentu di arah yang spesifik. Selama 1 detik setelah Teleport, Spell ini akan meningkatkan 5 (+1*Level Hero) Physical Defense dan Magic Defense.

Guide Pro Player Balmond

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Balmond? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Balmond yakni RRQ R7.

Nah itulah artikel guide Hero Balmond yang wajib banget kamu praktekkan supaya kamu mainnya makin jago. Jadi kapan nih kita mabar?

Baca guide Mobile Legends lainnya hanya di fyine!

Baca juga:  5 Kisah Cinta Hero Mobile Legends Bikin Baper. Tapi Usernya Pada Jomblo.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Rekomendasi Film Thriller Netflix 2021 Paling Bikin Menegangkan

cara membuat bakso ayam

Coba Resep Bakso Ayam Homemade yang Kenyal dan Enak