in , ,

Guide Bruno, Si Marksman Lincah Jago Bola

Sekilas keliatan biasa aja, tapi ternyata bisa menakutkan!

sumber: Moonton/MLBB/Bruno via KINCIR

Bruno merupakan marksman yang cukup lincah di Mobile Legends. Bruno memiliki skill blik yang cukup panjang yang tidak dimiliki oleh sebagian besar marksman lainnya seperti Irithel dan Lesley.

Bruno ini memang terlihat seperti marksman biasa-biasa saja. Padahal kalau kalian sudah mengetahui kelebihan dan skill yang dimilikinya, Bruno merupakan marksman yang sangat menakutkan lho gengs.

Bruno memiliki skill pasif yang membuatnya bisa memberikan damage yang tinggi. Hero ini sangat bergantung pada basic attack, jadi dia bisa memberikan damage yang di late game. Bahkan saat ini Bruno layak disandingkan dengan Granger yang merupakan marksman terbaik.

fyine kasih kamu guide menggunakan Bruno untuk mengeluarkan potensinya di artikel ini. Yuk simak artikelnya!

Profil Hero Bruno

Hero Bruno
sumber: Moonton/MLBB/Bruno via Dunia Games

Bruno berasal dari keluarga miskin di pedesaan. Pada suatu hari tragedi naas menimpanya saat sedang menyelamatkan temannya yang membuat ia harus kehilangan kedua kakinya. Nasib tragis yang menimpa Bruno ini sampai ke telinga ilmuwan Eruditio, yang kemudian membuatkannya sepasang kaki mekanik berteknologi canggih untuknya.

Bruno pun bersumpah untuk melindungi Eruditio sebagai “The Protector of Eruditio” dengan bola sepak dan kekuatan kaki cyborg miliknya sebagai senjata utamanya.

Kelebihan Bruno

Hero Bruno

sumber: Moonton/MLBB/Bruno via Pinterest

1. Range Serangan Jauh

Meskipun tidak sejauh dulu sebelum di-rework, tapi jarak tembak (range) Bruno masih terbilang cukup jauh. Dia memiliki jarak tembak yang cukup aman jika dibandingkan marksman lainnya seperti Moskov dan Layla (early game). Dengan begitu, Bruno memiliki kemampuan handal untuk melumpuhkan lawan dari jarak jauh. Terlebih dia sudah cukup kuat di mid hingga late game.

2. Mobilitas Tinggi

Salah satu kelebihan Bruno yang tidak dimiliki oleh sebagian marksman lainnya adalah mobilitasnya yang tinggi. Dia sangat cepat untuk melakukan roaming berkat skill keduanya. Skill ini juga sangat berguna untuk mengejar ataupun kabur, serta positioning yang bagus ketika teamfight. Kita juga refresh skill ini dengan cara mengambil bola dari skill 1. Dengan begitu kita bisa menggocek musuh dengan lebih mudah.

3. Crowd Control yang Baik

Skill kedua Bruno tidak hanya membuatnya menjadi lincah dan gesit, tapi skill ini juga membuatnya bisa memberikan Crowd Control. Kita kita melakukan Sliding Tackle pada lawan, maka mereka akan terkena Stun. Memang sih durasi stun ini tidak lama, tapi berguna banget kalau kita manfaatkan momen tersebut dengan baik.

Skill pertamanya juga akan memberikan efek slow, dengan begitu lawan akan semakin sulit untuk kabur. Sementara skill ultimatenya akan memberikan sedikit knock back pada lawan. Tentu saja efek ini sangat berguna untuk mencegah lawan ketika mendekati kita.

4. Critical Damage Tinggi

Selain Granger, Bruno juga merupakan marksman yang bisa memberikan critical damage yang sangat tinggi. Hal ini tidak lain berasal dari skill pasifnya, dimana dia akan mendapatkan 4% critical chance ketika skillnya mengenai lawan. Efek ini bisa di-stack hingga 5 kali.

Ketika kalian gunakan skill ulti dalam teamfight, pasif ini akan bekerja secara maksimal karena bola dari skill ulti akan memantul kepada banyak lawan. Oleh karena itulah jangan heran kalau Bruno memiliki damage yang sangat tinggi di mid-late game.

Kelemahan Bruno

Hero Bruno
sumber: Moonton/MLBB/Bruno via Indoesports

1. Sangat Bergantung pada Item

Bruno bukanlah marksman yang bergantung pada skill seperti Granger dan Wanwan. Dia sangat bergantung pada basic attack. Dengan begitu dia sangat membutuhkan item untuk membuatnya sangat mengerikan di late game.

Karena bergantung pada basic attack, maka Bruno membutuhkan item supaya performanya bisa meningkat di mid hingga late game. Dengan begitu kita harus farming di early game untuk mendapatkan minimal satu item core (Berserker’s Fury).

2. Tidak Punya Skill Damaging Tinggi

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Hero Bruno adalah marksman yang sangat bergantung pada basic attack dibandingkan skill. Terlebih lagi skill Bruno tidak memberikan damage yang tinggi. Yang membuat Hero Bruno mengerikan adalah basic attack-nya.

Skill pasifnya sendiri hanya akan memberikan critical chance yang berfungsi untuk memicu timbulnya critical damage. Critical damage sendiri hanya bisa dikeluarkan dengan basic attack. Skill pertama dan keduanya hanya sebagai crowd control. Sementara skill ultimatenya hanya untuk men-trigger skill pasifnya.

3. Sangat Lembek

Kelemahan lainnya yang dimiliki oleh Bruno adalah sangat lembek. Tapi hal itu memang wajar karena dia adalah seorang hero marksman. Oleh sebab itu kita membutuhkan cover dari rekan setim untuk menutupi kelemahannya tersebut.

Cara Memainkan Bruno

Hero Bruno
sumber: Moonton/MLBB/Bruno via Youtube

1. Farming di Early Game

Karena Hero Bruno termasuk marksman yang sangat bergantung pada item, maka kita harus farming terlebih dahulu di early game. Usahakan untuk menghindari teamfight ataupun clash di fase ini. Bermainlah agresif ketika core itemnya jadi. Simpan skill 2 untuk jaga-jaga. Jika ada lawan yang mengganggu kalian farming, kalian bisa gunakan skill ini untuk kabur.

2. Positioning dengan Tepat

Seorang user marksman harus bisa positioning dengan baik. Jangan sampai kalian offside dengan berada di depan seorang tank ketika teamfight. Usahakan untuk selalu berada di belakang mereka supaya kalian tidak terkena damage dari lawan.

Posisi terbaik menyerang Bruno adalah dari jarak terjauh. Ingat gengs Bruno itu memiliki range cukup jauh, jadi manfaatkan kelebihan ini. Untu positining kalian gunakan skill 2. Dan jangan lupa juga untuk mengaktifkan hero lock mode supaya kalian tidak salah sasaran ketika menyerang.

3. Gunakan Skill Ulti untuk Momen Penting

Gunakan skill ultimate di momen-momen penting saja gengs karena cooldown dari skill ini cukup lama. Perlu kalian pahami bahwa skill ini akan sangat efektif ketika mengenai banyak lawan. Oleh sebab itu sangat bagus digunakan untuk teamfight. Kalian juga bisa gunaakn skill ini ketika sedang push ataupun defense turret.

Rekan Menguntungkan Untuk Bruno

Hero Bruno
sumber: Moonton/Mobile Legends/Rafaela via Mobile Legends Forum

Karena Hero Bruno bukanlah tipe Hero yang bisa menginisiasi serangan, ada baiknya pasangkan dengan Hero Tank/Support Initiator. Selain itu HP Bruno yang sangat rendah bisa menjadi penghalang kamu menggila sehingga diperlukan Support yang bisa menjadi cover kamu setiap saat diperlukan seperti misalnya Rafaela.

Counter Merugikan Untuk Bruno

Hero Bruno
sumber: Moonton/Mobile Legends/Kaja via LINE Today

Hero Bruno Mobile Legends sangat lemah terhadap semua hero assassin. Sebab sebagian besar hero ini sangat lincah dan memiliki burst damage yang tinggi. Selain itu biasanya mereka akan menyerang dari posisi yang tak terduga (belakang). Oleh karena itu kalian harus hati-hati ketika berhadapan dengan assassin seperti Gusion, Hayabusa, Helcurt, dan Natalia.

Selain itu kalian juga harus hati-hati pada lawan yang memiliki jarak tembak lebih jauh. Hero-hero seperti Lesley, Layla, Clint, dan Chang’e harus kalian waspadai. Karena mereka memiliki range sangat jauh.

Kemudian counter terbaik untuk Bruno ini adalah Crowd Control, terutama hero-hero CC. Bruno tidak memiliki skill immune seperti Wanwan dan Hanabi, jadi kita harus hati-hati ketika berhadapan dengan hero-hero CC. Hero-hero seperti Chou, Kaja, Saber, dan Franco harus kalian waspadai ketika kalian bermain.

Rekomendasi Build Hero Bruno

Hero Bruno
sumber: Moonton/MLBB/Bruno via Gametweeps

Kami merekomendasikan build Hero Bruno yang paling cocok dan memungkinkan untukmu meraih kemenangan. Berikut build item yang bisa kamu gunakan.

Raptor Machete. Item pertama yang harus kalian gunakan adalah Raptor Machete. Item ini akan membuat farming kalian menjadi lebih cepat, apalagi kalau kalian pake spell Retribution. Item ini juga akan membuat Bruno bisa memberikan True Damage, baik itu pada hero maupun unit non hero. Dengan begitu, damage Bruno akan tetap terasa meskipun di early.

Item ini sangat cocok jika kalian membunuh monster buff merah, maka true damage yang akan kalian berikan juga akan semakin tinggi.

Warrior Boots. Untuk sepatu, kalian bisa menggunakan Warrior. Selain akan meningkatkan movement speed, item ini juga akan meningkatkan attack speed Bruno. Dengan memiliki attack speed yang tinggi, maka kalian akan lebih sering memberikan critical damage.

Berserker’s Fury + Scarlet Phantom. Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom merupakan core item untuk Bruno. Kombo kedua item ini akan membuat Bruno memiliki critical chance yang tinggi, bahkan bisa mencapai 70%. Dengan begitu dia akan sering mengeluarkan critical damage.

Meskipun hanya akan mendapatkan 80% attack speed dari Scarlet Phantom, tapi masih cukuplah untuk meningkatkan attack speed Bruno. Terlebih lagi Bruno bukanlah marksman yang harus memaksimalkan attack speed, tapi critical. Fungsi utama item ini yaitu untuk meningkatkan critical chance Bruno.

Berkat pasifnya, Berserker’s Fury akan membuat Bruno bisa memberikan critical damage yang tinggi. Sebab item ini akan meningkatkan critical damage sebesar 50%. Dengan begitu Bruno akan memberikan damage yang sangat tinggi gengs.

Endless Battle. Banyak fungsi yang diberikan oleh Endless Battle ini gengs. Tapi yang paling dibutuhkan dari item ini adalah lifesteal dan True Damage. Item ini akan memberikan 15% lifesteal, sehingga akan membuat Bruno bisa bertahan lama ketika laning ataupun teamfight. Sementara true damage-nya sangat berguna untuk menghadapi hero-hero tank.

Hero Bruno

Blade of Despair (opsional). Untuk slot terakhir kalian bisa menggunakan Blade of Despair. Item ini akan membuat physical attack Bruno semakin tinggi. Kalian juga bisa menggunakan Malefic Roar jika ingin lebih mudah untuk menghadapi hero-hero tank.

Hero Bruno

Wings of the Apocalypse Queen. Untuk item terakhir kalian bisa menggunakan Wings of Apocalypse Queen. Item ini akan membuat Bruno memiliki lifesteal dan damage reduction yang tinggi ketika darahnya sekarat. Selain itu item ini juga akan memberikan HP yang tinggi. Kalian juga bisa menggunakan Immortality untuk mendapatkan armor yang tinggi.

Raptor Machete sudah kurang begitu efektif digunakan di late game, jadi sebaiknya kalian jual dan ganti dengan kedua item dua terbawah di daftar di atas.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Hero Bruno

Untuk spell kalian bisa menggunakan custom marksman atau assassin. Tapi lebih enak pake custom assassin dengan talent Bounty Hunter. Talent ini akan membuat kalian lebih cepat mendapatkan item core. Sebab jika kalian kill lawan akan mendapatkan gold.

Hero Bruno
sumber: Moonton/MLBB/Bruno via Teknogeng

Sementara untuk battle spell Bruno kalian bisa gunakan Inspire atau Retribution. Jika kalian ingin farming lebih cepat, lebih baik gunakan Retribution. Sementara Inspire sangat bagus digunakan untuk push turret lebih cepat. Sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi gengs.

Guide Pro Player Hero Bruno

Penasaran gimana sih cara pemain pro mengoptimalkan penggunaan Bruno? Nih fyine kasih guide videonya dari salah satu pemain pro Bruno yakni YT: FEAR ML.

Nah itulah artikel guide Hero Bruno yang wajib banget dipraktekkan supaya kamu makin jago. Yuk kapan-kapan mabar!

Baca juga:  Guide Harley, Pesulap Cilik Licin Bak Belut

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Rekomendasi Film Romantis Unik yang Tayang di Netflix

sinopsis space sweepers

Sinopsis Space Sweepers, Film Thiller Sci-Fi Terbaru Song Joong Ki