in , ,

Gak Perlu Bingung, Ini Cara Cepat Eksplorasi Map Genshin Impact

Kamu juga bisa liat lokasi chest, mineral, dan Anemoculus lengkap!

sumber: miHoYo/Genshin Impact/Battle Dragon via gameinformer

Genshin Impact, game action RPG terbaru di Android besutan developer sekaligus publisher miHoYo, telah menjadi buah bibir baru dalam dunia video game hanya dalam beberapa waktu setelah perilisannya.

Bahkan game ini disinyalir telah ‘balik modal’ hanya dalam waktu dua minggu! Lebih tepatnya memperoleh keuntungan sebesar $100 juta, sama persis dengan modal pengembangan yang memakan dana dengan nominal yang sama.

Game yang terinspirasi dari Legend of Zelda: Breath of the Wild ini berarti memiliki dana pengembangan yang jauh lebih besar dari game-game kelas AAA di platform gaming ternama sebut saja seperti The Witcher 3, Metal Gear Solid V: Phantom Pain, dan serial Watch Dogs yang ‘hanya’ memerlukan dana pengembangan sekitar $70 juta hingga $88 juta dolar AS menurut beberapa sumber.

Para analis industri game juga berpendapat game ini akan menjadi game dengan perilisan tersukses dari studio game asal Tiongkok pertama, dan akan terus menghasilkan keuntungan hingga $150 juta dalam satu minggu pertama.

Meski game ini free-to-play, namun dasar game ini adalah sistem gacha yang butuh micro transaction untuk lebih mudah dan cepat dapat equipment atau senjata yang lebih keren. Selain itu keunggulan lainnya dari game ini adalah dunia open world-nya yang luas banget-nget untuk size sebuah game di smartphone!

Penasaran dengan mapnya seluas apa? Fyine telah rangkum dalam artikel berikut ini. Cekidot!

Map dunia Teyvat Genshin Impact

sumber: miHoYo/Genshin Impact/Full map via miHoYo Forum

Dunia Genshin Impact bernama Teyvat, dunia fantasi tempat berkumpulnya 7 elemen. Menurut sejarahnya, tanah Teyvat dibentuk oleh orang-orang terdahulu yang memiliki kekuatan elemen unik dari para Archon.

Namun semua berubah setelah 500 tahun lalu saat runtuhnya peradaban kuno yang mengacaukan alam semesta. Dan sekarang adalah tugasmu untuk mengembalikan keseimbangan alam tersebut.

Cara Melihat Map Genshin Impact Secara Lengkap dan Lebih Cepat

sumber: miHoYo/Genshin Impact/Teyvat via gamersyde

Untuk memudahkan para pemain menjelajahi dunia Teyvat yang sangat luas ini, pihak developer miHoYo telah menyediakan sebuah web yang menampilkan map Genshin Impact secara detail dan lebih cepat.

Web ini dinamakan Genshin Impact Interactive Map, yang menampilkan secara persis titik anemoculus, geoculus, berbagai monster, dan lain-lainnya.

Gak usah bingung, ini cara mengaksesnya:

  • Pertama kunjungi situs Genshin Impact Interactive Map terlebih dahulu di sini.
  • Pilih Marker di kolom bagian kiri.
  • Nah kamu bisa pilih item atau lokasi apa yang ingin kamu cari.
  • Bubuhkan tanda pin di map untuk mudahkan karaktermu bertualang ke tempatnya.

Jumlah Region di Map Genshin Impact

map genshin impact
sumber: miHoYo/Genshin Impact/Region via GGWP.id

Ada total 7 region yang bisa kamu jelajahi di dalam game Genshin Impact. Yakni Mondstadt (elemen Anemo/angin), Liyue (elemen Geo/bumi), Inazuma (elemen Electro/petir), Sumeru (elemen Dendro/kayu), Fontaine (elemen Hydro/air), Natlan (elemen Pyro/api), dan Snezhnaya (elemen Cryo/es).

Dari tiap region ada landmark Statues of Seven yakni patung dewa pelindung wilayah elemen yang bisa kamu upgrade dengan mengumpulkan Anemoculus atau Geoculus yang tersebar di berbagai daerah di Teyvat.

Kali ini kita akan bahas soal Mondstadt dan Liyue, dua daerah besar yang sudah dibuka di mapnya sejauh ini.

Mondstadt

map genshin impact
sumber: miHoYo/Genshin Impact/Mondstadt via xboxplay.games

Kota ini adalah kota simbol kebebasan yang didominasi oleh elemen Anemo atau angin, dan merupakan kota pertama yang bisa kalian kunjungi. Kota ini terletak di area timur laut Teyvat dan memiliki nuansa pedesaan ala Jerman, diapit oleh pegunungan dan dataran luas.

Ada beberapa lokasi di Map Genshin Impact yang wajib dikunjungi dalam kota ini, yakni Cider Lake, Falcon Coast, Cape Oath, Dawn Winery, Springvale, dan Thousand Winds Temple.

Liyue

map genshin impact
sumber: miHoYo/Genshin Impact/Liyue via dbltap

Dalam Map Genshin Impact, Liyue adalah kota pelabuhan yang terletak di sebelah timur Teyvat. Kebanyakan dari area ini diliputi oleh nuansa musim gugur ala China, dan terletak di tengah-tengah pegunungan di samping hutan batu yang berdekatan dengan dataran terbuka dan sungai.

Beberapa lokasi yang wajib dijelajahi adalah Harbor/pelabuhan, gunung Tianheng, Dihua Marsh, Wangshu Inn, Qingce Village, dan Jueyun Karst.

Nah buat kamu yang suka banget main game RPG bertema open world, Genshin Impact wajib banget kamu download. Map Genshin Impact yang luas bakal memanjakan kamu dengan petualangan tiada akhir!

Baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Rekomendasi Game FPS Terbaik untuk Para Pecinta Game Tembak-Tembakan

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Profil dan Fakta Elizabeth Olsen, Pemeran Superhero “Wanda Maximoff” di Film Avengers

Leonardo DiCaprio Pernah Hampir Ganti Nama, Ini Profil dan Fakta Unik Lainnya