in , ,

TerbaikTerbaik

Deretan Otome Game Terbaik di PC & Android, Ada Favoritmu Di Sini!

Cocok dibaca buat kamu yang suka halu sama cowok ganteng anime

sumber: Cybird/Ikemen Sengoku/Image via Wattpad

Otome game atau disingkat otoge adalah game yang sangat populer di kalangan kaum hawa di Jepang. Tipikal game otome ada dua yakni visual novel dan simulasi. Tapi, yang mana otome game terbaik? Yuk simak artikel ini!

Kenapa game otome sangat digandrungi perempuan? Alasannya mungkin karena gameplay otome game merupakan simulasi dating yang tujuan permainannya adalah membangun hubungan romansa antara karakter utama perempuan yang dimainkan dengan seorang pria tampan.

Meski demikian, gak jarang juga pria yang memainkan game ini lho. Sebagian besar orang yang memainkan game ini mengaku tertarik dengan plot dan storyline-nya yang bagus.

Makanya banyak otome game yang dirilis akhir-akhir ini yang sudah berbahasa Inggris supaya orang-orang di luar Jepang bisa memainkannya juga.

Nah di artikel ini Fyine udah rangkum sederet otome game terbaik yang bisa kamu mainkan baik di PC maupun Android. Yuk cekidot artikelnya!

Otome Game PC Terbaik

Cinderella Phenomenon: Otome Visual Novel

sumber: Dicesuki/Cinderella Phenomenon/Image via Amino Apps

Game otome satu ini memiliki alur cerita kompleks yang bermula di sebuah dunia fantasi dan perang yang berkecamuk dengan kerajaan Angielle. Antara kubu peri dan penyihir sedang terlibat konflik peperangan yang hebat.

Kalian akan menjadi Lucette, sosok wanita utama yang mendapatkan kutukan Cinderella. Kutukan ini pun menjadi background plot utama dari cerita di game otome ini.

Hakuoki: Demon of the Fleeting Blossom

sumber: Idea Factory/Hakuoki/Image via Milkcananime

Bercerita tentang seorang karakter utama bernama Chizuru Yukimura yang pergi ke luar kota untuk mencari ayahnya yang menghilang secara tiba-tiba. Selama perjalanan pencarian tersebut, Chizuru banyak diganggu dan akhirnya ia pun memutuskan untuk tampil menjadi laki-laki agar tidak ada yang berani mengganggunya.

Yang terjadi justru sebaliknya, Chizuru bertemu dengan berbagai sosok lelaki tampan seiring perjalanannya mencari sosok ayahnya yang hilang.

Dalam sebuah insiden, Chizuru tertangkap dan dibawa ke markas Shinsengumi. Sempat ingin dibunuh, Chizuru pun akhirnya menceritakan alasan perjalanannya tersebut hingga membuat Shinsengumi membantunya.

Dari sini, alur cerita pun terus dimulai dengan kehadiran lelaki demi lelaki tampan dari kelompok Shinsengumi.

Nameless: The One Thing You Must Recall

otome game terbaik
sumber: Cheritz/Nameless/Image via aseriaa.tumblr.com

Game Nameless adalah otome game PC yang bisa kalian download melalui Steam. Game ini menceritakan seorang karakter wanita utama bernama Eri, pelajar baru dalam tahun pertamanya di akademi Crobi.

Meski perawakannya bisa dibilang biasa saja, perempuan satu ini punya hobi yang cukup tidak biasa, yaitu mengoleksi boneka.

Setelah kematian kakeknya, Eri jadi tinggal sendiri. Namun keajaiban serta merta terjadi ketika lima boneka Eri berubah menjadi manusia dan kini mewarnai kehidupan Eri yang sepi.

Otome Game Terbaik Android

Otome game terbaik: Mystic Messenger

otome game terbaik
sumber: https://www.thegamer.com/mystic-messenger-emotional-labor-essay-otome-mobile/

Otome game terbaik Android ini selalu kami rekomendasikan jadi pilihan pertama karena gameplaynya yang menarik terbukti dari rating gamenya yang tinggi di Play Store. Padahal game ini sudah dirilis sejak tahun 2016, lho!

Game ini menyajikan cerita atraktif dengan latar belakang karakter beragam. Keunikan game ini adalah kamu serasa berhubungan dengan karakter pria tampan di gamenya secara langsung via aplikasi chatting. Dengan pengalaman bermain seperti ini wajar aja kalo gamenya dapet rating tinggi.

Ikemen Sengoku: Romances Across Time

otome game terbaik
sumber: Cybird/Ikemen Sengoku/Image via APKPure

Otome game terbaik kali ini namanya disingkat menjadi Ikesen ini menceritakan tentang karakter utama seorang gadis tanpa nama yang mempunyai mimpi sebagai fashion designer. Namun pada suatu hari karakter utama mendatangi kuil ternama di Jepang, dan secara misterius tertarik ke dalam dimensi yang lain.

Rupanya si gadis kembali ke era Sengoku Jepang yang identik dengan peperangan. Berlatar belakang di era Oda Nobunaga, sang gadis harus bertahan hidup di balik perlindungan para prajurit kuat dan tampan di era Sengoku.

Otome game terbaik: Obey Me! Shall We Date?

otome game terbaik
sumber: NTT Solmare/Obey Me/Image via Business Wire

Kalo kamu tipe pemain yang senang game-game bernuansa supranatural, maka otome game terbaik yang satu ini cocok banget buat kamu.

Berlatar belakang di dunia fiksi bernama Devildom, kamu akan bermain sebagai seorang manusia yang masuk dalam dunia iblis sebagai siswa pertukaran pelajar di Royal Academy Diavolo. Mulai dari situ, kamu akan menyelesaikan berbagai tugas yang diperlukan untuk program pertukaran tersebut.

Dalam perjalanannya, kamu akan ditemani 7 laki-laki iblis yang tampan yang akan membantumu. Walaupun keliatan susah, tapi game ini sebenarnya cukup gampang. Sebagai game dengan core card battle berbasis musik, kamu harus mengumpulkan kartu, menaikkan levelnya, dan menggunakannya untuk memenangkan pertempuran.

Nah itulah beberapa otome game terbaik di PC dan Android yang bisa kamu mainkan. Selamat berhalu-halu ria!

Baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Gak Perlu Bingung, Ini Cara Cepat Eksplorasi Map Genshin Impact

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Cara Membuat Cilok Kenyal dan Bikin Ketagihan

cara membuat teh tarik

Nikmati Teh Tarik Malaysia yang Hangat di Kala Cuaca Dingin!