in ,

Deretan Karakter COD Mobile Yang Ikonik, Siapa Jagoanmu?

Karakter-karakter ini diambil dari franchisenya

sumber: Tencent/CODM/Cover via Gamedaim

Sebagian besar karakter COD Mobile diambil dari karakter yang pernah muncul pada waralaba Call of Duty sebelumnya. Tidak heran jika game ini hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk mendapatkan banyak penggemar.

Dalam game ini, Activision membawa sejumlah karakter ikonik dari berbagai seri lawas. Tokoh-tokoh tersebut dinilai telah mendapatkan tempat khusus di hati penggemar yang telah lama memainkan COD. Bahkan peta-peta lama pun turut dibawa untuk membangkitkan nuansa klasik dengan tampilan yang lebih segar.

Dari sekian banyak karakter yang tersedia, setidaknya ada beberapa yang dianggap sangat ikonik dalam sejarah waralaba COD. Fyine sudah rangkum beberapa karakter tersebut mulai dari Alex Mason hingga Ghost. Yuk cek ada siapa aja!

Karakter COD Mobile: Alex Mason

karakter cod mobile
sumber: Tencent/CODM/Alex Mason via Reddit

Alex Mason muncul sebagai karakter spesial pada Call of Duty Mobile Season 2 lalu. Tetapi jauh sebelum itu, dia dikenal sebagai karakter utama dalam seri Call of Duty: Black Ops. Lalu dia kembali lagi di seri Black Ops II, kali ini menjadi seorang Deutergonist.

Alex Mason dikisahkan sebagai pensiunan Angkatan Laut dan seorang agen rahasia CIA. Keahliannya adalah dalam hal inflitrasi dan stealth. Sangat menarik ketika Activision akhirnya membawa karakter legendaris itu ke Call of Duty Mobile.

Karakter COD Mobile: David Mason

karakter cod mobile

sumber: Tencent/CODM/David Mason via Reddit

Karakter COD Mobile ini adalah David Mason yang memiliki nama alias Section, yang muncul bersama dengan Alex Mason di seri Black Ops II. Ya, dia memiliki hubungan darah dengan Alex Mason, lebih tepatnya David adalah putranya.

Ketika dewasa, David bergabung dengan SEAL Team Six dan menjadi pemimpin pasukan J-SOC yang dibentuk oleh Barack Obama. Dalam salah satu misinya, David harus bisa menghentikan rencana perang dingin kedua antara Amerika Serikat dengan Rusia. David juga menguasai berbagai macam senjata api dan ahli dalam bela diri.

Simon ‘Ghost’ Riley

sumber: Tencent/CODM/Ghost via Sportskeeda

Simon ‘Ghost’ Riley adalah seorang pasukan khusus SAS asal Inggris yang identik dengan topeng bergambar tengkorak yang digunakannya. Ia merupakan salah satu karakter yang muncul dalam Call of Duty Modern Warfare 2 dan COD: Ghost.

Jika kamu pernah memainkan seri Modern Warfare 2, Ghost menjadi karakter pembantu yang memiliki kisah yang unik. Di akhir karirnya, ia dikhianati oleh atasannya sendiri, yaitu Shepherd.

Selain jago dalam mengatur strategi, Ghost dikenal sebagai pasukan yang ahli dalam menembak. Ia sering menggunakan senjata api jarak dekat dan mampu melumpuhkan musuh hanya dengan melemparkan sebilah pisau.

Frank Woods

karakter cod mobile
sumber: Tencent/CODM/Frank Woods via Reddit

Frank Woods menjadi pasukan paling senior di antara pasukan dalam waralaba Call of Duty. Ia menjadi karakter pembantu dalam Call of Duty: Black Ops dan menjadi karakter protagonis dalam Black Ops 2.

Frank pernah bergabung dengan beberapa resimen; di antaranya USMC, SOG, CIA, dan Op 40. Semasa hidupnya, Frank telah ikut dalam beberapa pertempuran besar, seperti di Vietnam dan Afganistan. Di akhir karirnya, Frank harus gugur di tangan Raul Menendez.

Captain John ‘Soap’ McTavish

karakter cod mobile
sumber: Tencent/CODM/Soap via One Esports

John MacTavish merupakan salah satu karakter ikonis dari waralaba Call of Duty. Memiliki julukan ‘Soap’, karena ia dikenal sangat licin dan jago menggunakan senjata api. MacTavish berasal dari Skotlandia dan memulai karir militernya bergabung dengan Batalion 3, Resimen Parasut dari Spesial Air Service (SAS) .

MacTavish menjadi karakter protagonis dalam waralaba Modern Warfare dan juga muncul dalam beberapa game Call of Duty lainnya. Sayang, karir militernya terhenti ketika ia berhasil terbunuh oleh Vladimir Makarov akibat ledakan besar yang mengenai tubuhnya.

Captain John Price

karakter cod mobile
sumber: Tencent/CODM/John Price via Polygon

Karakter COD Mobile John Price juga dikenal dengan nama Bravo Six, sosok ikonik yang ternyata juga ditampilkan dalam Call of Duty Mobile. Dia adalah pasukan khusus Inggris sekaligus menjadi protagonis dalam Call of Duty: Modern Warfare.

John juga pernah memimpin pasukan Bravo Team yang bertugas untuk menginfiltrasi kapal kargo yang membawa perangkat nuklir. Salah satu yang identik dari karakter COD Mobile ini adalah kumisnya yang panjang dan selalu mengenakan topi. Selain jago dalam mengatur strategi, John juga dikenal sebagai pasukan yang ahli dalam menggunakan senjata jarak jauh.

Itulah beberapa karakter ikonik yang bisa kamu temui dan gunakan di COD Mobile. Cara mendapatkan karakter COD Mobile adalah dengan mencapai rank-rank tertentu atau dengan cara cepat yakni top up credits in-game untuk membelinya.

Jadi gimana, tertarik punya karakternya?

Baca artikel game seru dan menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Mau Jadi Sultan? Ini Cheat Uang GTA 5 Terbaru!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat skck

Begini Cara Membuat SKCK secara Online dan Cepat

cara membuat bakso

Praktekkan Yuk Resep Mudah Bakso Udang Goreng Krispi Ini!