in ,

Bocoran GTA 6 Di PS5, Bakal Dirilis Dalam Waktu Dekat Nggak Ya?

Kalo diliat-liat sih kayaknya next GTA bakal di Amerika Latin nih

sumber: Rockstar Games/GTA 6/Screenshot via Gamebrott

Melanjutkan kesuksesan fenomenal seri Grand Theft Auto 5, seri ke 6 sangat dinantikan para penggemar setianya. Seri game yang sudah dirilis sejak 1997 ini selalu dijamin pasti laris manis di pasaran. Nah, menurut kabar burung, ada bocoran GTA 6 bakal rilis nih! Kapan ya?

Bocoran GTA 6

Banyak orang-orang yang membuat spekulasi liar tentang isu GTA 6. Contohnya, banyak yang memprediksi bahwa GTA 6 akan mengambil latar belakang di Jepang atau bahkan menggabungkan seluruh map yang ada di game-game GTA sebelumnya.

Namun bocoran GTA 6 yang spesifik dan diyakini mendekati akurat ini datang dari user Reddit bernama JackOLantern1982 yang banyak dishare dan diamini oleh para penggemar.

Apa aja sih bocorannya? Yuk simak artikel yang sudah dirangkum oleh Fyine berikut ini!

Kabar Pengembangan Game GTA 6

sumber: Rockstar Games/GTA 6/Screenshot via optocrypto.com

Menurut bocoran infonya, pengembangan GTA 6 ini diberi nama Project Americas dari Rockstar Worldwide. Nama project ini pun menjadi basis prediksi para penggemar GTA yang meyakini bahwa next setting yang akan diambil GTA adalah di Amerika Selatan.

Game ini kabarnya juga telah dikembangkan sejak tahun 2012 namun harus diundur jadwal projectnya karena ada Red Dead Redemption 2 yang kala itu menjadi prioritas pengembangan.

Bocoran GTA 6: Lokasi Game

bocoran gta 6

sumber: Rockstar Games/GTA 6/Screenshot via whatculture.com

Dari lokasi kota utamanya, kabarnya kamu akan kembali mengunjungi Vice City, kota tiruan Miami ala GTA yang pernah dirilis untuk konsol PS2. Kota utama lainnya adalah Rio de Janeiro, kota besar di Brazil.

Selain di 2 kota utama tersebut, player juga nantinya akan bisa mengunjungi kota Liberty City, kota tiruan New York di game GTA series lainnya.

Namun, Liberty City tidak akan bisa kamu akses sebebas ketika kamu mengunjungi kota-kota utama. Liberty City hanya bisa dikunjungi sesekali untuk menyelesaikan misi-misi tertentu.

Setting Utama GTA 6

bocoran gta 6
sumber: Rockstar Games/GTA 6/Screenshot via merahputih.com

Berdasarkan bocoran, GTA 6 akan mengambil setting utama cerita sejarah pada dekade ’70-80-an. Utamanya, GTA 6 akan mengambil tema kartel narkoba yang sedang jaya-jayanya di Amerika Selatan pada tahun 1980-an.

Dengar-dengar, sih, ide cerita GTA 6 ini sebagian besar terinspirasi dari serial Netflix berjudul Narcos yang menceritakan tentang perjalanan hidup kartel terbesar Kolombia, Pablo Escobar.

Walaupun demikian, game ini nggak akan mirip 100% dengan game Red Dead Redemption 2 yang mengandalkan elemen realism atau kesamaan mekanika gameplay dengan unsur sejarah asli. Game ini masih sama dengan game GTA lainnya, yaitu menggunakan elemen realism namun dicampur gameplay bergaya arcade yang casual & fun.

Bahasa yang digunakan dalam dialog di game ini tentunya adalah perpaduan antara bahasa Inggris dengan bahasa Spanyol. Wajar saja, kan memang ber-setting di Amerika Serikat dan Amerika Selatan!

Bocoran GTA 6: Karakter Utama

bocoran gta 6
sumber: Rockstar Games/GTA 6/Screenshot via denofgeek

GTA 6 dikabarkan hanya akan memiliki 1 karakter utama saja, seorang laki-laki bernama Ricardo. Ricardo sendiri adalah seorang pengedar narkoba yang mencoba untuk membangun kerajaan narkoba sendiri.

Awalnya, Ricardo adalah seorang pekerja kasar dari gembong narkoba besar. Dia sehari-harinya hanya mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kecil seperti menyelundupkan narkoba dari Vice City ke Amerika Selatan.

Selama perjalanan karirnya, Ricardo pun sedikit demi sedikit menjalin koneksi dengan bos-bos narkoba di Amerika Selatan. Koneksi tersebut lama kelamaan membuat karir Ricardo naik dan menjadikannya bos kartel.

Dalam game ini, kabarnya kamu akan menemui karakter mafia dari GTA V, yakni Martin Madrazo. Hanya saja, kamu akan lebih banyak berinteraksi dengan ayah Martin yang saat itu adalah bos besar narkoba. Menurut bocoran, kamu juga akan memainkan misi di mana kamu harus mengabdi pada mereka.

Kapan GTA 6 Rilis

bocoran gta 6
sumber: Rockstar Games/GTA 6/Screenshot via merahputih.com

Yang jelas tanggal perilisan GTA 6 hingga saat ini belum ada satu pun kejelasan atau sedikit clue dari Rockstar Games sekali pun.

Namun ada kabar yang lebih menyedihkan lagi geng, kabarnya GTA 6 bakal cuma bisa dimainkan di konsol Next Gen lho. Alias cuma kebagian untuk PS5 dan XBox Series X aja ni~ Rencananya download GTA 6 akan dibuka aksesnya di Steam seperti biasa.

Meski demikian, kabar-kabar ini tidak menyurutkan antusiasme para penggemar menantikan seri ke-6 game kesayangan mereka ini. Terbukti dari banyaknya fanmade GTA 6 trailer yang banyak bisa kita temui di Youtube.

Nah itulah sekilas kabar bocoran dari seri game terbaru GTA 6 yang bisa kami berikan. Ada yang excited nungguin rilisnya game ini juga?

Sambil nungguin, jangan lupa baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Harus Download Pulang Insanity, Recommended Banget Buat Pecinta Horor

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film romantis terbaru

6 Film Romantis Terbaru versi Barat yang Bikin Baper Tingkat Dewa

Enak Dimakan dengan Nasi Panas, Resep Udang Asam Manis Korea