in ,

Bernostalgia Bareng Game PC Jadul Rekomendasi Fyine

Mainin game PC jadul ini rasanya seperti kembali ke masa lalu~

sumber: https://www.gamespot.com/reviews/zuma-deluxe-review/1900-6141193/

Game PC jadul ini akan membawa memorimu pada masa kecilmu. Dimana pada masa itu sebelum kehadiran konsol dan smartphone canggih, PC adalah platform tercanggih yang bisa kita gunakan untuk bermain game, terlihat dari booming-nya warnet (warung internet) di masa-masa tahun 90an akhir hingga 2000an.

Di tahun-tahun itu kita bisa menemukan game-game yang sekarang menjadi franchise legendaris sebut saja misalnya The Sims, Counter Strike, AyoDance, dan tidak ketinggalan game-game casual yang mengisi hari-hari kita seperti Diner Dash, Zuma, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa game developer yang terkenal di masa itu yang menciptakan game pc jadul yang menemani masa kecil kita, seperti PopCap Games, Gamelab, MumboJumbo, GameHouse, yang aktif membuat berbagai game casual. Hebatnya game ini tidak hanya terbatas dimainkan satu kalangan saja, melainkan berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa pun suka.

Berikut rekomendasi game PC jadul nostalgia yang telah Fyine.com rangkum di bawah ini.

Diner Dash

sumber: https://www.gamehouse.com/games/diner-dash

Game PC jadul yang pertama dalah Dinner Dash. Game ini dapat dikatakan merupakan pionir pada genrenya, strategy and time management video game, yang disukai banyak orang karena gampang gampang susah! Game yang dikembangkan oleh Gamelab ini pertama kali dirilis pada tanggal 3 Desember 2004 untuk PC dan 13 Mei 2007 untuk konsol Nintendo.

Story utama dari game PC jadul ini adalah kamu berperan sebagai Flo, seorang pemilik restoran sekaligus pramusaji, yang akan melayani langsung bermacam-macam pelanggannya. Sebagai pemain, kamu harus cekatan menempatkan mereka pada meja dan kursi yang tersedia, mencatat pesanan, mengantarkan makanan, dan membereskan meja pelanggan.

Zuma Deluxe

sumber: https://www.filehorse.com/download-zuma-deluxe/screenshots/

Game casual satu ini emang cocok banget dimainin pas kamu lagi gabut. Game PC jadul yang satu ini dibuat oleh Oberon Media dan dipublikasikan PopCap Games pada Desember 2003 ini memiliki gameplay yang sangat simpel.

Kamu akan menjadi seekor kodok yang menembakkan bola berwarna-warni ke warnanya yang sama agar hilang dan tidak masuk ke tengkorak. Tingkat kesulitan game ini akan naik terus menerus dari satu level ke level lainnya.

Feeding Frenzy

game pc jadul
sumber: https://feeding-frenzy-game.id.softonic.com/

PopCap Games memang jawaranya mempublikasikan game-game casual yang bikin ketagihan dan lupa waktu, salah satunya adalah Feeding Frenzy. Dibuat oleh Sprout Games dan dirilis tanggal 11 Februari 2004, game ini mengharuskan kamu bermain sebagai seekor ikan yang laperan alias mau makan terus, dan harus makan ikan lain agar tubuhnya terus membesar.

Tapi hati-hati, tidak semulus yang kamu bayangkan! Kamu harus menghadapi berbagai bahaya lain di lautan seperti ikan predator yang mengintai ataupun sengatan listrik ubur-ubur penyengat yang harus kita hindari.

Age of Empires

game pc jadul
sumber: https://www.gamesradar.com/age-of-empires-2-cheats/

Game besutan Relic Entertainment dan Ensemble Studios ini mengusung genre RTS atau Real Time Strategy dan game PC tahun 90an yang sukses banget di masanya, terutama untuk kalangan anak-anak warnet.

Sekilas game pc jadul ini memang biasa aja dibanding game RTS lainnya, tapi kalo kamu tau cheatnya, dijamin kamu bakal ketagihan main game ini. Bayangin kamu bisa memunculkan mobil Shelby Cobra! Game ini juga seru banget kalo dimainin secara LAN bareng temen-temenmu.

Counter Strike

game pc jadul
sumber: https://win.gg/news/5274/counter-strike-1-dot-6-just-got-its-first-update-in-a-year

Siapa yang gak kenal game FPS satu ini? Tiap kali kita masuk warnet pada tahun 90an hingga 2000an pasti terdengar rame-rame sahutan terkenal ala game Counter Strike (CS) seperti “Enemy spotted!”, “Cover me!”, “Fire in the hole!”, dan banyak lagi.

Saking terkenalnya, game PC jadul 2000an ini dilombakan dalam banyak turnamen dan hampir semua anak-anak pengen banget jadi jagoan CS di daerahnya masing-masing. Bahkan sampe rela begadang demi main CS di warnet bareng temen-temen! Kamu pernah ngerasain nggak?

Itulah beberapa rekomendasi game jadul dari kami dari sekian banyak game-game yang ngangenin lainnya. Duh, jadi kepengen balik ke masa lalu nih!

Yuk baca artikel game seru dan informatif lainnya di Fyine.com!

Baca juga:  5 Alur Cerita Game Terbaik, Bikin Kita Jadi Terhanyut~

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Misteri Rilis League of Legends: Wild Rift Mobile Akhirnya Terjawab

Rekomendasi 5 Game Anime yang Harus Dimainkan Para Fans Anime!