in ,

5 Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemula, Dijamin Gampang!

Latih terus skillmu dengan gunakan hero-hero ini

Jejeran Dota 2 heroes ini memang memiliki powernya masing-masing sebagaimana rolenya masing-masing. Dengan item dan timing yang tepat akan membuat hero kalian tidak tertandingi.

Sebelumnya, apa sih Dota 2 itu?

Satu dari sekian banyak game multiplayer online di PC yang bisa bertahan hingga saat ini dengan base pemain yang masih terhitung besar adalah Dota (Defense of the Ancient) 2 yang dikembangkan oleh Valve.

Game yang dianggap pionir atau ‘dedengkot’ dari genre MOBA ini bertahan kuat sampai saat ini dengan mekanisme kompleks gamenya yang menjadi salah satu keunggulan di samping variasi pilihan hero yang banyak. Jumlah total hero yang terhitung hingga saat ini adalah 119 hero termasuk dua hero Dota 2 terbaru yang rilis berbarengan event The International tahun lalu yakni Snapfire dan Void Spirit.

Dota 2 juga memiliki keunikan lain yakni tidak ada role yang pasti untuk tiap heronya. Setiap hero bisa mengalami buff atau nerf di tiap patch update-nya yang bisa jadi mengubah cara bermain dari hero tersebut, dari hero role support bisa jadi carry atau sebaliknya, dari carry bisa saja jadi support.

Tapi jangan takut, untuk kalian para pemula yang ingin menjajal keseruan main Dota 2, bisa mencoba rekomendasi 5 hero Dota 2 terbaik untuk pemula yang telah dirangkum oleh Fyine berikut ini.

Vengeful Spirit

source: steamcommunity.com/sharedfiles/filedetails/?id=505058911

Sedikit pengalaman pribadi penulis, sekitar 9 tahun lalu saat penulis masih memainkan Dota 1, hero pertama yang penulis gunakan adalah Shendelzare Silkwood atau yang memiliki nama hero Dota 2 lengkap Vengeful Spirit.

Sekarang di Dota 2, Venge (panggilan heronya) masih bisa menjadi andalan bagi para pemula karena mekanisme heronya yang tidak rumit. Skill 1 berupa CC stun-nya bersifat single target, dan skill ultimatenya ‘Nether Swap’ juga relatif mudah digunakan. Ini dia penampilannya!

 

Sniper

dota 2 heroes

source: pinterest.cl/pin/774900679617914678/

Hero tipe carry ini juga selalu digunakan mereka yang baru belajar bermain Dota 2 karena mekanisme skill yang tidak rumit serta jarak tembakan yang jauh, bahkan terjauh di Dota 2 karena skill 3 miliknya ‘Take Aim.

Cuma kamu kudu hati-hati dalam memposisikan diri (positioning) saat clash 5v5 terjadi, karena Sniper gampang mati dan mobilitasnya juga cukup rendah. Ini dia permainannya yang Pro dan kuat!

 

Shadow Shaman

dota 2 heroes
source: pages.firstblood.io/pages/es/blog/dota-2/dota-2-hero-guide-shadow-shaman/

Ini adalah salah satu hero tipe support yang kami rekomendasikan untuk digunakan oleh para pemula karena semua skillnya sangat membantu kamu dalam tiap pertempuran.

Skill ‘Hex’ adalah skill disable yang bisa kamu gunakan untuk membuat lawan menjadi ayam sementara skill ‘Shackles’ adalah skill CC single target yang bisa kamu gunakan untuk mengikat lawan di tempat.

Asal timing penggunaan skillnya tepat, termasuk skill ultinya yakni ‘Mass Serpent Wards’ yang mengeluarkan banyak ular dengan damage lumayan sakit, maka mudah menggunakan hero satu ini. Simak permainannya yang Pro dan kuat!

Wraith King

dota 2 heroes
source: artstation.com/artwork/4l1B2

Udahan ah bahas hero-hero yang ‘empuk’! Sekarang kami kasih kamu rekomendasi hero-hero yang ‘tebel’ alias punya HP banyak untuk kamu gunakan, salah satunya adalah Wraith King.

Skill khasnya adalah skill ultinya yang bersifat pasif tapi wow banget, yakni ‘Reincarnation’. Iya, dia bisa bereinkarnasi atau hidup kembali saat hero ini mati. Saat dia bangkit efek skill ini adalah beberapa AOE di sekitarnya akan mengalami efek CC slow dan semua skill/item yang sudah ia gunakan akan kembali reset. Ini dia gameplay Wraith King dari pemain pro!

 

Dragon Knight

dota 2 heroes
source: fanpop.com/clubs/dota-2/images/38249921/title/dota-dragon-knight-photo

Rekomendasi hero pemula lainnya yang bisa kamu coba adalah Dragon Knight. Hero dari kategori Strength ini memiliki Armor dan HP yang sangat tebal akibat skill pasif 3-nya yakni ‘Dragon Blood’.

Sesuai namanya, skill ulti dota 2 heroes ini adalah berubah menjadi seekor naga. Perubahan naganya tergantung level skillnya. Di level 1 naganya berwarna hijau dengan efek serangan korosif/racun ke musuh, level 2 naga berwarna merah dengan efek serangan splash/melebar, dan level 3 naga biru dengan efek serangan yang membuat slow.

Eits, masih ada lagi lho… Kalau kamu punya item Aghanim’s Scepter/Blessing, hero ini bisa berubah jadi naga hitam! Naga ini spesial karena memiliki efek serangan dari 3 naga perubahan lainnya serta bisa terbang ke mana saja menembus terrain.

 

Itulah rekomendasi 5 hero Dota 2 yang bisa digunakan untuk pemula. Dan masih banyak lagi Dota 2 heroes yang mungkin akan cocok dengan kamu. Tapi kalo gak sering latihan, ya percuma! Selain hero yang kuat dan item yang tepat, kerapnya latihan akan membuat hero yang kamu mainkan menjadi tidak terkalahkan!

Masih ada artikel-artikel game lainnya dari Fyine, stay tuned!

Baca juga:  5 Cheat DOTA 2 2020, Cara Curang untuk Menang!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat pancake

Bingung Sarapan Apa? Praktekkan Yuk Cara Membuat Pancake Simpel Ini!

6 Game PS4 Multiplayer Seru Untuk Mabar Offline