in

5 Game Ringan Steam yang Seru untuk PC Kentangmu!

PC kentang bukan alasan gak bisa main game

sumber: https://www.microsoft.com/en-ca/p/terraria/btnps60n3114?activetab=pivot:overviewtab

Game ringan steam untuk PC kamu yang kamu beli buat kerja aja. Saat ini, PC jadi salah satu perangkat yang sering digunakan tidak hanya untuk bekerja saja tapi juga khusus untuk gaming. Bahkan kalau kamu ingin build PC, kamu pasti dikasih pilihan untuk bikin PC yang mumpuni untuk gaming atau nggak.

Makanya, akhir-akhir ini banyak sekali game grade AAA atau game dengan kualitas tinggi besutan pengembang yang sudah terkemuka dari berbagai genre bermunculan untuk PC. Game RPG, petualangan, olahraga, simulasi, dan masih banyak lainnya.

sumber: https://www.haltegame.com/ubisoft-berencana-keluarkan-4-game-aaa-sebelum-maret-2020/

Konsekuensinya tentu dengan kemunculan game AAA yang dibuat dengan spesifikasi visual yang tinggi, perangkat yang digunakan harus menyesuaikan, pun terus meningkat kualitasnya seiringan dengan harganya.

Untuk kamu yang punya budget lebih, mungkin bisa ya menyesuaikan dengan game AAA tersebut. Namun untuk kamu yang budgetnya ngepas, ucapkan selamat tinggal aja deh untuk kesempatan mencoba game tersebut!

Eits tapi PC ‘kentang’ bukan jadi halangan untuk bisa ngegame seru. Banyak kok game yang bisa kamu download kalo kamu cari di Google atau menggunakan platform khusus seperti Steam untuk download game PC ringan gratis. Wow lumayan banget kan?

Berikut Fyine rangkum 5 game ringan Steam yang bisa kamu mainkan di PC kentangmu.

Terraria

sumber: https://www.geeksultd.com/2020/05/terraria-otherworlds-to-go-open-source/

Game yang kami rekomendasikan pertama adalah Terraria. Kami menyukai game ini karena meskipun tampilan grafisnya 2D, namun game ini bisa menawarkan pengalaman gameplay yang unik, menenangkan, dan di saat bersamaan juga menantang.

Terraria adalah game open world sandbox yang memungkinkan kamu untuk menjelajahi berbagai area yang berbeda-beda. Kamu bisa membuat berbagai macam item dengan fitur crafting atau melawan musuh yang ada untuk mengoleksinya.

Game ini dapat dimainkan dengan minimum spek 2,5 GB RAM, VGA 128 MB, dan hanya memakan memori sebesar 200 MB saja. Kamu bisa beli game ini seharga Rp89.999,- di Steam.

DOTA 2

sumber: https://store.steampowered.com/app/570/Dota_2/

Kalo kamu penggemar game MOBA, wajib banget download game ini di Steam walaupun kamu masih noob! Karena pionir game MOBA satu ini selalu punya daya tarik yang membuat para pemainnya tetap loyal hingga saat ini.

Dengan lebih dari 100 hero yang tersedia gratis, kamu bisa fokus mengembangkan teknik permainanmu tanpa harus berpikir mengumpulkan ini itu untuk membeli hero lagi. Gak kayak game saingannya tuh! Hehehe.

Game ini gratis untuk di-download di Steam dan gak perlu spek yang canggih-canggih amat.

Heroes & Generals

game ringan steam
sumber: https://www.mmobomb.com/review/heroes-and-generals

Game satu ini juga gratis untuk kamu download di Steam dan rekomendasi game PC ringan perang kami untuk kamu yang senang bermain game yang punya latar belakang sejarah.

Heroes & Generals berpusat pada Perang Dunia ke-2 dengan berbagai senjata lawasnya dan atmosfer perang yang intens di setiap momennya. Kalian bisa memainkan berbagai mode pertempuran yang terdiri dari beberapa faksi dengan berbagai macam reward untuk tiap kenaikan pangkatnya.

Left 4 Dead 2

game ringan steam
sumber: https://gamebrott.com/update-terbaru-pada-left-4-dead-2-telah-resmi-dirilis

Takut zombie? Benci zombie? Mau bunuh-bunuhin zombie?

Download aja Left 4 Dead 2! Rasakan pengalaman super seru membunuh gelombang demi gelombang zombie yang berdatangan secara multiplayer online atau local bersama teman-temanmu di franchise game zombie legendaris ini.

Game besutan Valve ini gak memiliki syarat spesifikasi yang berat. Cuma prosesor Intel Pentium 4 3.0GHz dengan RAM 2 GB dan pengolah grafis minimal Nvidia GeForce 6600 atau ATI Radeon X800 saja, udah bisa lancar jaya mainin game ini.

Tapi memori spacenya lumayan banget, kamu butuh kurang lebih 13 GB untuk menyimpan game ini di PC-mu.

Far Cry 1

game ringan steam
sumber: https://steamcommunity.com/sharedfiles/filedetails/?id=1413943724

Game ini adalah awal dimulainya kesuksesan franchise game Far Cry yang diluncurkan pada tahun 2004. Dengan elemen FPS dan open world yang berpadu dengan tampilan grafis yang cukup keren di masanya, game besutan Ubisoft ini gak memerlukan spek yang hebat malah cenderung rendah!

Dengan Pentium III atau lebih dan memiliki sistem operasi Windows 2000 atau Windows XP saja, kamu udah bisa memainkan game ini dengan lancar.

Nah itu dia beberapa game seru berspek ringan yang bisa kamu download. Cobain aja gamenya!

Baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Senjata Free Fire Tersakit! Rekomendasi Bikin Booyah Jadi Mudah!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat infused water lemon

3 Variasi Resep Infused Water Lemon dengan Kombinasi Buah Lain!

5 Game Romantis Terbaik yang Cocok Buat Para Jomblo