in ,

5 Alur Cerita Game Terbaik, Bikin Kita Jadi Terhanyut~

Untuk para gamer yang cari storyline, kudu dicatat rekomendasinya!

sumber: Telltale Studios/The Wolf Among Us/Title via wccftech.com

Tidak semua orang yang senang bermain game hanya karena keseruan gameplay-nya saja. Banyak juga yang senang game tertentu karena grafis visualnya, ada juga yang karena puzzle-nya, dan banyak juga yang menggemari karena alur ceritanya.

Jalan cerita atau storyline merupakan elemen penting yang gak bisa dipisahkan dari pembuatan game saat ini. Hampir semua developer terutama developer game kelas AAA berlomba-lomba membuat alur cerita game terbaik versi mereka.

Layaknya sebuah film, game juga menyajikan pengalaman yang sama bernilainya saat game tersebut mampu menonjolkan jalan cerita ciamik didukung tampilan visual yang apik. Rasanya main game jadi lebih gak ngebosenin!

dok. fyine/ariowirawanharyono

Ciri khas dari game yang kuat dari segi storyline ini adalah game ini memiliki nilai replayability atau gak ngebosenin walau dimainkan berulang-ulang. Pemain bisa mendapatkan ending atau konsekuensi yang berbeda di tiap sesinya.

Petualangan dalam game juga makin seru kalo pemain bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya dan berkontribusi dalam alur cerita. Sembari membuat berbagai pilihan yang menentukan ending kayak gimana yang bakal pemain dapetin.

Buat kamu yang lagi cari narasi game yang oke, yuk simak artikel ini karena Fyine udah rangkum 5 game yang kuat dalam ceritanya. Cekidot!

Alur cerita game terbaik – A Plague Tale: Innocence

sumber: Asobo Studio/A Plague Tale: Innocence/Title via reworkedgames.eu

Alur cerita game terbaik yang satu ini mungkin banyak dari kita yang masih asing mendengar game ini. Padahal game indie besutan Asobo Studio ini sukses banget menarik minat gamer luar dengan kualitas yang bisa dibilang 11-12 sama studio kelas AAA.

sumber: Asobo Studio/A Plague Tale: Innocence/Gameplay via gematsu.com

Kamu bakal memainkan kakak beradik bernama Amicia dan Hugo yang harus menyelamatkan diri di tengah wabah tikus di daratan Eropa.

Situs Gamespot, Screenrant, dan SixthAxis me-rating game ini rata-rata 10 dari 10 bintang. Meskipun secara gameplay sudah bisa kita kenal, namun jalan cerita adalah kekuatan utama gamenya.

The Wolf Among Us

sumber: Telltale Studios/The Wolf Among Us/Title via Epic Games Store

Alur cerita game terbaik yang satu ini keluaran developer yang kini bangkrut, Telltale Games, yang punya keunggulan dalam menyajikan storyline yang apik di setiap game rilisannya.

Alur cerita game terbaik
sumber: Telltale Studios/The Wolf Among Us/Gameplay via CinemaBlend

Meski kini diambil alih oleh LCG Entertainment, Telltale masih menggoreskan pena emas dalam sejarah game dengan judul-judulnya terdahulu. Salah satunya adalah The Wolf Among Us yang merupakan game memilih jalan cerita sendiri.

Alur cerita game terbaik
sumber: Telltale Studios/The Wolf Among Us/Gameplay via venturebeat.com

Game ini diadaptasi dari buku komik Fables terbitan DC Comics/Vertigo yang mengharuskanmu bermain sebagai Detektif Big Bad Wolf. Di cerita game ini kamu juga akan membantu tokoh-tokoh Disney lainnya seperti Cinderella, Snow White, dkk.

Jangan salah, game ini bahkan sempat masuk nominasi BAFTA Games Award untuk kategori “Best Story” dan “Best Performer” lho!

The Witcher 3: Wild Hunt

sumber: CD Projekt/Witcher 3: Wild Hunt/Screenshot via thewrap.com

Rasanya kurang afdol kalo belom memasukkan game ini ke dalam list alur cerita game terbaik yang pernah dirilis. Sebagai Geralt of Rivia, kali ini kamu akan bertualang mencari Cirilla, anak dari Emhyr var Emreis.

Kamu bakal aktif berkeliling mencari informasi di mana Cirilla berada di game ini. Yang paling menarik adalah fitur pemilihan dialog yang bisa membuat ending susah ditebak.

Alur cerita game terbaik – The Evil Within Series

Alur cerita game terbaik
sumber: Capcom/The Evil Within 2/Title via godisageek.com

Sampai saat ini penulis belum ketemu game bergenre survival horror dengan alur cerita game terbaik seperti seri The Evil Within dari Capcom. Wajar aja, karena yang bikin cerita game ini adalah Shinji Mikami sendiri, legenda yang bikin seri Resident Evil.

Sang protagonis utama, Sebastian Castellanos adalah seorang detektif yang awalnya ditugaskan menyelidiki kasus pembunuhan di sebuah rumah sakit dan ternyata menjadi salah satu objek eksperimen organisasi bernama MOBIUS.

Alur cerita game terbaik
sumber: Capcom/The Evil Within 2/Gameplay via stripes.com

Dari game pertama sampai sekuelnya, kamu akan disajikan dengan full action yang mendebarkan namun dengan storyline yang bikin getar hati. Hmm jadi penasaran…kayak gimana sih?

Alur cerita game terbaik – Until Dawn

Alur cerita game terbaik
sumber: Supermassive Games/Until Dawn/Screenshot via bloody-disgusting.com

Game bergenre survival horror thriller besutan developer Supermassive Games ini akan bikin kamu bingung setengah mati namun ketagihan! Kok bisa?

Memainkan game ini berarti kamu harus siap bikin berbagai pilihan sulit untuk delapan (Iya delapan!) karakter yang berusaha kabur dari kejaran pembunuh berantai sadis saat berlibur di sebuah pondok pegunungan fiksi bernama Blackwood.

Salah milih, karakter lain bisa jadi mati atau bahkan karaktermu sendiri! Tenang aja, ada juga kok pilihan untuk menyelamatkan semua karakternya.

Nah itulah lima game dengan narasi game terbaik yang bisa kamu mainkan. Tertarik coba salah satunya?

Yuk baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Ini Penjelasan Meta Diggie Feeder Yang Sempet Populer di MLBB!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film kevin spacey

Ini Dia 6 Film Kevin Spacey, Pemain Serial Netflix “House of Cards”

9 Fakta Unik dan Profil Benedict Cumberbatch, Si Sherlock Holmes Terbaik Sepanjang Masa