in ,

WkwkWkwk TerbaikTerbaik MarahMarah

5 Teori Asal-Usul Kehidupan, Dari Pandangan Science Hingga Agama

Sebagai manusia, beberapa dari kita pasti berpikir bagaimana asal usul manusia? Berikut Fyine mengulas 5 teori asal usul kehidupan.

Kadang kala kita merasa heran bahkan berusaha mencari tahu tentang asal-usul kehidupan ini. Kita hidup di dunia bisa dikatakan mampu menikmati segala keindahan yang ada. Dari sini kita pun merasa penasaran akan teori asal-usul kehidupan. Dari pada merasa penasaran, sebaiknya simak penjelasan ini:

Teori Asal-usul Kehidupan Abiogenesis

Teori Asal-usul Kehidupan-Teori Abiogenesis
Sumber: Bio-aris.blogspot

 

Menurut teori yang satu ini, makhluk hidup berasal dari benda yang tak hidup. Untuk membuktikannya, sebuah percobaan pun akhirnya ditempuh. Salah satunya dengan cara merendam tanah dalam air nantinya akan muncul cacing.

Teori Biogenesis

})(jQuery);

Sumber: Blog Ruangguru

Pada teori yang satu ini ternyata terbilang lebih unik. Dimana dalam teori ini, makhluk hidup itu asalnya memang dari makhluk hidup. Seorang tokoh yang menjadi pendukung teori tersebut adalah Louis Pasteur, Lazzaro Spallanzani, maupun Francesco Redi.

Teori Asal-usul Kehidupan Cosmozoic

Sumber: NPR

Dalam teori yang satu ini disebutkan jika asal mula makhluk hidup yang tinggal di bumi ini dari luar angkasa. Tentunya anda mengerti jika kehidupan planet yang berada di luar angkasa itu serba kekeringan dengan suhu yang dingin. Apalagi tersedia pula radiasi mematikan yang tak akan mungkin membuat makhluk hidup bertahan. Hingga akhirnya spora kehidupan tadi sampai juga ke bumi.

Teori Penciptaan

Sumber: The Episcopal Diocese of Olympia

Kali ini menurut teori tersebut makhluk hidup itu memang sudah diciptakan oleh Tuhan. Tentunya peciptaan setiap makhluk hidup terjadi terpisah. Bisa dikatakan teori ini dilakukan bukan berdasarkan atas sebuah eksperimen.

Teori Evolusi Biokimia

Teori Asal -sul Kehidupan-Teori Evolusi Biokimia
Sumber: Bio-aris.blogspot

Memang banyak sekali teori asal-usul kehidupan yang telah hadir di tengah kita. Setidaknya kita bisa mengetahui asal-usulnya dari beragam teori tersebut. Termasuk dari sisi biokimia. Sebetulnya asal-usul kehidupan ini bisa terjadi bersama dengan adanya evolusi terbentuknya bumi maupun atmosfernya. Awal mulanya tentu saja atmosfer bumi purba ini terdiri dari ammonia, metana, uap air maupun gas hydrogen. Inilah mengapa energi alam sekaligus pemanasan berupa halilintar dan sinar kosmis serta gas-gas tersebut mengalami sebuah perubahan hingga menjadi molekul organic yang sederhana.

Itulah tadi sedikit uraian terkait dengan asal-usul kehidupan dari beragam teori yang telah tersedia. Semoga saja anda semaki meluas pengetahuannya mengenai kehidupan ini. Karena bagaimana pun juga ada banyak sekali teori mengenai kehidupan yang sudah ada ditengah kita. Inilah mengapa kita perlu menggali satu persatu teori yang sudah ada.

Baca juga:  10 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Mudah Dikenali

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Imut dan Lucu, Ini Dia 10 Hewan Terkecil di Dunia

jenis manusia purba

10 Jenis-Jenis Manusia Purba yang Diyakini Hidup di Indonesia