in , ,

10 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Mudah Dikenali

Mengandung bayi laki-laki atau perempuan adalah menjadi rasa penasaran bagi beberapa orang tua, berikut ciri-ciri hamil bayi perempuan yang dapat membantu.

Memiliki buah hati adalah hal yang didamba-dambakan setiap orang. Tak jarang dari kita menginginkan buah hati dengan jenis kelamin tertentu. Dengan alasan yang bermacam-macam, sering juga seseorang mendambakan anak perempuan untuk menambah warna hidup dalam sebuah keluarga. Untuk mengetahui jenis kelamin janin, pemeriksaan USG memang adalah hal yangpaling disarankan untuk anda. Namun bunda, ternyata ada beberapa ciri-ciri yang bisa bunda jadikan patokan, loh. Untuk anda yang mendambakan anak perempuan, berikut kami rangkum ciri-ciri hamil anak perempuan yang bisa anda pastikan sendiri:

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang Pertama Dapat Dilihat dari Detak jantung Janin yang Lebih Cepat

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan-Detak Jantung Janin Cepat
Sumber: Hello Sehat

Salah satu ciri ciri bayi anda akan lahir perempuan adalah bisa diketahui dengan detak jantung janin yang cepat. Kebanyakan bayi perempuan mempunyai detak jantung dari 140 hingga 160 kali per menit.

Cenderung Ingin Makan Manis

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan-Cenderung Ingin Makan Manis
Sumber: Alodokter

Salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan yang lain adalah naiknya minat terhadap makanan bercitarasa manis. Kebiasaan bunda yang sebelumnya biasa saja terhadap makanan jenis ini, akan berubah menjadi sangat gemar mengkonsumsi kudapan manis ketika bayi yang dikandung adalah perempuan.

Munculnya Jerawat di Masa Kehamilan juga Menjadi Salah Satu Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang Perlu Anda Perhatikan 

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan-Munculnya Jerawat
Sumber: Kumparan

Bagi yang mempunyaiwajah berminyak memang sudah biasa muncul jerawat. Namun munculnya jerawat di saat hamil anak perempuan memang sering terjadi.

Baca juga:  Fakta Anak Pertama Perempuan, Benarkah Lebih Cerdas?

Rasa Mual yang Berlebihan

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan-Mual yang Berlebihan
Sumber: Pop Mama

Mual memang merupakan tanda tanda utama seorang perempuan sedang hamil. Namun jika bunda mengalami mual yang berlebihan dikala pagi, atau ketika makan. Bisa jadi hal tersebut adalah ciri-ciri hamil anak perempuan.

Mood Mudah Berubah 

 Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan- Mood Mudah Berubah
Sumber: Parenting.orami

Perubahan mood memang wajar terjadi di ibu hamil. Namun bunda akan merasakan perubahan mood yang lebih cepat berubah ubah jika hamil anak perempuan. Ini dikarenakan meningkatnya hormon dalam tubuh bunda.

Perhatikan Garis Perut

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan-Garis Perut
Sumber: Kumparan

Salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan yang mudah anda pastikan adalah dengan memeriksa garis perut. Saat sedang hamil, akan muncut garis pada perut anda. Jika garis perut yang muncul di atas pusar maka bayi yang dikandung adalah laki – laki. Namun, jika garis yang muncul justru dibawah pusar maka berarti bayi perempuan yang sedang dikandung.

Perhatikan Bentuk Perut

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan-Perhatikan Bentuk Perut
Sumber: Pop Mama

Bentuk perut yang berubah pada ibu hamil memang merupakan hal wajar. Namun bukan berarti tak bisa digunakan untuk mengidentifikasi kelamin bayi. Bayi perempuan biasanya mempunyai ciri khas perut bunda akan besar dan naik ke atas.

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan Dapat Dilihat dari Warna Rambut yang Kusam 

Sumber: Window to News

Salah satu ciri hamil bayi perempuan yang sudah banyak diketahui adalah rambut kusam. Bahkan rambut kusam sering kali tetap hadir meski sudah di rawat saat bunda hamil anak perempuan.

Ukuran payudara

Sumber: The Asian Parent

Ukuran payudara sering kali dijadikan acuan untuk melihat kelamin bayi bunda. Biasanya jika bayi berkelamin peremuan maka ukuran payudara bunda yang sebelah kiri akan terlihat lebih besar daripada yang kanan.

Perhatikan Warna urine

Sumber: Lifestyle.okezone

Warna urine juga bisa menjadi acuan melihat kelamin bayi yang bunda kandung. Jika berwarna kuning kusam maka bunda kemungkinan besar maka bunda sedang hamil bayi perempuan

Baca juga:  Sakit Pinggang Saat Hamil Muda, Berikut 5 Penyebabnya

Itu tadi adalah sekumpulan ciri-ciri hamil anak perempuan yang mudah dipastikan bahkan oleh anda sendiri. Walaupun begitu kita perlu ingat baik anak laki-laki atau pun perempuan, keduanya merupakan anugerah dari yang Maha Kuasa. Tak peduli jenis kelaminnya, yang terpenting adalah anak lahir dan tumbuh dengan sehat dan kelak menjadi anak yang berguna untuk orang-orang di sekitarnya.

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

20 Kuliner Malam Semarang yang Wajib Dicoba

100 Ide Nama Bayi Perempuan Modern untuk Orangtua Millenials