in

Yuk, Kenalan dengan Akaashi Keiji; Wakil Kapten Fukurodani yang Senantiasa Kalem di Setiap Kondisi

akaashi keiji
Keterangan: Production I.G/Haikyuu!! via Haikyuu Wiki

Akaashi Keiji adalah murid kelas dua Akademi Fukurodani dan wakil kapten sekaligus setter tim voli Fukurodani. Meskipun kemampuannya sebagai setter cukup mumpuni, namun dia memilih untuk tidak meneruskan karir voli dan bekerja menjadi seorang editor di majalah shounen manga dari sebuah penerbit besar, meskipun dia sebenarnya ingin masuk ke departemen literatur.

Profil dan Biodata

akaashi keiji
Keterangan: Production I.G/Haikyuu!! via Haikyuu Wiki
  • Nama: Akaashi Keiji
  • Julukan: Akaashi
  • Tanggal Lahir : 5 Desember 1995
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
  • Sekolah : Akademi Fukurodani
  • Posisi : Wakil Kapten, Setter
  • Sebelum Timeskip Setelah Timeskip
    Usia 17 tahun 22 tahun (November 2018)
    Tinggi/Berat Badan 182,3 cm/70,7 kg (2012)
    183 cm (Januari 2013)
    Kesibukan Siswa Akademi Fukurodani
    Anggota tim voli Fukurodani
    Editor di sebuah Majalah Shonen Jump
    Tim Tim voli SMP Mori
    Tim voli Akademi Fukurodani
    Nomor Punggung #5 (Kelas 2 SMA)
  • Kemunculan: Chapter 81 – Ruang untuk Tumbuh (manga)/Episode 4 Season 2 – Center Ace (anime)
  • Keluarga : –
  • Seiyuu : Ohsaka Ryouta

Penampilan Akaashi Keiji

akaashi keiji

"use strict"; var adace_load_60caafa1c9d16 = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_60caafa1c9ca2%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_60caafa1c9d16(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_60caafa1c9d16(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Sumber: Production I.G/Haikyuu!! via Haikyuu Wiki

Akaashi Keiji memiliki rambut hitam yang berantakan dan mata abu kebiruan (gunmetal blue) dengan pupil yang tipis dan alis yang tebal. Dalam beberapa ilustrasi resmi, matanya sering digambarkan berwarna hijau, namun di ilustrasi yang lain, cenderung ke arah warna biru. Dia sering tampil dengan wajah tanpa ekspresi atau justru ekspresi sedikit kesal beberapa kali. Namun dia juga bisa terlihat tersenyum dalam beberapa kesempatan, tergantung dengan situasi yang ada.

Pada awal kemunculannya di Pelatihan Musim Panas, dia mengenakan t-shirt berwarna navy, alas dada berwarna biru cerah dengan angka 5 berwarna hitam, dan celana pendek berwarna putih. Sepatunya berwarna putih dengan detil berwarna kuning, dan dia tidak mengenakan pelindung lutut selama latihan. Saat dia mengenakan seragam sekolahnya, dia memakai blazer berwarna abu-abu cerah dan celana panjang hitam, berikut dengan sabuk berwarna hitam. Dia juga memakai kemeja dan dasinya dengan rapi.

Latar Belakang Akaashi Keiji

akaashi keiji
Sumber: Shueisha/Haikyuu!! via Mangadex

Sebelum masuk ke Akademi Fukurodani, Akaashi bersekolah di SMP Mori dan bermain sebagai setter di tim volinya. Sewaktu SMP, rekan-rekan timnya memiliki kemampuan yang mumpuni, namun tidak memiliki semangat bermain voli. Dia kemudian mendapatkan rekomendasi dari Grup Akademi Fukurodani untuk meneruskan sekolahnya antara ke Fukurodani atau Suzumeoka. Setelah menyaksikan pertandingan voli tingkat SMA dimana Bokuto bermain di situ, semangatnya bermain voli memberikan dampak pada Akaashi. Hal itu akhirnya membuat Akaashi memilih melanjutkan sekolahnya ke Fukurodani.

Statistik Kekuatan dan Skill Akaashi Keiji

Sumber: Production I.G/Haikyuu via Dokumen Pribadi

Secara keseluruhan, Akaashi Keiji adalah pemain yang sangat seimbang dan seorang setter yang hebat karena bisa secara akurat memberikan toss untuk berbagai macam serangan. Dia juga terkenal dengan strategi dan kemampuannya untuk melakukan quick-set bahkan saat receive-nya sedikit lemah.

Dia juga sangat analitis, terlihat pada pertandingan Fukurodani melawan Nekoma, dimana Bokuto lupa bagaimana caranya melakukan cross spike dan Akaashi berhasil mengingatkan sang ace kembali sehingga Bokuto bisa melakukan cross spike lagi. Dia juga dipuji oleh pelatih Nekoma setelah pertandingan berakhir. Jangkauan lompatnya juga cukup tinggi, yaitu 327 cm. Selain itu, kemampuan lain yang dimiliki Akaashi antara lain:

  • One Person Time Different Attack: Akaashi belum pernah melakukan serangan ini sebelumnya. Hanya saja ia diketahui telah melatih kemampuan ini bersama dengan Tsukishima sewaktu Pelatihan Musim Panas, yang akhirnya digunakan Tsukishima sewaktu pertandingan melawan Shiratorizawa dengan setting Kageyama.
  • Toss Rebound: Sewaktu pertandingan melawan SMA Mujinazaka, receive yang dilakukan Konoha agak terlalu lama. Tak seperti setter berbakat lainnya seperti Kageyama yang normalnya akan memberikan toss secara sempurna dan mengabaikan receive yang lemah, Akaashi melakukan rebound dengan cara melakukan toss bola dengan blocker lawan, yang nantinya akan memberikan kesempatan timnya untuk menyerang.
  • Jump Serve: Dia terlihat melakukan jump serve di manga sewaktu pertandingan Fukurodani melawan Nekoma.

Hubungan Akaashi Keiji dengan Tokoh Lain

Sumber: Production I.G/Haikyuu!!: To The Top via Haikyuu Wiki
  1. Bokuto Koutarou. Akaashi Keiji adalah teman terdekat Bokuto dan sering ditarik ke dalam aksi Bokuto, entah ia suka atau tidak. Dia sering bertugas mengurus mood swing Bokuto dan dia bisa tahu menebak mood Bokuto yang akan muncul serta saat performa sang ace menurun. Mereka sering hang out bersama di sekolah sampai-sampai Akaashi tahu dan mengingatkan  hasil ujian matematika Bokuto yang jelek. Saking dekatnya, Akaashi sampai tahu berbagai kelemahan Bokuto. Meskipun begitu, pada pertandingan melawan SMA Mujinazaka, Akaashi menyadari bahwa dia tak sepenuhnya mengendalikan setiap aksi Bokuto di lapangan dan dia tak harus menanggung beban sendirian.
  2. Tsukishima Kei. Akaashi pertama bertemu dengan Karasuno saat Kamp Pelatihan Musim Panas namun menjadi dekat dengan Hinata dan Tsukishima ketika mereka bergabung latihan 3-on-3 bersama Bokuto, Kuroo, dan Lev. Dia mulai akrab dengan Tsukishima saat keduanya berdiskusi soal permainan voli dan betapa dapat diandalkannya Bokuto sebagai pemain voli dan ace terkenal di Jepang. Keduanya kemudian berlatih skill One Person Time Different Attack yang nanti diterapkan Tsukishima sewaktu melawan Shiratorizawa.
  3. Hinata Shouyou. Akaashi tidak sering terlihat dengan Hinata namun keduanya berteman baik. Sewaktu keduanya dan Bokuto bertemu di upacara pembukaan Turnamen Musim Semi, Akaashi menasehati Hinata untuk memberitahu Bokuto agar diam. Akaashi juga menyadari keberadaan Hinata yang menonton pertandingan pertama Fukurodani yang akhirnya dapat membuat mood Bokuto kembali ke permainan.

Trivia

  • Makanan favoritnya adalah Nanohana no Karashiae; lobak rebus dengan saus karashi mustar.
  • Perhatiannya sekarang adalah: “Aku ingin level kekuatan fisikku menjadi sedikit lebih tinggi.”
  • Zodiaknya adalah Sagittarius.
  • Dia memiliki kebiasaan mengutak-atik jarinya seperti Tsukishima. Hal ini beberapa kali muncul di panel manga dan juga di ilustrasi resmi.
  • Akaashi diketahui memiliki tangan yang lebih besar dari Bokuto.
  • Dia kelihatannya sangat menyukai onigiri.
  • Dia tidak memakai t-shirt yang direkomendasikan oleh Bokuto, walaupun dia sendiri pernah memakai t-shirt yang aneh di masa lalu.
  • Setelah timeskip, dia bekerja dengan Udai Tenma, sang raksasa kecil (Little Giant), di sebuah perusahaan majalah shounen manga.
  • Kanji Keiji (京治) di dalam namanya tidak memiliki arti apapun karena penulisannya yang berbeda dari umumnya. Kanji Akaashi (赤葦) juga tidak memiliki arti apapun dan kemungkinan kanjinya berasal dari kata アカアシモリフクロウ (akaashi-mori-fukurou) yang dikenal sebagai burung hantu berwarna kemerahan.
Baca juga:  Diharapkan Adanya Season Tiga, Inilah Arc-Arc Terakhir dari Magi: The Labyrinth of Magic yang Belum Dianimasikan

What do you think?

Written by diahayupitaloka

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film terbaik malaysia

Dari Komedi hingga Misteri, Berikut 5 Film Terbaik Malaysia yang Sayang Dilewatkan

Guide Hero Hanabi Mobile Legends, Sang Kunoichi Yang OP!