in

Shokugeki no Soma Season 5 Berakhir Sukses Meski Sempat Delay

Shokugeki no soma season 5, akhir dari petualangan Soma Yukihira !

Sumber: Shokugeki no Soma Portal

Siapa penggemar Food Wars: Shokugeki no Soma Season 5? serial yang diadaptasi dan diproduksi oleh studio J.C.Staff ini ikut memeriahkan tayangan musim semi tahun ini. Buat yang belum nonton, jangan khawatir, anime bertema masak-memasak ini masih bisa kamu nikmati secara total, fresh setelah tamat September lalu.

Tetap dengan tim produksi yang sama

Sumber: Shokugeki no Soma Portal

Yoshitomo Yonetani-sensei telah sangat berdedikasi dalam menyutradarai serial anime Food Wars: Shokugeki no Soma season 5 sejak dari season pertamanya yang tayang tahun 2015 lalu. Kali ini pun, Yonetani-sensei tetap dipercaya sebagai sutradara Shokugeki no Soma Season 5. Selain itu, Shogo Yasukawa-sensei masih didapuk untuk menjadi penulis naskah untuk serial ini. Untuk OP song, pop rock duo nano:Ripe mempersembahkan lagu mereka yang berjudul “Last Chapter”, sedangkan untuk ending song diisi “Crossing Road” oleh Mai Fuchigami.

Sempat mandeg karena pandemi covid-19

Sumber: Food Wars Anime via Twitter

Food Wars: Shokugeki no Soma Go no Sara season 5 (the Fifth Plate) mulai tayang musim semi tahun ini, tepatnya pada tanggal 11 April 2020. Namun, para penggemar sempat harus kecewa. Hal ini dikarenakan adanya pengumuman pada 17 April 2020, hanya 6 hari setelah tayangan perdananya, bahwa setelah episode 2 ditayangkan, episode 3 dan seterusnya harus mengalami delay karena pandemi covid-19 yang makin merebak di Jepang kala itu. Tapi, nggak lama kabar gembira datang lagi kok. Akhir Mei lalu, kembali diumumkan bahwa mulai tanggal 17 Juli, season kelima dari serial ini akan kembali menghibur para penggemar.episode ke-3 mulai tayang di hari itu, setelah dua episode sebelumnya tayag ulang di tanggal 3 dan 10 Juli.

Merupakan season terakhir dari Shokugeki no Soma

shokugeki no soma season 5
Sumber: Twitter

Shokugeki no Soma pertama tayang dan langsung viral di tahun 2015 lalu. Namun, meski baru berjalan 5 tahun, cukup muda bila dibandingkan dengan anime-anime hits lainnya, tim produksi memutuskan untuk mencukupkan shokugeki no soma di season 5. Hal ini juga karena versi manga dari Shokugeki no Soma pun telah tamat tahun 2019 lalu.

Berakhir di Episode 13: Soma vs Erina! (Awas Spoiler!)

shokugeki no soma season 5
Sumber: Food Wars Anime via Twitter

Season 5 serial ini, yang berjudul Shokugeki no Soma: Go no Sara atau Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fifth Plate, mulai tayang di saluran TV Jepang Tokyo MX pada tanggal 11 April 2020. Meski sempat mengalami penundaan karena pandemi covid-19, serial ini sukses tamat di Episode 13 yang tayang tanggal 25 September 2020 lalu. Episode terakhir dari season final anime ini menceritakan akhir dari kompetisi memasak BLUE, yang mempertemukan Soma dan Erina di babak final. Keseluruhan jalan ceritanya pun tak hanya tentang babak penyisihan kompetisi BLUE ini. Penonton juga disuguhkan cerita dan rahasia terkait keluarga Nakiri yang akhirnya mulai terungkap.

Respons para penggemar

shokugeki no soma season 5
Sumber: Food Wars Anime via Twitter

Nah, kan shokugeki no soma akhirnya resmi benar-benar tamat nih. Bagi banyak penggemarnya, serial Shokugeki no Soma tetap menjadi salah satu ‘a hell of ride’, yang artinya, keren banget! Netizen berkomentar bahwa mereka sudah terpikat dengan anime ini dan mengikuti perjalanan Soma sejak season pertama 2015 lalu. Banyak yang menyayangkan tamatnya serial ini hanya dalam lima tahun. Namun, beberapa juga merasa kecewa dengan kisah ‘petualangan’ Soma mengikuti  berbagai kompetisi memasak di sepanjang jalan cerita. Menurut kamu sendiri bagaimana? Apakah Shokugeki no Soma the Fifth Plate layak untuk masuk ke salah satu anime terbaik season ini?

Baca juga:  6 Anime Romantis Paling Manis dengan Rating Tertinggi

What do you think?

Written by penyunne

“There is no greater agony than bearing an untold story inside you.” ~ Maya Angelou

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Judul Ini Masuk Daftar Anime Shoujo Terbaik

Biodata, Profil, dan Fakta Haruichi Furudate sang Kreator Manga Haikyuu