in

Seorang All-Rounder Voli tapi Tidak Memiliki Keahlian Khusus? Itulah Dia Konoha Akinori

konoha akinori
Sumber: Production I.G/Haikyuu!!: Land vs. Sky via Tumblr

Konoha Akinori adalah murid kelas tiga Akademi Fukurodani. Posisinya adalah sebagai Wing Spiker sekaligus Opposite Hitter. Setelah lulus dari Akademi Fukurodani, dia melanjutkan studinya dan kemudian bekerja sebagai karyawan di Perusahaan Farmasi di Tokyo. Dia juga tergabung sebagai salah satu anggota Klub Voli Ehrgeiz Pharma dengan posisi yang sama seperti waktu dia sekolah dulu.

Profil dan Biodata

konoha akinori
Sumber: Production I.G/Haikyuu!!: Land vs. Sky via Tumblr
  • Nama: Konoha Akinori
  • Julukan: Konoha, Orang Serba Bisa yang Tak Punya Keahlian Khusus
  • Tanggal Lahir : 30 September 1994
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
  • Sekolah : Akademi Fukurodani
  • Posisi : Wing Spiker, Outside Hitter
  • Sebelum Timeskip Setelah Timeskip
    Usia 17-18 tahun 24 (November 2018)
    Tinggi/Berat Badan 178,8 cm/65,9 kg 179,3 cm/68,3 kg
    Kesibukan Siswa Akademi Fukurodani
    Anggota tim voli Fukurodani
    Karyawan Perusahaan Farmasi
    Tim Tim Voli Akademi Fukurodani Klub Bola Voli Ehrgeiz
    Nomor Punggung #7 (kelas 3 SMA)
  • Kemunculan: Chapter 81 – Ruang untuk Tumbuh (manga)
  • Episode 4 Season 2 – Center Ace (anime)
  • Keluarga : seorang kakak laki-laki dan seorang adik perempuan
  • Seiyuu :

"use strict"; var adace_load_60ca55af66ec0 = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_60ca55af66e4d%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_60ca55af66ec0(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_60ca55af66ec0(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Murata Taishi via moviefit.me

Penampilan

konoha akinori
Sumber: Production I.G/Haikyuu!!: Land vs. Sky via Haikyuu Wiki

Konoha Akinori merupakan anggota tim Fukurodani yang memiliki tinggi badan terpendek ketiga di timnya. Dia memiliki rambut berwarna pirang pudar yang rapi. Matanya sipit dan badannya sedang-sedang saja, tidak begitu berotot maupun terlalu kurus. Di beberapa ilustrasi, warna matanya sering digambarkan mirip dengan warna rambutnya.

Latar Belakang Konoha Akinori

Sumber: Production I.G/Haikyuu!!: Second Season via Haikyuu Wiki

Tidak banyak yang diceritakan mengenai Konoha Akinori. Seperti anggota tim lainnya, Konoha tahu kapan mood Bokuto berubah menjadi down dan cara menyemangatinya agar bisa kembali ke pertandingan lagi. Dia sangat kompetitif dalam olahraga dan pernah mengejek Kenma dan Lev yang tak tahu caranya bekerja sama dalam tim.

Statistik Kekuatan dan Skill Konoha Akinori

Sumber: Production I.G/Haikyuu!! via Dokumen Pribadi

Meskipun tidak banyak dari kemampuannya yang ditampilkan, namun diketahui bahwa kemampuannya di semua posisi berada di atas rata-rata. Hal itu membuatnya diberi julukan “Orang Serba Bisa”, namun dia tidak suka dengan julukan itu. Salah satu kemampuannya yang menonjol adalah dia sanggup secara terampil meng-set bola, seperti pada pertandingan Fukurodani melawan Mujinazaka.

Sewaktu Akaashi kembali masuk ke lapangan setelah sebelumnya kembali ke bench, dia meminta Konoha Akinori untuk memberikan “operan-yang-mudah-di-set”. Konoha juga menunjukkan kemampuannya ini beberapa kali ketika latih tanding sewaktu Kamp Pelatihan Musim Panas. Jangkauan lompatan Konoha cukup tinggi yaitu 322 cm.

Hubungan Konoha Akinori dengan Tokoh Lain

konoha akinori
Sumber: Production I.G/Haikyuu!!: Land vs. Sky via Haikyuu Wiki
  1. Komi Haruki dan Sarukui Yamato. Konoha sering terlihat bersama dengan Komi dan Sarukui, yang mengindikasikan kalau ketiganya berteman akrab. Komi sendiri suka menggoda Konoha mengenai julukan “Orang Serba Bisa yang Tak Punya Keahlian Khusus”, yang pada akhirnya membuat Konoha kesal. Bersama Komi juga, keduanya pernah mencoba mengajak bicara Kiyoko ketika mereka sedang pesta barbeque di Kamp Pelatihan Musim Panas, namun segera dihadang oleh Nishinoya, Tanaka, dan Yamamoto. Komi pernah mengatakan kalau tim mereka tidak bisa berfungsi dengan benar tanpa adanya Konoha.
  2. Bokuto Koutarou. Konoha mengenal Bokuto dengan cukup baik, dan seperti anggota tim lainnya, dia bisa tahu kapan sang ace mulai kumat moody-nya. Di OVA Land vs. Sky (pertandingan semifinal perwakilan prefektur Tokyo, Akademi Fukurodani melawan SMA Nekoma), Konoha secara aktif menyemangati Bokuto. Saat pertandingan melawan SMA Mujinazaka dan Akaashi berada di bench, Konoha, yang melihat Bokuto meyakinkan seluruh timnya bahwa Akaashi akan baik-baik saja, diam-diam mengakui kalau Bokuto bisa bersikap persuasif meskipun itu jarang terjadi. Hal itu juga terjadi saat mereka kalah di final Turnamen Nasional. Konoha yang menyalahkan dirinya karena telah memberi set yang buruk dan berakhir dengan kekalahan mereka, dihibur oleh Bokuto yang mengatakan sebaliknya: itu adalah salah Bokuto. Walaupun Bokuto menyebalkan, tapi Konoha senang bisa satu tim dengannya dan akan terus mendukung sang ace ke depannya.
  3. Akaashi Keiji. Konoha tidak terlihat sering bersama Akaashi, namun dia kadang-kadang khawatir dengan sang setter tersebut karena sering diajak latihan bersama sampai larut dan menyebalkan ketika mood-nya down. Konoha dan Komi pernah mendatangi kelas Akaashi dan menasehatinya untuk bilang saja kalau dia capek menemani Bokuto latihan. Konoha bahkan akan membantu memikirkan alasannya, tapi tidak akan mau menggantikannya latihan. Waktu pertandingan pertama Turnamen Nasional, dia juga mengatakan pada Akaashi untuk mengabaikan Bokuto yang sedang mood swing. Tapi dia bersyukur sang setter bisa mengembalikan Bokuto kembali ke permainan.

Trivia

  • Makanan favoritnya adalah ayam goreng tatsuta.
  • Perhatiannya sewaktu SMA: Dia mulai merasa kalau dia melihat kebodohan Bokuto dari sudut pandang yang sedikit berbeda, kebodohannya itu sebenarnya cukup jenius dan membuatnya kesal.
  • Perhatiannya setelah SMA: Nenek dari Bagian Umum (di perusahaannya) sering mencoba untuk menyuapinya makanan.
  • Zodiaknya adalah Libra.
  • Di manga, Konoha Akinori sering terlihat mengenakan pelindung lutut, namun tidak di anime.
  • Dia sangat kompetitif dan menyukai olahraga.
  • Kanji Akinori (秋紀) di namanya berarti musim gugur, sementara kanji Konoha (木葉) berarti daun pepohonan.
Baca juga:  Penuh dengan Aksi Seru dan Kemampuan Luar Biasa, Inilah 5 Anime Overpower Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

What do you think?

Written by diahayupitaloka

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Guide Hero Helcurt Mobile Legends, Assassin Misterius Terkuat

6 Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Netflix Buat Ditonton di Hari Valentine