in

MarahMarah

Selain Gundam, Ini Dia 10 Anime Mecha Terbaik di Tahun 2020

Anime mecha terbaik 2020 yang sudah dinanti-nantikan !

Sumber: SANZIGEN/Sakura Wars the Animation via Sakura Wars Wiki

Anime mecha terbaik 2020 pasti sudah dinanti-nantikan bagi para penggemar anime bertemakan robot canggih dan super. Meskipun pada tahun 2020 ini lebih banyak anime bergenre selain mecha, namun anime mecha akan selalu mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Nah, Fyine udah merangkum 10 anime mecha terbaru 2020, nih, buat para penggemar anime bertema robot-robotan ini. Yuk, kita cek!

Gundam Build Divers Re:RISE 2nd Season

Sumber: Sunrise Beyond/Gundam Build Divers Re:Rise via Gundam News

Kalau ngomongin soal anime mecha, tentu saja seri Gundam akan selalu jadi nomor satu di daftar ini. Yup, kali ini seri Gundam yang akan menemani tahun 2020 kita adalah Gundam Build Divers Re:RISE 2nd Season. Season keduanya kali ini akan melanjutkan kisah Hiroto dan teman-temannya yang bertemu kembali setelah pertarungan mereka dengan anggota One-eyes dan untuk mengetahui apa motif asli dari pemimpin One-eyes. Anime ini telah tayang pada musim semi 2020 sebanyak 13 episode.

Kidou Senshi Gundam G40

Sumber: Sunrise/Kidou Senshi Gundam G40 via AniList

Satu lagi dari seri Gundam. Untuk memperingati 40 tahun franchise Gundam serta mempromosikan model kit Gundam G40, Sunrise mengeluarkan sebuah anime pendek berjudul Kidou Senshi Gundam G40. Dalam animasi pendek ini, selain Gundam G40, muncul juga dua pilot legendaris yang sudah tidak asing bagi para penggemar seri Gundam, yaitu Amuro Ray dan Char Aznable. Bagi kolektor gundam, tak ada salahnya mengecek animasi pendek ini.

Listeners

Sumber: MAPPA/Listeners via Twitter

Anime mecha terbaik satu ini merupakan Anime original garapan studio MAPPA yang menggabungkan konsep mecha dan music. Menceritakan seorang teknisi muda bernama Echo yang bercita-cita bisa bekerja bersama Player dan Equipment mereka. Meskipun ia sudah membuat mecha buatannya sendiri, namun ia sudah menyerah pada hidup dan dunia. Hingga akhirnya ia bertemu dengan µ (dibaca Myuu), gadis misterius yang memiliki port mekanis di punggungnya yang menandakan bahwa dia adalah seorang Player atau pilot mecha.

Sakura Wars the Animation

anime mecha terbaik
Sumber: SANZIGEN/Sakura Wars the Animation via Sakura Wars Wiki

Bagi para gamer pasti nggak asing lagi dengan game Sakura Taisen atau Sakura Wars. Yup! Sakura Wars the Animation adalah sebuah anime baru yang mengadaptasi game Sakura Wars terbaru yaitu Sakura Wars (2019). Pada seri kali ini, kita tidak bersama Sakura Shinguji yang ada di seri Sakura Wars sebelumnya, melainkan seorang gadis bernama Sakura Amamiya.

Gundam Build Divers Battlogue

anime mecha terbaik
Sumber: Sunrise/Gundam Build Divers Battlogue via Gundam Wiki

Gundam Build Divers Battlogue adalah sebuah karya anime “Battlogue” terbaru untuk waralaba anime Gundam Build Divers. Anime mecha terbaik satu ini akan menggambarkan pertempuran model gunpla yang dipilih oleh para penggemar. Sunrise sebagai studio yang menggarap kedua serial tersebut telah meluncurkan situs khusus bagi penggemar untuk memilih pertempuran favorit mereka. Anime ini akan mulai tayang di kanal resmi Gundam Channel di Youtube.

Sakura Kakumei – Hanasaku Otome-tachi

anime mecha terbaik
Sumber: CloverWorks/Sakura Kakumei – Hanasaku Otome-tachi via Zerochan

Sebuah anime berdurasi pendek yang berdasarkan prolog dari game Sakura Kakumei – Hanasaku Otome-tachi. Tak banyak yang diketahui dari anime ini selain karena memang diproduksi untuk promosi perilisan game saja. Tapi siapa salah, anime berdurasi pendek ini menjadi salah satu anime mecha terbaik yang wajib buat kamu tonton.

Ling Long Part 2

anime mecha terbaik
Sumber: YKHT Production/Ling Long: Incarnation via TVMaze

Anime mecha terbaik yang satu ini berasal dari China. Bagian kedua dari seri animasi dari China, Ling Long: Incarnation. Mengambil setting masa depan yang cukup jauh dimana dunia manusia sudah overpopulated. Ketika umat manusia sedang mencari rumah baru, pergeseran Bulan menyebabkan gempa bumi dan kehancuran sebagian besar umat manusia. Setelah dunia kembali normal, umat manusia menghadapi dunia yang familiar namun juga aneh. Siapa yang akan menguasai dunia yang sekarang?

Pachislot Eureka Seven 3

anime mecha terbaik
Sumber: Bones/Pachislot Eureka Seven 3 via AniList

Sebuah original net animation atau ONA berupa seri prekuel hasil Kerjasama dengan seri film Eureka Seven the Hi Evolution. Selain sebagai seri prekuel, anime ini menjadi promosi perilisan game pachinko Eureka Seven. Sementara itu, film Eureka Seven Hi-Evolution 3 akan rilis tahun 2021.

Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor – The Beyond Part 3

anime mecha terbaik
Sumber: I.Gzwei/Soukyuu no Fafner: Dead Agressor – The Beyond via Anime News Network

Bagian ketiga dari seri Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor – The Beyond ini akan menampilkan episode ketujuh hingga kesembilan setelah sebelumnya merilis bagian pertamanya di bulan Mei 2019 dan bagian keduanya di bulan November 2019. Seri Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor – The Beyond sendiri merupakan rentetan sekuel dari seri anime Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor yang telah tayang tahun 2004 silam setelah seri Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor – Heaven and Earth dan Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor – Exodus.

OBSOLETE Part II

anime mecha terbaik
Sumber: BUEMON/OBSOLETE via Twitter

Sebuah anime real-robot yang menjadi salah satu anime mecha terbaik mengambil latar di Bumi tahun 2014 di mana alien mulai menampakkan diri mereka demi mencari limestone. Mereka akan menukarkan limestone yang dimiliki umat manusia dengan sebuah robot yang sangat efisien dan multiguna yang disebut Exoframes (Enhanced Xenobiological Organic FRAMEs). Anime hasil kerjasama antara Bandai Namco dan Gen Urobuchi ini merupakan sebuah seri anime Youtube Original. Bagian pertamanya (episode 1-6) telah tayang tahun 2019 silam, sementara bagian keduanya (episode 7-12) sudah dimulai sejak tanggal 1 Desember 2020 kemarin.

Wah, ternyata anime mecha terbaru tahun 2020 lumayan ada banyak sekali, ya. Kira-kira kalian sebagai penggemar anime mecha, akan menonton yang mana dulu, nih?

Baca juga:  Anime Romance School Terbaik: 9 Romansa sederhana yang super cute!

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Written by diahayupitaloka

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sinopsi, Pemain, Fakta, dan Trailer “The Prom” di Netflix: Misi Penyelamatan Remaja Hadir di Acara Prom

Daftar Collab Keren PUBG! Blackpink, Richbrian Masuk Dalam Daftarnya