in

Mewarisi Tekad Portgas D. Ace dan Mera Mera no Mi, Inilah 6 Fakta tentang Sabo One Piece

Sabo one piece
Sumber: Toei Animation/One Piece via Wiki
Nama Sabo One Piece erat kaitannya dengan keberadaan Luffy dan Ace. Ia muncul dalam arc masa kecil Luffy saat timeskip dan pertama kali tampil dalam sosok dewasa di arc Dressrosa. Ia juga dikatakan akan muncul dalam chapter keseribu, lo. Istimewa, bukan?
Namun, sebenarnya siapa sih si Sabo One Piece ini? Yuk, terus membaca untuk mengenalnya lebih dekat.

Sabo One Piece, Salah Satu Sosok yang Katanya Ada dalam Tato ASCE Milik Ace

Sumber: Toei Animation/One Piece via Greenscene
Tato pada lengan Portgas D. Ace, kakak Mugiwara no Luffy, begitu memikat dan penuh misteri. Pasalnya, penulisan nama Ace terdiri dari tiga huruf saja; ‘A’, ‘C’, dan ‘E’. Namun, usai huruf ‘A’, terdapat satu huruf ‘S’ yang disilang. Hal tersebut tak pernah dijelaskan dalam cerita dan juga tak pernah dipertanyakan oleh Luffy dan yang lainnya. Belum.
Akan tetapi terdapat teori yang menyentuh hati di baliknya. Dikatakan bahwa ‘A’ adalah untuk Ace sendiri, ‘C’ mewakili Luffy yang ketika kecil adalah orang yang cengeng, dan ‘E’ adalah sosok ayah yang tak pernah ia miliki; Edward Newgate alias Shirohige.
Sementara huruf ‘S’ yang disilang merupakan jolly roger dari Sabo, yang berlayar lebih dahulu ke laut.

Sabo One Piece dan Kemunculan yang Menggetarkan Hati

Sabo one piece

"use strict"; var adace_load_603df48c044f9 = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_603df48c04487%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_603df48c044f9(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_603df48c044f9(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Diawali dengan flashback Luffy usai Ace gugur di perang Marineford, Sabo One Piece muncul dalam cerita. Rupanya ia adalah teman masa kecil Ace yang juga bermimpi untuk berlayar suatu hari nanti. Ace, Sabo, dan Luffy kemudian memutuskan untuk mengikat janji persaudaraan.
Sabo versi dewasa tampil dalam arc Dressrosa. Kemunculannya yang dramatis membuat para penggemar setia One Piece terpesona. Pasalnya, karakter Sabo One Piece ini dikatakan telah tewas segera setelah ia mengibarkan bendera bajak lautnya di lautan. Namun, ternyata sosoknya terselamatkan dan kemudian muncul kembali sebagai kakak dari Luffy sekaligus saudara Portgas D. Ace di Colosseum.

Asal Usul Sabo One Piece, Saudara dari Ace dan Luffy

Sumber: Toei Animation/One Piece via Wiki
Sabo One Piece adalah keturunan bangsawan, putra Outlook III dan Didit, serta saudara angkat Sterry raja Kerajaan Goa saat ini. Ia berasal dari Kerajaan Goa, tetapi kabur ke Gray Terminal, di mana ia bertemu dengan Ace dan kemudian berteman hingga Luffy datang. Ia tidak menyukai orang tuannya dan para penduduk di Goa yang sok suci, karenanya usai berpisah dengan Ace dan Luffy, Sabo memutuskan untuk berlayar lebih awal.
Sayang sekali kapalnya diledakkan oleh Tenryuubito, membuatnya kehilangan ingatan dan tumbuh dalam organisasi yang didirikan Monkey D. Dragon, yaitu Pasukan Revolusioner dan tetap di sana hingga saat ini.

Alami Amnesia, Inilah Sebab Sabo Tidak Pernah Tampak Sebelumnya

Sabo one piece
Sumber: Toei Animation/One Piece via Wiki
Usai tragedi meledaknya kapal Sabo saat ia baru saja berlayar, Sabo mengalami hilang ingatan yang cukup parah. Saat berada di markas Pasukan Revolusi, yang ia ingat hanyalah bahwa namanya Sabo dan ia tidak sudi kembali ke tempat asalnya. Ia punya keinginan kuat untuk tidak kembali, meski ia tak tahu di mana rumahnya tersebut.
Yang membuat ingatan Sabo kembali adalah kabar kematian Ace. Usai itu, Sabo pingsan selama tiga hari karena syok yang luar biasa mendapati saudaranya telah tewas. Ia kemudian berjanji untuk tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi kembali pada si adik, Luffy.

Kekuatan si Orang Nomor Dua di Pasukan Revolusioner

Sabo one piece
Sumber: Toei Animation/One Piece via YouTube
Sebagai pemilik gelar orang nomor dua di Pasukan Revolusi, kekuatan Sabo One Piece tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Sama seperti ketika masih tumbuh bersama Ace dan Luffy, Sabo masih menggunakan pipa besi sebagai senjatanya. Namun, kemudian ditambahkan teknik busoshoku yang membuat senjata dan kemampuannya semakin kuat. Teknik cakar naga miliknya juga menjadi andalan.
Ia juga lincah, dibuktikan dengan ketika ia menghindari ikan petarung dan saat pertarungan di colosseum untuk memperebutkan Mera-Mera no Mi miliki Ace. Kini, Sabo One Piece menjadi pengguna buah iblis tersebut dan mengadopsi teknik bertarung Ace, yaitu hiken alias tinju api.

Nasibnya di Mariejoa yang Masih Tidak Pasti

Sabo One Piece
Sumber: Toei Animation/One Piece via Watch TV Shows Online
Nasib Sabo yang dulunya dikabarkan tewas kini sudah jelas; bahwa Sabo masih hidup dan telah bertemu dengan Luffy. Namun, nasibnya kembali tidak pasti ketika dikabarkan Sabo tertangkap di Mariejoa dalam misi Pasukan Revolusioner. Hingga kini, Oda-sensei masih belum mengulik kembali nasib karakter satu ini.
Hm, bagaimana kalau kita sama-sama menunggu lagi?
Itu dia lima fakta tentang Sabo One Piece. Jadi, apakah kalian masih penasaran atau sudah mengenalnya lebih dekat?
Baca juga:  Kuat dan Bikin Baper, Inilah 6 Karakter Tercantik dalam Anime

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Wajib Tahu, Ini 5 Film dan Serial Baru Netflix yang Tayang Bulan Januari 2021

cara membuat skck

Begini Cara Membuat SKCK secara Online dan Cepat