in

Mengenal Ahiru no Sora, Kisah Sora yang Tidak Menyerah pada Basket meski Tingginya Tidak Ideal

Kekurangan bukan berarti bikin kamu susah lohh

ahiru no sora
Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora via Aware Earth

Ahiru no Sora adalah sebuah anime bertema sport yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Takeshi Hinata sebanyak 51 volume. Anime-nya sendiri diproduksi oleh studio Diomedea berjumlah 50 episode. Anime-nya telah tayang sejak musim gugur tahun 2019 hingga akhir September tahun 2020 kemarin. Berikut sinopsisnya:

Sinopsis

ahiru no sora
Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora via AwareEarth

Anime ini menceritakan kisah seorang cowok bernama Kurumatani Sora yang tidak punya aset terpenting di dalam olahraga basket: tinggi yang ideal. Meskipun badannya tidak cukup tinggi untuk menunjang dirinya bermain basket, Sora tetap mencoba yang terbaik dan berlatih terus menerus  untuk membuktikan kemampuannya.

Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora

Demi memenuhi permintaan ibunya kalau dia akan menjadi anggota tetap dan mendominasi permainan di turnamen basket pertamanya sebagai anak SMA, Sora memutuskan untuk masuk ke SMA Kuzuryuu untuk menjadi salah satu anggota klub basket dan bertanding di turnamen dengan sepenuh hati. Namun begitu ia masuk ke SMA Kuzuryuu, Sora justru kecewa karena klub basket cowok SMA itu justru berisi sekumpulan berandalan yang tidak punya ketertarikan apapun pada basket. Sora juga sempat di-bully yang kemudian berujung dengan pertemuannya dengan Hanazono bersaudara—Hanazono Chiaki dan Hanazono Momoharu—yang ternyata merupakan anggota tim basket namun telah kehilangan spirit dan motivasi untuk bermain basket.

Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora

Sora kemudian menantang seluruh anggota klub basket untuk melawannya seraya bertekat untuk membangkitkan kembali tim basket sekolahnya. Dengan kecepatan kaki dan pergerakan badannya yang cepat, Sora membuat seluruh anggota timnya terkejut dengan kemampuannya. Berkat kemampuan Sora yang mengejutkan, kerja kerasnya, dan dedikasinya yang tak terkira pada basket, tim basket Kuzuryuu mulai menemukan kembali passion mereka dalam bermain basket.

Rumor mengenai Ahiru no Sora Season 2

Ahiru no Sora
Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora via Monster & Critics

Sejauh artikel ini ditulis, belum ada sama sekali pengumuman mengenai akan dirilisnya season 2 anime ini, mengingat adanya konflik dan rasa tidak puas dari sang mangaka, Takeshi Hinata, terhadap hasil anime season pertamanya yang diproduksi oleh studio Diomedea. Konflik itu bermula dari Hinata yang selalu mengutarakan pendapatnya mengenai hasil adaptasi anime-nya hingga suatu insiden ketika ada permintaan dari seorang anak laki-laki yang ingin menjadi seiyuu salah satu karakter tapi justru ditolak oleh staff anime. Hal itu membuat Hinata terus menyerukan kekecewaannya melalui akun Twitter miliknya (yang kemudian sudah dihapus).

Ahiru no Sora
Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora

Meskipun begitu, fans sepertinya masih akan menunggu kehadiran adanya season 2 dari seri ini, karena anime ini memiliki beberapa potensi yang cukup dan kisah Sora akan menjadi lebih seru lagi di season 2. Di season kedua nanti, Sora dan kawan-kawan akan memasuki babak baru, yaitu Monster Bash Tournament, yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan regional Kawasaki dan Turnamen Kanto. Jika memungkinkan, season 2 nanti akan mencapai babak kualifikasi inter-high di tingkat distrik, yaitu Kawasaki, yang kemudian berlanjut pada turnamen inter-high yang dimana pemenangnya akan ditunjuk sebagai representasi dari Prefektur Kanagawa. Wah, sepertinya akan semakin seru, ya!

Ahiru no Sora
Sumber: Diomedea/Ahiru no Sora

Jika melihat dari prediksi dan rumor yang beredar serta kemungkinan akan adanya penundaan penayangan (mengingat pandemi COVID-19 yang masih menyebar di seluruh dunia), ada kemungkinan Ahiru no Sora season 2 akan dirilis pada akhir tahun 2021 atau justru pada tahun 2022. Kita doakan saja semoga tahun depan kita bisa menonton kelanjutan kisah Sora dan kawan-kawannya bermain basket di season kedua!

Baca juga:  Bak Hero Penuh Aksi Ini 4 Anime Samurai Terbaik Terbaru yang Wajib Untuk Kamu Tonton

What do you think?

Written by diahayupitaloka

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat email

Ini Dia Cara Membuat Email di HP Android Paling Mudah

5 Drama Korea Berbagai Genre untuk Kamu Tonton di Akhir Tahun!