in

Kenali Istilah Dalam Anime, Jangan Sampai Bingung!

Istilah Dalam Anime yang Ga Bikin Kamu Cupu Lagi!

istilah dalam anime
Source : Production I.G./Haikyuu!

Bagi kamu para pecinta anime, apasih istilah dalam anime? Jika dilihat, anime merupakan tontonan yang menghibur dan juga karakter yang beragam menjadi salah satu daya tarik. Mengapa banyak orang memutuskan untuk suka dan juga menonton anime sebagai salah satu hobinya. Bukan hanya di Jepang ataupun negara di sekitarnya, bahkan di Indonesia, Amerika Serikat dan Eropa, banyak yang sangat senang untuk menonton anime dan mengikutinya hingga saat ini.

Istilah dalam Dunia Anime

source : violet evergarden via minitokyo.net

Dalam dunia anime khususnya di Jepang, seringkali ada terminologi ataupun istilah yang digunakan bagi para pecinta anime dan juga yang hobi untuk menonton animasi tersebut. Anime merupakan film animasi yang diwujudkan dari manga ataupun komik, yang telah dibuat sebelumnya. Bahkan tidak jarang anime juga diwujudkan dalam bentuk lain yaitu game ataupun permainan.

Otaku Adalah?

source : kimetsu no yaiba via wallpaperflare

Otakku menjadi salah satu istilah pertama yang seringkali disebut ataupun didengar oleh banyak pecinta anime. Otaku adalah sebutan bagi mereka yang memiliki hobi atau sangat senang dengan berbagai hal yang berbau Jepang. Istilah ini sering dimunculkan bagi mereka yang sungguh-sungguh menekuni hobi dan tidak memiliki passion lain.

Misalnya saja ketika seseorang memiliki hobi suka untuk menggambar karakter atau tokoh pria yang memiliki pakaian ksatria. Maka hal tersebut menjadi salah satu hobi yang ia miliki, dan orang tersebut sering disebut sebagai otaku.

Pengertian Wibu Adalah

source : CNN

Selanjutnya istilah dalam anime yang seringkali disebut adalah wibu. Banyak sekali di internet khususnya netizen indonesia, menyebutkan bahwa seseorang telah menjadi wibu. Apa sih artinya? Wibu adalah ketika orang asing atau yang berada di luar Jepang, sangat menyukai anime dan juga hal-hal berbau Jepang.

Bahkan mereka cenderung hobi dan terobsesi. Sehingga wibu seringkali memiliki makna negatif, Namun disisi lain juga memiliki makna yang positif. Hal ini disebabkan karena adanya anime dan juga hal-hal yang berbau Jepang menyebar, dan disukai oleh banyak masyarakat di berbagai belahan dunia. Seiring berjalannya internet dan juga teknologi kata-kata dan terminologi wibu ini paling sering didengar.

Genre

istilah dalam anime

source : kenbo/kekkai sensen via wallpaperflare

Selanjutnya istilah yang digunakan dalam anime adalah genre. Sebenarnya hampir sama dengan penggunaan istilah pada musik ataupun film, genre merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menggolongkan sebuah anime sesuai dengan kategorinya.

Misalnya saja genre action, menceritakan mengenai anime tentang action. Genre shoujo menceritakan mengenai cerita anak remaja perempuan. Sehingga dengan adanya bantuan genre ini anime lebih mudah terkategorikan, dan disesuaikan dengan selera para penontonnya.

Istilah Dalam Anime, Fanservice

istilah dalam anime

source : Attack On Titan wallpaper via wallpaperhd

Selanjutnya istilah yang harus kamu ketahui dalam dunia anime yaitu fanservice. Adanya penggunaan kata fanservice sebenarnya diberikan untuk para pecinta anime, yang sudah suka ataupun sangat senang dengan karakter sebuah anime.

Pengertian dari fanservice sendiri umumnya ketika anime diputar dimana bagian tersebut, menampilkan gambaran visual ataupun gambaran-gambaran yang berhubungan dengan gambar seksual yang ditayangkan. Namun fanservice ini jarang sekali dilakukan di luar Jepang dan khusus hanya dilakukan di jepang saja. Di mana negara tersebut menerima adanya budaya manga ataupun anime yang cukup kental.

OTP atau One True Pairing

istilah dalam anime

source : shingeki no kyojin via wallpaperhd

Terakhir istilah dalam anime yang wajib diketahui yaitu OTP atau singkatan dari one true pairing, yaitu pasangan yang seringkali dicocokkan oleh para fans akibat adanya chemistry ataupun cerita yang sesuai dengan harapan para fans. Misalnya saja karakter pria dan juga karakter wanita yang hadir dalam anime tersebut, memiliki kisah yang sangat romantis atau menarik. Sehingga sering disebut sebagai OTP.

Baca juga:  Sebuah Perjalanan Panjang, Inilah 6 Fakta One Piece yang Seru dan Penuh Misteri

What do you think?

Written by tiffany

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Profil, Biodata, dan Fakta Sacha Baron Cohen alias Si “Borat”

cara mengecat tembok geometris

Buat Rumah Lebih Indah dengan Cara Mengecat Tembok Geometris