in

Kenali 10 Tokoh Utama One Piece Berikut ! Baru dalam Fandom One Piece !

Menguak keunikan tokoh utama one piece !

Mungkin di telinga kalian Luffy adalah satu-satunya tokoh utama One Piece terkerean, namun berikut adalah tokoh utama one piece lainnya yang bersama berpetualang dengan Luffy yang tidak kalah keren.

Siapa yang tidak mengenal Luffy, tokoh utama One Piece yang terkenal dengan tubuhnya yang elastis dan juga topi jeraminya. Bahkan bagi pencinta manga dan anime, pastilah pernah mendengar One Piece, minimal satu kali. Karya yang lahir dua puluh tiga tahun yang lalu ini telah mencapai 900 lebih chapter maupun episode anime, dengan belasan film layar lebar dan episode spesial.

Banyak, ya? Mungkin bahkan membuat beberapa dari kalian “malas” terjun ke fandom ini. Eits, tidak apa-apa. Jangan terburu-buru. Kamu bisa mulai dari mengenal tokoh utama One Piece terkeren yang merupakan kru Bajak Laut Topi Jerami lewat biodata karakter yang telah FYINE sajikan dalam bentuk fakta-fakta di bawah ini.

Monkey D. Luffy, Pria yang Akan Menjadi Raja Bajak Laut

One Piece Tokoh Utama
Sumber: Pinterest

Kata-kata itulah yang selalu tokoh utama One Piece ini ucapkan dengan penuh keyakinan. Luffy, remaja berusia 19 tahun yang lahir pada tanggal 5 Mei ini kini telah berhasil mengumpulkan 9 kru bajak laut yang juga memiliki keyakinan yang sama; bahwa dialah yang akan mendapatkan One Piece dan merekalah yang mengantarkan Luffy pada tujuan itu.

Manusia karet penyandang nama D. yang misterius ini memiliki keluarga yang tak biasa; kakeknya, Monkey D. Garp, adalah petinggi angkatan laut dan ayahnya, Monkey D. Dragon, merupakan pemimpin pasukan revolusioner yang dicari oleh pemerintah dunia. Memiliki dua kakak angkat, Portgas D. Ace, komandan kedua Bajak Laut Shirohige dan Sabo, orang nomor dua di Pasukan Revolusioner. Orang-orang besar, hei!

Meski tokoh utama one piece yang bodoh ini selalu memikirkan daging dan mengambil keputusan dengan tak disangka, rekan-rekannya percaya dengan impiannya tersebut.

Roronoa Zoro: Aku Tidak Akan Kalah Lagi!

One Piece Tokoh Utama

Sumber: Pinterest

Salah satu tokoh utama One Piece ini memiliki mimpi besar sebagai ahli pedang nomor satu di dunia. Demi mimpinya tersebut, Zoro terus-menerus berlatih tiap hari. Meski terluka, ia tetap berlatih. Semenjak dikalahkan oleh Dracule Mihawk, orang yang dulunya adalah pemburu bajak laut ini berjanji pada sang kapten bahwa ia tidak akan dikalahkan lagi. Pengguna tiga pedang yang lahir tanggal 11 November ini merupakan anggota pertama yang Luffy rekrut ke dalam krunya. Sifat Sanji yang cukup keras dan rambut hijaunya membuat ia mendapatkan julukan “marimo” dari Sanji.

Nami Sang Navigator, Si Pencinta Uang dan Jeruk

One Piece Tokoh Utama
Sumber: Pinterest

Nami, seorang gadis dengan tato jeruk dan kincir angin ini bermimpi untuk membuat peta dunia. Lahir pada 3 Juli, Nami akhirnya berhasil melepaskan diri dan desanya dari penjajahan manusia ikan dengan bantuan Luffy dan kru. Karenanya, ia akhirnya bisa bebas dalam petualangannya sendiri bersama Kru Topi Jerami. Dengan mempelajari cuaca tak menentu di Dunia Baru, gadis cerdas ini berkali-kali menyelamatkan pada kru dari bahaya tenggelam di lautan. Selain itu, sosok yang memiliki nickname One Piece “kucing pencuri” ini kerap kali digambarkan sebagai wanita seksi nan cantik, serta menggilai harta karun.

Seorang Pria yang Membuat Kebohongannya Menjadi Kenyataan, Usopp

One Piece Tokoh Utama

Menjadi putra dari Yasopp, salah satu anggota Bajak Laut Akagami, Usopp memiliki kemampuan menembak yang jitu, meski dengan senjata yang berbeda. Pria yang lahir tepat saat April Mop ini mengumbar banyak kebohongan. Namun, usai bergabung dengan Luffy, perlahan, ia mulai mewujudkan kebohongannya satu demi satu, bersama dengan cita-cita menjadi ksatria lautan seperti sang ayah.

Sanji: Akan Kutemukan All Blue!

Sumber: One Piece Wiki

Tokoh utama One Piece yang unik selanjutnya adalah Sanji. Meski menjadi sosok terbuang dalam keluarga, Sanji tetap berjuang dan menjadi chef andal. Karena profesinya tersebut, sosok yang lahir pada 2 Maret ini memiliki impian menemukan All Blue, lautan misterius di mana North Blue, South Blue, West Blue, dan East Blue bertemu. Cukup mustahil bila mengetahui peta dunia One Piece. Eits, tetapi mimpi memang selalu terdengar mustahil, bukan?

Jangan membuang-buang makanan jika tidak mau merasakan tendangannya, ya!

Rusa Kutub Berhidung Biru, Tony Tony Chopper

Sumber: Pinterest

Meskipun salah satu tokoh utama One Piece ini terlihat sangat imut, namun dia sebenarnya adalah Rusa Kutub! ia tidak sengaja memakan buah iblis membuat rusa kutub ini menjadi menyerupai manusia. Ia lahir di malam natal dan berasal dari pulau musim dingin, serta merupakan seorang dokter, hasil menjadi asisten Doktor Kureha yang usianya sudah ratusan tahun. Ia benci disebut monster karena keanehannya, tetapi demi Luffy, ia akan menjadi monster yang kuat!

Nico Robin, Sang Arkeolog “Iblis” Buruan Pemerintah

One Piece Tokoh Utama
Sumber: Animemangasaurus

Meski artinya melawan seluruh pemerintah dunia, Luffy memilih menyelamatkan Robin dan membuatnya terus hidup. Gadis yang selamat dari Tragedi Ohara ini lahir pada 6 Februari. Satu-satunya yang ia inginkan adalah mempelajari sejarah, tentang abad kekosongan. Sayang sekali, hal tersebut ditentang dunia dan membuat tokoh utama one piece ini menjadi buronan di usia anak-anak.

Franky, Si Pembuat Kapal yang Suuuuuuupeeerr!

Akibat ditabrak kereta laut berkali-kali, tokoh utama One Piece yang bernama Franky harus memodifikasi tubuhnya dengan mengganti bagian-bagian yang rusak menggunakan baja. Jadilah ia seperti robot! Penyuka cola yang lahir pada 9 Maret ini selamanya berterima kasih pada Luffy yang mewujudkan impiannya membangun sebuah kapal dan menyelesaikan dendam yang menghantuinya sejak lama. Meski dengan drama yang tak mudah.

Brook: Aku Bersyukur Aku Masih Hidup!

Sumber: Pinterest

Tokoh utama One Piece selanjutnya adalah sebuah tengkorak hidup yang bisa bicara dan bergerak! Ya. Berkat kemampuan buah iblis, jiwanya yang telah lepas dari badan bisa kembali ke badannya. Sayang sekali, badan itu telah menjadi tengkorak. Pemusik ini lahir pada 3 April, memiliki rambut kribo, pengguna pedang, dan juga bercita-cita bertemu kembali dengan paus bernama Laboon di Tanjung Kembar.

Jinbei, Manusia Ikan Mantan Ouka Shicibukai

Sumber: Kaskus

Bertemu dengan Luffy di Impel Down dan mengiringi perjalanannya menyelamatkan Ace, sekaligus bertarung bersamanya di Perang Marineford. Pria yang lahir pada 2 April adalah anggota terbaru Bajak Laut Topi Jerami. Ia ditawari menjadi kru usai petualangannya bersama Topi Jerami di Pulau Manusia Ikan.

Nah, sekian sudah profil panjang tentang kesepuluh tokoh utama dalam cerita One Piece. Tentunya masih akan ada cerita-cerita menarik dari mereka. Ayo, segera ikuti kisahnya dan temui fakta rahasia lainnya dari tokoh utama one piece ataupun tentang rahasia one piece di FYINE !

Baca juga:  6 Anime Romantis Paling Manis dengan Rating Tertinggi

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Bedanya Cara Masak Ceker Setan ala Indonesia dan Korea!

Inila 6 Anime Sports Terbaik Tentang Berbagai Olahraga, Kompetitif dan Penuh Strategi