in

Inila 6 Anime Sports Terbaik Tentang Berbagai Olahraga, Kompetitif dan Penuh Strategi

Anime sports terbaik yang akan membuatmu semangat olah raga!

Sumber: IDN Times

Suka olahraga? Menyukai anime? Atau keduanya?

Rekomendasi anime sports terbaik ini untuk kamu para penikmat anime sports. Para penonton memiliki alasan mereka sendiri untuk menontonnya. Bisa jadi karena gemar pada olahraga tersebut atau juga karena jalan ceritanya. Anime sports sendiri memiliki pembawaan yang unik, penuh kompetisi, dan juga diiringi perkembangan tokoh dari waktu ke waktu.

Berikut ini FYINE telah rangkumkan sederet anime sports terbaik dengan keseruan dan jalan ceritanya yang tidak mengecewakan. Apa saja mereka? Yuk, langsung saja.

Haikyuu!!

Anime sports terbaik
Sumber: IDN Times

Rating: 8.44 (MyAnimeList)

Anime sports terbaik yang populer di sosial media adalah Haikyuu!!. Baru-baru ini, Haikyuu!! mendapatkan season kempatnya, menjadikannya anime sport 2020 yang paling dinantikan. Pasalnya, season tiga anime ini sudah keluar tahun 2016 lalu.

Anime sports terbaik ini bercerita tentang olahraga bola voli. Hinata Shouyo dan Kageyama Tobio bergabung dengan Tim Bola Voli Karasuno dan bersama-sama dengan para anggota di dalamnya, mereka berjuang untuk kembali hadir di tingkat nasional dan menang. Terakhir kali di season 3, Tim Karasuno berhasil mengalahkan Shiratorizawa dan maju ke tingkat nasional. Kemudian di season 4, Kageyama, Hinata, dan Tsukishima disibukkan dengan latihan-latihan untuk mengembangkan diri mereka.

Jika kalian belum menontonnya, segeralah menonton sembari menunggu season 5 yang akan datang!

Kuroko no Basket

Anime sports terbaik

Sumber: KAORI Nusantara

Rating: 8.37 (MyAnimeList)

Seorang pemain ini dengan hawa keberadaan tipis? Lalu bagaimana ia bisa diwaspadai?

Anime sports terbaik ini menceritakan tentang Kuroko. Setelah lulus SMP, Kuroko masuk ke SMA Seirin demi membuktikan pada para mantan teman satu timnya bahwa basket bukanlah permainan perorangan, melainkan permainan tim. Di sanalah kemudian ia bertemu dengan Kagami dan Tim Basket Seirin. Bersama-sama mereka berjuang dalam kompetisi olahraga dan mencoba mengalahkan satu demi satu Kiseki no Sedai, para mantan teman satu tim Kuroko.

Anime ini dikemas dalam tiga musim, beberapa episode spesial serta satu film layar lebar.

Captain Tsubasa

Sumber: Tribun Jatim

Rating: 7.45 (MyAnimeList)

Adakah dari kalian yang menonton anime satu ini saat kecil di televisi?

Anime sports terbaik selanjutnya adalah anime yang sering tayang di Televisi dan terkenal pada tahun 2000an. Pada tahun 2018, anime ini dibuat ulang dengan grafis yang lebih oke. Bercerita tentang seorang anak sekolah dasar yang bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola. Bersama sang ibu, Tsubasa Oozora pindah ke Kota Nankatsu yang terkenal dengan sekolah berisi tim sepak bola yanv oke.

Namun, tentunya perjalanan Tsubasa tidak mulus. Meski begitu, langkah-langkahnya menggapai impian patut untuk diikuti karena ia berkembang setiap kali. Belum lagi pertemuannya dengan para rekan dan juga rival yang menantang. Itulah yang membuat anime ini menjadi anime sports terbaik yang mebawa masa kanak-kanak kita pada masa itu menjadi lebih seru. Pasti kalian anak 90an pernah berlaga layaknya Kapten Tsubatsa ketika bermain bola?  ngaku !

Yuri!!! on Ice

Sumber: HowStuffWorks

Rating: 7.94 (MyAnimeList)

Kali ini FYINE akan membahas tentang anime sports terbaik dengan olahraga ice skating!

Usai kalah dari Grand Prix Finale, Katsuki Yuuri, skater dari Jepang pulang ke rumah orang tuanya. Karena stres dan kecintaannya pada katsudon, berat badannya bertambah drastis.

Namun, tiba-tiba idolanya, Victor Nikiforov, datang ke penginapan Yuuri dan menawarkan menjadi mentornya dalam ice skating.

Dimulailah lagi perjalanan Yuuri di arena es. Kisahnya semakin seru dengan munculnya bintang baru dari Russia, Yuri Plisetsky. Beragam gerakan tarian dan musik indah bertabur di dalam anime ini, membuat para penontonnya terkagum akan penampilan para bintang di arena es.

Chihayafuru

Anime sports terbaik
Sumber: Zerochan

Rating: 8.55 (MyAnimeList)

Siapa yang tahu bahwa permainan kartu ini merupakan anime sports terbaik dengan komplikasi cerita cinta yang cukup rumit?

Olahraga dalam anime ini adalah karuta, sebuah permainan kartu berisi puisi-puisi dari Jepang. Permainan ini paling sedikit dimainkan oleh tiga orang pemain, termasuk orang yang membacakan kartu. Pembaca akan mengambil kartu secara acak, membacanya, kemudian pemain satu lawan satu akan berebut mendapatkan kartu yang dibaca tersebut.

Chihaya dan Klub Karuta Mizusawa bersama-sama maju untuk menjadi pemain terbaik dalam permainan karuta.

Eyeshield 21

Anime sports terbaik
Sumber: nohsawisconsin

Rating: 7.97 (MyAnimeList)

Menjadi salah satu anime sports terbaik yang cukup lawas tidak menjadikan Eyeshiled 21 pantas dilewatkan. Kali ini adalah olahraga American Football.

Sena yang selalu di-bully akan selalu kabur melarikan diri. Hal itu membuatnya memiliki kemampuan berlari cepat, kecepatan cahaya. Hal tersebut membuatnya direkrut oleh Hiruma dan masuk ke tim baru, Deimon’s Devil Bats, yang berisi orang-orang buangan.

Dibumbui komedi, anime satu ini sangat enghibur dan juga banyak mengandung pesan moral.

 

Sekian rekomendasi anime sports terbaik dari FYINE. Jadi, yang mana favoritmu?

Baca juga:  Anime Romance School Terbaik: 9 Romansa sederhana yang super cute!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Kenali 10 Tokoh Utama One Piece Berikut ! Baru dalam Fandom One Piece !

Cara Top Up Free Fire Murah, Biar Gampang Dapet Booyah!