in

Ini Dia 5 Anime Game Terbaik yang Harus Kalian Coba Tonton

Sumber: Toei Animation/Digimon Adventure via Syfy Wire

Anime game atau permainan sudah pasti menjadi pilihan anime tersendiri terutama bagi para gamers. Anime game terbaik kali iniimemiliki daya tarik tersendiri karena biasanya anime ini akan atau telah memiliki bentuk asli game-nya sendiri sehingga kita juga bisa memainkannya secara nyata. Kali ini FYINE mau memberikan beberapa rekomendasi anime game terbaik. Check this out!

Pokemon the Series

Sumber: OLM/Pokemon via Pokemon Wiki

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan salah satu anime game terbaik yang legendaris ini? Ya, Pokemon! Seri anime Pokemon merupakan sebuah adaptasi dari seri video game Pokemon di Nintendo. Seperti pada game-nya, anime Pokemon ini menceritakan Ash Ketchum (atau kita mengenalnya sebagai Satoshi di anime) yang memulai perjalanannya di dunia Pokemon demi bisa menjadi seorang Pokemon Master.

Bersama dengan Pikachu, pokemon berwarna kuning yang bisa mengeluarkan listrik, mereka melakukan perjalanan dan saling beradu pokemon. Sampai artikel ini ditulis, seri anime Pokemon sudah memasuki season ke-dua puluh tiga. Wah, cukup banyak juga, ya.

Digimon Adventure

Anime Game Terbaik

})(jQuery);

Sumber: Toei Animation/Digimon Adventure via Syfy Wire

Satu lagi anime legendaris yang merupakan anime game terbaik Digimon. Digimon atau Digital Monster sendiri merupakan sebuah franchise yang berasal seri virtual pet dari mainan Tamagotchi (sejenis Game Boy). Digimon semakin populer dengan tayangnya anime pertamanya dengan judul Digimon Adventure. Digimon menceritakan tentang perjalanan tujuh anak manusia yang masuk ke Digital World melalui Digivices waktu mereka sedang berkemah di musim panas.

Selama mereka di Digital World, mereka melatih digimon milik mereka menjadi lebih kuat seraya mencoba mencari jalan untuk kembali ke dunia asal, tanpa menyadari bahwa Digital World dalam bahaya dan mereka harus menyelamatkannya. Kesuksesan Digimon Adventure memunculkan seri-seri anime Digimon lainnya, hingga sebuah seri film berjudul Digimon Adventure tri yang menceritakan kisah Taichi Yagami (tokoh utama Digimon Adventure) yang sudah beranjak dewasa.

Yu-Gi-Oh! Series

Anime Game Terbaik
Sumber: Studio Gallop/Yu-Gi-Oh! Duel Monster via TV Time

Anime game terbaik salah satu ini pasti sudah banyak memiliki penggemar, nih. Apalagi para penggemarnyapun memainkan permainannya, entah bersama teman atau dalam suatu kompetisi. Yu-Gi-Oh! adalah sebuah anime mengenai permainan kartu yang diangkat dari sebuah manga berjudul sama karya Kazuki Takahashi. Yu-Gi-Oh! menceritakan tentang cowok pendiam bernama Yugi Mutou yang sanggup menyelesaikan sebuah puzzle kuno yang disebut Millenium Puzzle.

Begitu ia menyelesaikan puzzle itu, suatu kepribadian lain muncul di dalam dirinya dan mengambil alih badannya. Sejak saat itu, setiap kali Yugi atau temannya merasa terancam dengan seseorang yang memiliki kegelapan di hati mereka, kepribadian lain Yugi (disebut Yami Yugi) akan muncul dan memulai permainan kegelapan.

Seri Yu-Gi-Oh! sendiri awalnya tidak berfokus pada permainan kartu Duel Monster-nya, namun karena permainan kartunya menjadi sangat popular akhirnya seri Yu-Gi-Oh! selanjutnya terpusat pada permainan kartu dan pemecahan misteri mengenai Millenium Item.

Bakugan Battle Brawlers

Anime Game Terbaik
Sumber: TMS Entertainment/Bakugan Battle Brawlers via Bakugan Wiki

Bakugan Battle Brawlers adalah sebuah anime game terbaik hasil kolaborasi antara TMS Entertainment dan Nelvana Animation. Bakugan Battle Brawler ini menceritakan tentang kisah seorang cowok bernama Dan Kuso bersama temannya, Shun, yang menemukan sebuah permainan yang mereka sebut “Bakugan” setelah ia menangkap sebuah kartu yang mendadak jatuh dari langit entah dari mana asalnya.

Bersama teman-temannya, melalui permainan Bakugan, ia membentuk grup bernama “Bakugan Battle Brawlers”. Tanpa mereka sadari, mereka kemudian tertarik ke dalam pertarungan yang menentukan takdir Vestroia, yaitu dunia di mana Bakugan itu berasal.

Cardfight!! Vanguard

Sumber: TMS Entertainment/Cardfight!! Vanguard via Desktop Background

Satu lagi anime yang menggunakan permainan kartu sebagai temanya. Cardfight!! Vanguard adalah sebuah anime original hasil kerjasama antara TMS Entertainment, selaku studio produksi, dengan Akira Ito dari Bushiroad yang menciptakan permainan kartu vanguard itu sendiri. Anime ini menceritakan kisah Aichi Sendou, cowok SMP pemalu yang sering dirundung teman-temannya.

Satu-satunya hal yang membuatnya bertahan dan menjadi harapannya adalah sebuah kartu langka, yaitu Blaster Blade, sampai suatu ketika kartu itu dicuri darinya. Aichi yang belum pernah memainkan permainan Cardfight!! Vanguard akhirnya menantang pencuri kartunya untuk bisa mengambil kembali kartu Blaster Blade-nya yang berharga.

Permainan pertamanya ini perlahan menariknya ke dalam dunia pertarungan Vanguard, yang tidak hanya melibatkan manusia di Bumi, namun juga makhluk lain di planet yang menjadi tempat permainan ini dilakukan; Planet Cray.

Nah, itu dia rekomendasi anime game terbaik yang menarik untuk ditonton. Selain ditonton, anime-anime di atas juga bisa dikoleksi dan dimainkan secara bersama teman-teman sesama penikmat anime dan game, lho! Tertarikkah untuk menontonnya?

Baca juga:  Kenali 10 Tokoh Utama One Piece Berikut ! Baru dalam Fandom One Piece !

What do you think?

Written by diahayupitaloka

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Kumpulan Misteri GTA San Andreas Yang Banyak Diomongin Gamers

Penuh Intrik, Ini Fakta GTA 5 Yang Jarang Gamer Ketahui