in ,

7 Fakta Rio Poneglyph yang Tersebar di Berbagai Sudut Dunia

Rio Poneglyph menyimpan rahasia besar di one piece, dan tersebar di seluruh dunia!

Sumber: One Piece Wiki

Rio poneglyph menjadi salah satu rahasia dalam dunia One Piece. Satu per satu rahasia mulai terbongkar, salah satunya adalah tentang keberadaan Poneglyph. Mari sama-sama kita simak tetang batu kubus besar dalam anime One Piece ini.
Namun, jika kamu tidak sengaja membaca tulisan ini, hati-hati, tulisan ini mengandung spoiler!

Tidak Dapat Hancur dan Tidak Diketahui Cara Pembuatannya

rio poneglyph
Sumber: duniaku.idntimes

Rio poneglyph memiliki keanehan yang sudah umum disebutkan dalam One Piece. Batu prasasti bernama Poneglyph ini tidak dapat dihancurkan, tetapi juga tidak diketahui cara pembuatannya. Satu-satunya pihak yang mengetahui cara pembuatan Poneglyph adalah Klan Kozuki, yang diakhiri dengan kematian Kozuki Oden. Sementara putra Oden, Kozuki Momonosuke, belum sempat mewarisi pengetahuan itu.
Kira-kira bagaimana cara pembuatannya, ya?

Tersebar di Seluruh Penjuru Dunia One Piece

rio poneglyph

Sungguh, letak Rio Poneglyph tidak ada yang pasti. Batu besar seperti itu jelas tidak bisa dipindahkan dengan mudah. Inilah misteri lain dari batu prasasti ini. Sejauh ini, Poneglyph ada yang ditemukan di kedalaman 10.000 km di dasar laut dan 10.000 km di atas langit, lo.
Menakjubkan, bukan?

Terdiri dari Dua Warna, Meliputi Tiga Jenis Poneglyph

Rio poneglyph atau batu prasasti ini ternyata tidak hanya terdiri dari warna batu biasa (atau warna biru), melainkan di Zou, para kru menjumpai Poneglyph merah yang merupakan bagian dari Road Poneglyph.
Yang pertama Poneglyph yang menunjukkan lokasi Poneglyph lain. Kedua, Poneglyph yang menunjukkan sejarah kuno. Inilah yang dicari-cari oleh Robin, sang arkeolog dari kru Bajak Laut Topi Jerami. Dan yang terakhir adalah Road Poneglyph yang terdiri dari empat batu, memungkinkan seseorang menemukan Pulau Laughtale.

Menujukkan Lokasi Tiga Senjata Kuno

rio poneglyph
Sumber: kincir.com

Salah satu sejarah yang dikatakan oleh Rio Poneglyph adalah tentang keberadaan tiga senjata kuno; Pluton, Poseidon, dan Uranus. Keberadaan Pluton diketahui oleh Robin usai membaca isi Poneglyph Alabasta. Selanjutnya Poseidon tertulis pada Poneglyph Skypiea. Keberadaan Uranus lah yang masih menjadi misteri.

Menurutmu, di manakah dan bagaimanakah wujud dari senjata kuno terakhir?

Membuat Nico Robin Menjadi Buronan

Sumber: One Piece Wiki

Rio Poneglyph membuat Nico Robin menjadi buronan. Seperti diketahui bahwa kemampuan salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami, Nico Robin, memang tidak diragukan lagi. Latar belakangnya membuat Robin menjadi buronan sejak usia 8 tahun.
Robin adalah satu-satunya yang selamat dari Tragedi Ohara, pulau para ilmuan yang diam-diam melakukan riset tentang abad kekosongan yang ditutupi oleh pemerintah. Robin kemudian menjadi satu-satunya yang dapat membaca huruf-huruf pada batu prasasti misterius itu, membuatnya menjadi incaran empuk semua pihak dengan tujuan mereka masing-masing.

Keberadaan Road Poneglyph Terakhir

Road Poneglyph atau Poneglyph berwarna merah terdiri dari empat batu yang keberadaannya masih tersebar di pihak-pihak yang menginginkan harta karun terbesar, One Piece.
Satu Road Poneglyph ditemukan di Zou, dijaga oleh Suku Mink di Hutan Paus. Dua Poneglyph masing-masing berada dalam genggaman Yonkou, Big Mom dan Kaido. Sementara keberadaan Poneglyph merah terakhir masih merupakan misteri.
Mungkin akan ada petunjuk setelah arc Wano selesai, bukan?

Bajak Laut Gol D. Roger Telah Mengetahui Fakta Tentang Rio Poneglyph

Secara harfiah, Rio Poneglyph berarti Teks Sejati Sejarah. Robin berpendapat bahwa itu merupakan pesan yang dibawa oleh semua Poneglyphs di sepanjang Grand Line. Satu-satunya yang dikatakan telah mengetahui sejarah, termasuk soal abad kekosongan adalah Gol D. Roger dan para krunya. Terungkap dalam pernyataan Rayleigh di Kepulauan Sabaody.

Nah, itulah tujuh fakta beserta bocoran-bocoran mengenai Rio Poneglyph. Apakah ada teori-teori yang kemudian muncul di otakmu karenanya?

Baca juga:  Rekomendasi 5 Film Korea yang Bertema tentang Persahabatan Anak Cowok!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Film Reza Rahadian Terbaru untuk Kamu Pecinta Film Lokal!

Kumpulan Cheat The Sims 4 PC Lengkap, Di Sini!