in ,

Sebuah Perjalanan Panjang, Inilah 6 Fakta One Piece yang Seru dan Penuh Misteri

Ketahui Fakta Anime One Piece dari perjalanan sejak tahun 1997 hingga sekarang!

Ketahui fakta one piece dari perjalanan panjanganya. Anime yang satu ini adalah salah satu anime yang populer. Meskipun belum menonton sekalipun, kalian pastinya paling tidak pernah mendengar nama anime dari manga yang pernah memecahkan rekor dunia dari Guinness World Record sebagai salinan yang paling banyak diterbitkan untuk seri buku komik ciptaan penulis tunggal. Tercatat hingga akhir Desember 2014, manga One Piece telah dicetak sebanyak 320.866.000 eksemplar di seluruh dunia.

Anime yang kini telah mencapai 943 episode, dengan 921 chapters manga ini penuh petualangan dan padat misteri, baik yang telah terungkap maupun belum. Nah, berikut FYINE akan membahas tentang beberapa fakta one piece yang terkait dengan dunia One Piece sana. Tahukah kamu;

 

Tentang Keberadaan Tiga Senjata Kuno; Pluton, Poseidon, dan Uranus

Fakta One Piece
Sumber: kincir.com

Dalam arc Water 7 dan Enies Lobby, fakta one piece telah mengungkap bahwa salah satu senjata kuno yang tertulis dalam Poneglyph di Alabasta adalah sebuah kapal tempur yang dahsyat. Satu tembakannya mampu menghancurkan sebuah pulau seisinya. Rancangan itu kini telah dibakar oleh Franky, entah ia sempat membacanya atau tidak.

Sementara itu fakta one piece lainnya di Pulau Langit, Robin mengetahui tentang adanya senjata kuno kedua; Poseidon, yang kemudian terungkap di arc Pulau Manusia Ikan bahwa yang dimaksud adalah duyung raksasa, putri Raja Neptune, Shirahoshi. Dengan kekuatannya, Shirahoshi mampu mengendalikan para monster laut. Bayangkan saja dulu ukuran satu monster laut, dan ia bisa mengendalikan lebih dari satu.

Senjata kuno terakhir dalam fakta one piece yakni, Uranus. Belum bisa diketahui bagaimana wujud dan kekuatan senjata kuno terakhir ini. Namun, tentunya para fans One Piece punya teori mengenai fakta senjata ini. Dikatakan bahwa Uranus ada kaitannya dengan “langit”, sebab Pluton ada di permukaan dan Poseidon mengerahkan kekuatan laut.

Menurut kalian bagaimana tentang fakta one piece yang satu ini?

 

Bahwa Luffy Menginginkan 10 Anggota Kru Bajak Laut

Fakta One Piece

Sumber: opfanpage.com

Fakta one piece yang selanjutnya adalah di awal memulai pelayaran, Luffy mengatakan bahwa ia ingin 10 anggota kru dan itu belum termasuk dirinya. Jika dihitung dari perkembangan terakhir, anggota Bajak Laut Topi Jerami sudah terkumpul 9 orang; Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky, Brook, dan Jinbei. Wah, kurang satu lagi ya!

Namun, fakta one piece ini masih belum diketahui apakah Sunny Go masuk ke dalam hitungan. Yang jelas, pastinya para penikmat anime satu ini amat penasaran dengan fakta ini, hingga berteori macam-macam. Ah, lagi pula, itu baru rencana. Rencana Luffy awalnya juga mencari pemusik terlebih dahulu, tetapi yang direkrut justru pendekar pedang, hihi.

One Piece Menyindir Isu-Isu yang Ada di Dunia

Fakta One Piece
Sumber: imedia9.net

Karya satu ini membawa pesan yang cukup dalam, sehingga banyak fakta one piece yang perlu diulik lebih dalam lagi. Tidak hanya bercerita tentang petualangan Luffy dan para krunya mencari harta karun legendaris, One Piece juga tidak hanya membawa topik persahabatan dan impian, faktanya one piece memberikan juga isu politik, diskriminasi ras tertentu, genosida, penjajahan, kesenjangan kelas, dan lain sebagainya. Fakta One Piece ini membuktikan bahwa Echiiro Oda sangat cerdas mengemas isu-isu tersebut menjadi arc-arc keren yang pasti menghibur sekaligus menyentuh hatimu.

Tentang Batu Prasasti dalam Dunia One Piece; Poneglyph

Fakta One Piece
Sumber: duniaku.idntimes

Episode demi episode, chapter demi chapter, hingga akhirnya terungkap tentang beberapa fakta mengenai batu prasasti ini. Faktanya Poneglyph, batu yang tidak dapat dihancurkan ini ternyata diukir oleh Klan Kozuki, yang kemudian berhenti pada Kozuki Oden. Sejauh ini, yang bisa membaca huruf-huruf tersebut hanyalah Nico Robin, satu-satunya yang selamat dari tragedi penghancuran Pulau Ohara.

Poneglyph terdiri dari tiga jenis, yaitu Poneglyph yang menunjukkan lokasi senjata kuno, Poneglyph yang bertuliskan tentang abad kekosongan, dan Road Poneglyph—yang menunjukkan letak Pulau Laughtale, pulau terakhir tempat harta karun One Piece berada.

Wah, bahkan hingga sejauh ini, masih saja mengandung banyak misteri, ya.

Tokoh One Piece Mewakili Berbagai Negara di Dunia

Sumber: greenscene

Fakta one piece yang satu ini bersumber dari mangaka-nya sendiri yang menjawab pertanyaan seorang penggemar serta sebagai referensi live action One Piece yang entah kapan akan tayang, Luffy dikatakan berasal dari Brazil dan Zoro berasal dari Jepang. Selain itu, Oda juga membeberkan fakta one piece dengan menyebutkan asal negara para Supernova, antara lain:

  • Trafalgar D. Water Law dari Jerman
  • Eustass Captain Kid dan rekannya, Killer, dari Skotlandia
  • Jewelry Bonney dari Australia
  • Capone Gang Bege berasal dari Italia
  • X-Drake dari Turki
  • Kurohige dari Somalia
  • Basil Hawkins dari Mesir
  • Stratchmen Apoo berasal dari wilayah Tiongkok
  • Urouge dari India

Menarik juga ya mengetahui bayangan Oda-sensei tentang asal usul karakter-karakter di atas.

Arc Wano Dikatakan Akan Lebih Dahsyat Dibanding Arc Marineford

Sumber: newsbeezer.com

Sejauh ini perang yang terjadi di Marineford masih belum bisa ditandingi, bahkan oleh arc Dressrosa yang ramai. Pasalnya, Marineford melibatkan Bajak Laut Shirohige, angkatan laut, para mantan tahanan dari Impel Down, dan juga Luffy yang mampu mengambil perhatian banyak pihak. Belum lagi fakta di arc tersebut, pencinta anime satu ini kehilangan dua sosok penting setelah perjalanan panjang menguras emosi.

Belum lagi mengutip kata-kata dari mangaka-nya sendiri, “… tiada seorang pun yang pernah membacanya, perang terbesar yang ada dalam sejarah manga. Aku berharap para pembaca mempersiapkan hati mereka, karena ini akan menjadi arc yang panjang dan akan menyematkan segalanya menuju garis akhir.”

Wah, kalau arc Wano diprediksi akan lebih epic dibanding arc Marineford, kira-kira akan seperti apa, ya? Sayang sekali ini masih masuk ke dalam fakta One Piece yang belum terungkap. Mari kita nantikan saja kebenarannya!

Sudah tahukah kamu tentang fakta-fakta One Piece di atas? Tidak ada salahnya, lo, menonton ulang. Siapa tahu ada berbagai hal atau fakta yang kamu lewatkan, hehe.

Baca juga:  5 Film One Piece Terbaik yang Bikin Kamu Makin Ngefans Luffy Cs

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film raditya dika

Jajaran Film Raditya Dika Terbaik dan Paling Laris

5 Film Reza Rahadian Terbaru untuk Kamu Pecinta Film Lokal!