in

TerbaikTerbaik

Diharapkan Adanya Season Tiga, Inilah Arc-Arc Terakhir dari Magi: The Labyrinth of Magic yang Belum Dianimasikan

Sumber: A-1 Pictures/Magi via Magi Wiki

Magi: The Labyrinth of Magic adalah sebuah anime bergenre adventure dan magic yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Ohtaka Shinobu. Anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ini telah tayang pada musim gugur 2012, disusul dengan season duanya yang berjudul Magi: The Kingdom of Magic pada musim gugur 2013 silam.

Magi: The Labyrinth of Magic menceritakan kisah tentang Alibaba yang bertemu dengan Aladdin, bocah misterius yang ia temui saat sedang berdagang, yang ternyata adalah seorang Magi—penyihir terhebat di dunia. Tak lama setelah mereka berteman, Aladdin dan Alibaba tak sengaja masuk ke dalam dungeon yang berisi labirin dan harta berharga. Dari situlah perjalanan kedua tokoh utama Magi: The Labyrinth of Magic ini dimulai.

Sumber: A-1 Pictures/Magi via Magi Wiki

Meskipun seri anime Magi berakhir di season 2, namun masih banyak penonton yang menunggu dan berharap akan adanya season 3, mengingat serialisasi manga-nya yang sudah selesai. Apakah kamu termasuk yang menunggu anime Magi: The Labyrinth of Magic season 3? Yuk, kita cek arc apa saja yang belum dianimasikan dan mungkin akan muncul jika season tiganya dibuat!

Magi: The Labyrinth of Magic – Second Balbadd Arc

})(jQuery);

Sumber: Shogakukan/Magi via Magi Wiki

Second Balbadd Arc adalah cerita bagian kesebelas dari serial Magi. Arc ini menceritakan kelanjutan dari arc sebelumnya (Magnostadt Arc). Setelah perang yang terjadi di Magnostadt, Aladdin bersama Alibaba dan Morgiana kembali ke Sindria untuk beristirahat dan menatap sebelum dilaksanakannya Konferensi antara Aliansi Tujuh Samudra dan Kekaisaran Kou dua bulan kemudian. Belum genap sebulan, Alibaba mendapatkan surat undangan ke Balbadd dari Ren Kouen, putra mahkota Kekaisaran Kou. Di Balbadd, Alibaba mendapat tawaran untuk mendapatkan kembali kendali atas Balbadd asalkan ia berpihak kepada Kouen dan memutus ikatan dengan Sindria. Apa yang akan Alibaba pilih?

Magi: The Labyrinth of Magic – Alma Torran Arc

Magi: The Labyrinth of Magic
Sumber: Shogakukan/Magi via MangaDex

Arc selanjutnya adalah Alma Torran Arc. Aladdin, bersama dengan Yunan dan Titus, menceritakan kisah mengenai Alma Torran, yang ternyata merupakan tempat asal Djinn, Al-Thamen, dan juga tempat kelahiran Aladdin sendiri. Alma Torran sendiri merupakan suatu tempat yang berada di dimensi lain yang berbeda dari dunia mereka sementara dunia mereka adalah dunia yang dibuat oleh Raja Solomon. Aladdin kemudian merefleksikan asal-usul Alma Torran, masa kejayaan di bawah Raja Solomon dan Three Wise Magi-nya yaitu Sheba, Arba, dan Ugo, hingga runtuhnya Alma Torran sekaligus kelahiran Aladdin itu sendiri.

Kou Empire Arc

Magi: The Labyrinth of Magic
Sumber: Shogakukan/Magi via Magi Wiki

Arc ini dibuka dengan Judar yang datang secara tiba-tiba tepat saat Aladdin menyelesaikan ceritanya dan menanyakan siapa itu Arba pada Kouen. Judar kemudian menyatakan bahwa identitas Arba yang sebenarnya adalah Ren Gyokuen yang tak lain adalah ibu dari Ren Hakuryuu, pangeran keempat Kekaisaran Kou sekaligus rekan Aladdin dan Alibaba selama di Dungeon Zagan. Judar juga mengatakan bahwa Ren Gyokuen juga sudah tidak ada lagi di dunia, yang tak lama kemudian dikonfirmasi oleh tentara Kekaisaran Kou yang mengatakan Gyokuen telah dibunuh oleh Hakuryuu. Aladdin dan Alibaba yang khawatir dengan keadaan Hakuryuu sekaligus ingin bicara dengan teman mereka segera berangkat ke Rakushou, ibukota Kekaisaran Kou. Namun pertemuan itu berubah menjadi sebuah pertarungan besar antara King Vessel dan Magi yang berakhir dengan kematian jiwa Alibaba dan lenyapnya Judar. Meski telah kehilangan rekannya, Hakuryuu tetap akan melanjutkan rencananya untuk menurunkan tahta Kouen dan menjadi kaisar Kou. Perang sipil Kekaisaran Kou pun dimulai.

Final Arc

Magi: The Labyrinth of Magic
Sumber: Shogakukan/Magi via MangaDex

Ini adalah bagian terakhir dari kisah Magi: The Labyrinth of Magic. Final Arc atau kita sebut arc terakhir dibuka dengan jiwa Alibaba yang telah kembali ke badannya di kediaman Yunan setelah dua tahun lamanya. Setelah menyelesaikan latihan untuk membiasakan diri dengan raganya, Alibaba pergi bertemu Sinbad di Kerajaan Parthevia. Pertemuannya untuk mengetahui keberadaan Aladdin sekaligus penjelasan mengenai keadaan dunia mereka yang telah berubah total dan jauh dari perkiraannya. Sinbad menjelaskan bahwa di dunia yang sekarang, perang menggunakan senjata dan sihir sudah tidak diperbolehkan, sementara seluruh metal vessel sudah disita. Perang yang ada hanyalah perang ekonomi di mana mereka yang pintar berdagang akan menang dan memonopoli perekonomian dunia.

Alibaba yang merasa hal itu tidak bagus, segera pergi ke Kekaisaran Kou untuk menemui sang kaisar yang ternyata adalah Ren Kougyoku. Kou ternyata terlilit utang dikarenakan warga mereka hanya diajarkan untuk mengangkat senjata, bukan berdagang. Alibaba kemudian membantu perekonomian Kou sekaligus menunjukkan pada dunia dan Aladdin bahwa dirinya telah kembali.

Nah, pasti sudah terbayang betapa serunya empat arc di atas kalau dianimasikan. Kita tunggu saja adanya keajaiban pengumuman kehadiran season tiganya!

Baca juga:  5 Film One Piece Terbaik yang Bikin Kamu Makin Ngefans Luffy Cs

What do you think?

Written by diahayupitaloka

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Belajar Bertahan Hidup dengan Game-Game Survival Terbaik PC Ini

Profil dan Fakta Henry Golding, Aktor “Crazy Rich Asians” yang Makin Laris di Hollywood