in

Dari Komedi Hingga Drama Sekolah, Yuk Simak 6 Anime Persahabatan Memancing Air Mata di Bawah

Persahabatan mengandung tawa, romansa, hingga duka yang tak jarang memancing air mata, baik karena tangis maupun tawa.

Sumber: Telecom Animation Film via Nefarious Review
Tidak jarang dijumpai anime persahabatan ditayangkan. Kadang anime membawakan genre persahabatan sebagai inti dari jalan ceritanya, baru kemudian dibumbui oleh drama, romansa, hingga laga. Akan tetapi tentunya hal tersebut tidak menghilangkan tema persahabatan sebagai ide utama yang kerap kali menyenggol kehidupan nyata para penontonnya. Hal tersebut bisa dipastikan menimbulkan berbagai macam reaksi, mulai dari tertawa terbahak hingga menangis tersedu.
Kali ini FYINE membawakan sederet judul anime persahabatan yang akan sukses memancing air matamu, lo.

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai, Anime Persahabatan yang Menguras Air Mata

anime persahabatan
Sumber: A-1 Pictures/Ano Hana via Pinterest
Anime satu ini cukup terkenal sebagai anime persahabatan sedih dan pernah diadaptasi menjadi live action. Keduanya sukses memancing keluarnya air mata dari penonton dengan kisah keenam sahabat tersebut.
Menma, gadis kecil ya tewas karena jatuh ke sungai, muncul kembali di hadapan Jintan, salah seorang sahabat kecilnya. Hanya Jintanlah satu-satunya yang bisa melihat Menma, yang kemunculannya membuat para sahabat masa kecil kembali berkumpul untuk menyelidiki urusan yang “menahan” Menma di dunia ini. Dalam prosesnya, Jintan, Yukiatsu, Tsuruko, Anaru, dan Poppo menguak rahasia-rahasia yang ada dalam persahabatan mereka, sekaligus tentang kematian Menma.

Anime Persahabatan dan Kesehatan Mental; Orange

anime persahabatan

Sumber: Telecom Animation Film/Orange via Nefarious Review

Mengambil latar di masa sekolah dengan alur maju mundur serta topik kesehatan mental sebagai ide utamanya, anime ini sukses mengambil hati pembaca. Semuanya dimulai saat Naho menerima surat dari dirinya di masa depan. Di hari yang sama, Kakeru, siswa pindahan dari kota datang ke hidupnya, sama seperti yang dikatakan oleh surat tersebut.
Rincian yang ada dalam surat tersebut berupa peristiwa-peristiwa yang mungkin bisa mencegah Kakeru bunuh diri, dengan memberikannya ikatan berarti bersama Naho, serta Suwa, Hagita, Azusa, dan Takako, serta mencegah penyesalan dalam ikatan persahabatan mereka karena tidak peka akan Kakeru.
Masa depan tergantung keputusan dan pilihan kalian, lo!

Persahabatan Para Laki-Laki dan Percintaan Mereka dalam Anime Nijiiro Days

Sumber: Production Reed/Nijiiro Days via OtaKuromi
Berpusat pada empat remaja laki-laki dan hari-hari mereka di SMA, Nijiiro Days masuk ke dalam anime persahabatan cowok komedi. Bukan karena lelucon di sepanjang cerita, melainkan karena proses perkembangan setiap tokoh di dalamnya diiringi kejadian-kejadian lucu hingga romantis dan berwarna, khas anak SMA.
Ada Natsuki si kaku yang mencoba mendekati Anna yang datar. Playboy Tomoya yang ingin menaklukkan Mari, sahabat Anna. Manisnya hubungan Tsuyoshi dan Yukiko yang sama-sama otaku dan cinta “dewasa” Keiichi dan para wanita dewasa.
Mencari anime persahabatan ringan dan manis berbumbu humor? Tonton saja anime satu ini.

Kisah yang Bermula dari Sebuah Klub Musik Ringan; K-On!

anime persahabatan
Sumber: Kyoto Animation/K-On! via The Cinemaholic
Usai membahas anime persahabatan cowok, kali ini disajikan anime persahabatan cewek yang juga akan sukses membuatmu terhibur dengan tawa di setiap episodenya.
Bercerita tentang klub musik ringan yang hampir dibubarkan. Ritsu menyeret sahabatnya, Mio, untuk menghidupkan klub tersebut lagi. Bergabunglah Hirasawa Yui, si polos yang tidak mandiri. Hingga akhirnya Tsumugi, si tuan putri yang kekayaannya masih misteri hingga kini, turut serta.
Tingkah kocak keempat gadis itu diiringi dengan polah guru pembimbing dan teman-teman sekelas mereka, membuat anime ini begitu menyegarkan dan cocok ditonton sebagai selingan di waktu luang.

Belajar Setia pada Partner Sekaligus Sahabat Melalui Anime Bakuman

anime persahabatan
Sumber: J.C. Staff/Bakuman via Top 10 Films
Membuat manga bukanlah sebuah proses yang mudah, lo. Hal tersebut akan kamu sadari usai menonton anime satu ini.
Mashiro Moritaka bertemu dengan Takagi Akito saat SMP dan keduanya memiliki mimpi yang sama; membuat manga. Dengan Mashiro yang menggambar dan Takagi membuat cerita, sejak SMP, keduanya berjuang bersama menghadapi kerasnya dunia penerbitan manga mingguan.
Persahabatan sekaligus ikatan keduanya diuji ketika berhadapan dengan sederet konflik. Berkali-kali  mereka mendapat pilihan untuk maju dan berkembang bersama atau mandiri menjadi mangaka tunggal.
Duo ini tidak pantas untuk dilewatkan deh bila bicara soal anime persahabatan.

Kimi ni Todoke

Sumber: Production I.G/Kimi ni Todoke via Pinterest
Meski populer sebagai anime percintaan, anime satu ini juga membawakan tema persahabatan yang hangat antara Sawako, Chizu, dan Ayane, lo.
Pergaulan di sekolah tentunya tidak lepas dari gosip dan orang-orang yang tidak suka dengan kita. Itulah yang terjadi pada Sawako, yang langsung diserang gosip usai berteman dengan Chizu dan Ayane, membuat pertemanan mereka merenggang. Tentunya tidak mudah menyelesaikan kesalahpahaman. Akan tetapi kisah ketiganya terbukti mampu menciptakan haru di antara penonton.
Tertarik untuk menyaksikannya?
Usai sudah enam judul anime sarat akan persahabatan dalam jalan ceritanya. Sudahkah kalian menonton semuanya? Menurut kalian, anime mana yang paling berkesan dan “ngena” sekaligus menyinggung tema persahabatan?
Baca juga:  Yakusoku No Neverland Season 2, Shounen dengan Alur Berbeda

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Jago Dukung Tim Menang, Ini Hero Support ML Terbaik 2020!

Jago Masak dan Jadi Pria Terseksi Sejagat, Ini Profil dan Fakta Menarik Bradley Cooper