in

Bukan tentang Romansa Penuh Cinta, Ini Dia 5 Live Action Anime Terbaik Pilihan

Animenya seru banget, bagaimana dengan live action anime terbaiknya ya?

Sumber: IDN Times Jateng
Live action anime terbaik ini wajib banget buat kamu tonton, lo. Produk-produk tontonan dari Negeri Sakura ini tidak hanya berupa manga dan anime, lo, tetapi juga film dan drama Jepang yang biasa disebut dorama. Nah, dari sekian banyak ide-ide yang bertebaran untuk dijadikan film dan dorama, salah satu sumbernya adalah dari manga atau anime itu sendiri.
Film live action, begitu mereka menyebutnya. Mengadaptasi cerita anime untuk diperankan oleh manusia sungguhan tentunya tidak mudah, apalagi bila anime tersebut mengusung genre laga atau yang membutuhkan efek visual yang tidak main-main. Contohnya seperti di bawah ini nih.

The Promised Neverland (Yakusoku no Neverland)

Sumber: Toho/The Promised Neverland via KAORI Nusantara

 

Live action anime terbaik yang pertama adalah Meski menjadi live action anime 2020 yang paling dinanti-nantikan di samping season 2-nya,  para penggemar karya satu ini harus menahan rasa penasaran akan bentuk live action-nya sebab ia harus ditunda hingga 2021 karena pandemi.
Mengusung genre misteri dan horor, manga serta animenya menceritakan tentang tiga anak panti asuhan (Emma, Ray, dan Norman) yang mengetahui rahasia mengerikan Grace Field House, panti asuhan tempat mereka tinggal. Emma, Ray, dan Norman pun merencanakan pelarian mereka dan seluruh anak-anak panti asuhan lainnya. Meski pihak live action dikatakan mengubah usia anak-anak yang harus “dikirim” dalam cerita.
Tetap menanti dan semoga tidak kecewa ya!

Tokyo Ghoul

Sumber: Geek Sight/Tokyo Ghoul via Nontoners.com

Live action anime terbaik ini muncul di tahun 2017 dan jelas langsung menyita perhatian akan pengemasan genre fantasi, laga, dan horor sekaligus. Apalagi animenya mengandung adegan-adegan gore  menjijikkan.
Dan untungnya, para penggemar tidak dikecewakan di bagian pengemasan live action anime satu ini, tidak mengesampingkan adegan drama di dalamnya. Tokyo Ghoul punya efek visual dan koreografi pertarungan yang lincah. Kagune dari para ghoul juga tampak mengerikan dan nyata, sekaligus memberikan efek yang diinginkan para pencinta karya satu ini. Yuk ditengok, bagi kalian yang sempat ketinggalan live action satu ini.

Parasyte

live action anime terbaik
Sumber: Toho Pictures/Parasyte via SGCafe
Live action anime terbaik satu ini diadaptasi pertama kali pada tahun 2014 dan mendapatkan sekuelnya satu tahun setelahnya dari anime Kiseijuu. Menceritakan tentang parasit yang mengambil alih otak manusia Bumi, dengan cara menyusup ke dalam tubuhnya dan “memakan” eksistensi manusia yang ia tumpangi. Shinichi mengalami hal yang sama, tetapi parasit tersebut gagal mencapai otaknya dan hanya tertahan di tangannya. Migi, nama parasit tersebut, akhirnya bekerja sama dengan Shinichi.
Sama seperti Tokyo Ghoul, karya satu ini juga menampilkan adegan berdarah yang mengganggu bagi sebagian penonton. Namun, aksi dan jalan ceritanya memang patut untuk diacungi jempol, lo!
Tertarik?

Rurouni Kenshin: The Final/The Beginning

live action anime terbaik
Sumber: Warner Bros. Japan/Rurouni Kenshin via IDN Times Jateng
Live action anime terbaik selanjutnya yang tidak lain adalah Ruroni Kenshin. Rurouni Kenshin atau juga yang dikenal sebagai Samurai X kembali diadaptasi dalam bentuk film live action usai penantian sejak 2014 silam. Dengar-dengar keuntungan dari film live action pertama dan dua sekuelnya tersebut berhasil meraup ratusan juta dolar, lo.
Tidak hanya satu, kali ini para pencinta anime ini akan disugguhi dua film langsung, yakni The Final dan The Beginning. Keduanya diadaptasi dari dua kisah yang diambil dari arc manga “Jinchu” dan OVA “Tsuioku-hen (Trust and Betrayal) (1999), yang berfokus pada kisah masa lalu Kenshin sebagai Hitokiri Battousai dan konfrontasi terakhir Kenshin melawan musuh terkuat, Enishi.
Namun, sayang sekali penayangan yang ditunggu-tunggu di tahun 2020 ini harus tertunda karena pandemi. Hm, semoga penantian ini segera berlalu ya!

Gintama

live action anime terbaik
Sumber: Warner Bros. Japan/Gintama via Kumparan
Live action anime terbaik yang satu ini penuh komedi berbumbu aksi nih kali ini. Tayang tahun 2017, film live action Gintama mengadaptas arc Benizakura, pedang berbahaya yang memakan banyak korban. Meski melakukan sedikit perubahan di sana sini, seperti pertemuan Gintoki dan Shinpachi, nyatanya film live action Gintama mampu membawakan humor, drama, hingga parodi seperti dalam manga dan animenya. Bisa ditemukan parodi Dragon Ball, One Piece, dan karya-karya terkenal lain.
Dijamin ketawa deh menontonnya! Walaupun, efek visualnya kurang tampak nyata, tetapi tidak terlihat aneh dan mengganggu. Justru sesuai dengan genre yang dibawakan, lo.
Memang menampilkan efek visual dan gerak yang diinginkan dalam live action seperti dalam anime merupakan “pekerjaan rumah” bagi rumah produksi mana pun. Akan tetapi banyak juga yang telah sukses menyajikannya dan membuat penikmat karya-karya tersebut tidak kecewa, seperti deretan film di atas ini. Sekian, sampai jumpa!
Baca juga:  Anime Teromantis, 10 Cerita yang Membuatmu Enggan Move On

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Profil dan Fakta Samuel L Jackson yang Pernah Dikeluarkan Kampus Karena Demo

cara membuat jus wortel

Bosan dengan Jus Wortel yang Biasanya? Coba 3 Variasi Resep Kombinasi Ini!