in

Bernyali Menyongsong Pertarungan Melawan Dua Yonkou Sekaligus, Waspadai Evolusi Luffy, Orang yang Akan Menjadi Raja Bajak Laut

Rangkuman evolusi alias perubahan Luffy yang terjadi perlahan !!

Evolusi luffy
Sumber: Toei Animation/One Piece via Pinterest
Evolusi Luffy selama dua tahun latihan bersama Rayleigh sekaligus dalam posisinya sebagai kapten Bajak Laut Topi Jerami begitu pesat. Tentunya hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor dan meliputi berbagai hal.
Nah, kali ini FYINE merangkumkan evolusi alias perubahan Luffy yang terjadi perlahan, seiring perjalanannya sebagai kapten tersebut. Langsung saja, yuk.

Evolusi Luffy, Tak Lepas dari Pertarungannya Lawan Berbagai Jenis Musuh

Evolusi Luffy
Sumber: Toei Animation/One Piece via Wiki
Sejak pertama kali berlayar, Luffy berhadapan dengan Bajak Laut Alvida dan menghentikan penindasan Angkatan Laut Morgan yang memiliki tangan kapak. Dari situ musuhnya terus berkembang semakin kuat, menuntut Luffy untuk tumbuh lebih kuat juga.
Ia bukannya tidak pernah kalah. Akan tetapi si manusia karet ini selalu tumbuh dan berusaha lebih kuat lagi sebagai kapten untuk para krunya dan teman-temannya. Terbukti di pertarungannya melawan Crocodile di arc Alabasta, juga upayanya menghadapi CP9 untuk membawa pulang Robin. Belum lagi upayanya di Sabaody dan Dunia Baru. Wah, banyak sekali!
Hingga kemudian, ia akan berhadapan dengan yonko Big Mom dan Kaidou bersama para generasi terburuk kali ini. Penasaran deh!

Semakin Naik, Kepala Luffy Dihargai Tinggi

Evolusi luffy

"use strict"; var adace_load_603d8db7b3b3e = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_603d8db7b3ace%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_603d8db7b3b3e(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_603d8db7b3b3e(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Sumber: Toei Animation/One Piece via Pinterest

Tidak hanya kekuatan, evolusi Luffy bisa dilihat pula dari bounty alias harga buruan atas kepalanya. Pertama kali ia mendapatkan harga buruan adalah saat ia berhasil mengalahkan Arlong yang menjajah desa Nami, yaitu sebesar tiga puluh juta beri.
Luffy selalu mengalami lonjakan kenaikan harga bounty lantaran selalu terlibat dalam insiden-insiden besar. Ia langsung mendapatkan harga seratus juta beri karena mengalahkan Crocodile, salah satu dari tujuh Shichibukai yang ada di lautan.
Harga tiga ratus juta beri disematkan atas kepalanya usai insiden di Enies Lobby, di mana ia dan para krunya menantang pemerintah dunia hanya demi Robin, krunya. Tidak bisa dianggap remeh lagi, Luffy juga terlibat perang dengan Marineford untuk menyelamatkan Ace dan memperoleh harga empat ratus juta beri. Lonjakan seratus juta beri juga ia terima karena menggulingkan Shichibukai Doflamingo dari kursinya.
Sungguh sebuah perjalanan panjang yang dramatik hingga evolusi Luffy bisa sampai sejauh ini. Terakhir, lonjakan terbesarnya adalah harga 1,5 miliar beri karena mengacau di wilayah salah satu yonkou yang menguasai lautan, Big Mom.

Evolusi Luffy pada Pemikiran si Kapten Bertopi Jerami Tersebut

Sumber: Toei Animation/One Piece via Reddit
Tidak hanya soal kekuatan, evolusi Luffy juga meliputi pemikiran dan mentalnya. Seiring dengan lawan-lawan kuat yang harus dihadapi, Luffy selalu berusaha menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi agar ia tidak kehilangan siapa pun.
Meski begitu, tak disangka ia kehilangan seluruh krunya dalam insiden Sabaody. Tepat setelah itu pula ia menyaksikan kakaknya, Portgas D. Ace, tewas di perang Marineford. Paham bahwa ia harus lebih kuat akibat efek kehilangan semakin besar dan memengaruhi Luffy untuk terus tumbuh dan berkembang.

Desain Karakter si Manusia Karet

Evolusi luffy
Sumber: Toei Animation/One Piece via OtakuKart
Desain karakter juga termasuk ke dalam evolusi Luffy, lo. Pasalnya, Luffy pertama kali tampil sebagai remaja usia 17 tahun yang baru berlayar, tampak kurus dan lentur lantaran ia adalah manusia karet. Kini, Luffy tampil berotot dan semakin dominan dalam arc Wano.

Evolusi Luffy dan Ketahanannya terhadap Racun

Evolusi Luffy
Sumber: Toei Animation/One Piece via Dunia Games
Apakah racun mematikan bisa membunuh Luffy? Bisa saja, tetapi tidak secepat bila racun tersebut mengenai orang biasa.
Evolusi Luffy kali ini disebabkan saat dirinya di Impel Down dan berhadapan dengan manusia racun di sana. Ia yang tengah sekarat akibat melawan racun tersebut akhirnya berhasil bertahan hidup. Akibatnya, Luffy memiliki ketahanan sendiri terhadap berbagai jenis racun.

Menguasai Tiga Jenis Haki, Evolusi Luffy Usai Latihan 2 Tahun

Sumber: Toei Animation/One Piece via Duniaku.com
Dilatih oleh mantan tangan kanan si Raja Bajak Laut, Gol D. Roger sendiri? Wah, bisa sekuat apa ya?
Usai melalui Marineford yang mengoyak hati, Luffy dilatih intensif oleh Rayleigh tentang haki. Ada tiga jenis haki, yaitu kenbunshoku, busoshoku, dan yang terakhir adalah haoshoku.
Kenbunshoku adalah haki pengamatan, bisa digunakan untuk merasakan keberadaan musuh dan memprediksi gerakan musuh di level yang lebih tinggi. Busoshoku tampil seperti baju zirah yang kuat bila terus dilatih. Sementara haoshoku adalah haki para raja, tampil dalam bentuk kekuatan intimidasi yang kuat, yang apabila lawan tidak memiliki pendirian yang kuat, maka ia akan pingsan begitu saja.

Berbagai Wjud, Luffy dan Teknik Bertarungnya dengan Gears

Sumber: Toei Animation/One Piece via YouTube
Evolusi Luffy kali ini dimulai dengan Gears Second di Enies Lobby. Dirinya menjadi lebih cepat dan serangannya lebih akurat. Teknik ini dimunculkan pertama kali saat melawan CP9, begitu juga dengan Gears Third yang membuat anggota tubuhnya membesar bagai balon.
Yang terakhir adalah Gears Fourth yang terdiri dari berbagai versi, seperti Tankman, Snakeman, dan sebagainya. Dengan ini ia bahkan berhasil menumbangkan Doflamingo dan mengalahkan Katakuri, lo!
Itu dia tujuh evolusi Luffy yang telah terjadi dan terus tumbuh seiring waktu. Tentunya tujuh poin tersebut akan membantunya dalam pertarungan melawan Kaidou di Wano ya! Nantikan saja.
Baca juga:  Jenis Genre Anime ini Harus Kamu Ketahui Artinya. Mana Favoritmu?

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Penjelasan Meta Diggie Feeder Yang Sempet Populer di MLBB!

Sinopsis, Pemain, Fakta dan Trailer The Midnight Sky di Netflix: Rasanya Survival di Kutub Utara