in

Anime Shounen Terbaik, 6 Judul Karya Legendaris yang Unik

Anime shounen merupakan salah satu genre dalam anime yang umumnya diperuntukkan pada para remaja laki-laki. Inilah judul-judul pilihan dari genre itu.

anime shounen terbaik
Sumber: Bones/Fullmetal Alchemist Brotherhood via Popculture.id
Anime shounen terbaik biasanya berupa anime-anime shounen yang berhasil memikat hati para penikmat anime di luar sana.
Anime shounen itu sendiri adalah genre anime yang ditujukan untuk para remaja laki-laki. Umumnya, genre shounen tersebut dipadukan dengan genre action, fantasi, roman, bahkan bisa jadi harem sekalipun. Biasanya genre satu ini laris dan banyak digemari, tidak hanya oleh remaja laki-laki yang menjadi sasaran utama pasarnya, tetapi juga oleh pria muda dan bahkan perempuan.
Nah, kali ini FYINE akan menyajikan beberapa judul anime shounen favorit para pencinta anime.

Anime Shounen Terbaik Peringkat Pertama, Fullmetal Alchemist: Brotherhood

anime shounen terbaik
Sumber: Bones/Fullmetal Alchemist Brotherhood via Popculture.id

Rating: 9.22/10

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen

Seperti judulnya, anime shounen satu ini menduduki peringkat pertama di situs MyAnimeList dengan rating tertinggi. Terdiri dari 64 episode, Fullmetal Alchemist: Brotherhood bercerita tentang dua bersaudara, Edward dan Alphonse Elric, yang kehilangan anggota tubuh mereka akibat mereka mencoba tindakan terlarang dalam alkimia, berpikir bahwa mereka bisa menghidupkan kembali ibu mereka.
Ternyata, untuk mendapatkan sesuatu, maka harus kehilangan sesuatu yang sama berharganya pula. Edward kehilangan kaki kirinya dan adiknya, Alphonse, kehilangan tubuhnya. Untungnya jiwa dan kesadaran Alphonse mampu ditransfer ke dalam baju zirah.
Petualangan tersebut membawa mereka kepada lawan dan tragedi yang tak terduga.

Anime Shounen Penuh Tawa dan Komedi di Peringkat Tinggi, Gintama

Sumber: Bandai Namco Pictures/Gintama via Moshi Moshi Nippon

Rating: 9.11/10

Genre: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

Anime shounen satu ini bertabur lawakan dan komedi di setiap episodenya. Namun, Gintama juga mampu membuatmu menangis sesegukan, lo. Mungkin karena itulah anime ini masuk ke dalam dalam daftar anime shounen terbaik.
Mengambil latar fiksi di mana Bumi dijajah alien dengan sebutan Amanto, penggunaan pedang kini dilarang dan keberadaan samurai dianggap remeh. Gintoki, mantan samurai, memutuskan untuk mengerjakan pekerjaan serabutan bersama Shinpachi dan Kagura, yang ternyata tidak sesederhana kedengarannya.

Perang Strategi Tentang Kebenaran Sejati, Death Note

anime shounen terbaik
Sumber: Madhouse/Death Note via Hit Radio

Rating: 8.62/10

Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen

Meski lawas, karya satu ini bisa dibilang anime shounen terbaik. Judulnya tidak hanya mewakili manga dan anime shounen Jump saja, melainkan juga tiga film live action dan dorama yang belum terlalu lama ini tayang.
Light menemukan buku yang merupakan catatan kematian milik shinigami atau dewa kematian. Semua nama orang yang ditulis di sana akan menemui ajal sesuai waktu dan cara kematian yang juga ditulis di dalamnya. Bila tidak disertakan, orang tersebut akan mati secara sederhana: tiba-tiba terkena serangan jantung. Lembaga kepolisian tentunya tidak dapat tinggal diam saat fenomena ini terjadi, meskipun orang-orang yang tewas adalah pelaku kejahatan. Karenanya, mereka meminta bantuan L, sosok yang nama aslinya tidak diketahui siapa pun.
Berbeda dengan dua anime sebelumnya, anime ini mengandung taktik dan strategi peperangan intelektual yang seru dan memikat rasa penasaran.

Kebersamaan Dua Dekade Bersama Anime Shounen Terbaik, One Piece

anime shounen terbaik
Sumber: Toei Animation/One Piece via Comicbook.com

Rating: 8.49/10

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Super Power, Shounen

Pastilah kalian pernah mendengar judul anime shounen Jump satu ini paling tidak sekali. Petualangan Luffy dan para krunya di lautan masih saja berlangsung meski usia karya ini telah lebih dari dua dekade dan masih belum mendekati akhir.
Masuknya anime tentang petualangan bajak laut ini ke dalam daftar anime shounen terbaik adalah karena ia berhasil mempertahankan keberadaannya selama puluhan tahun, sekaligus sukses mengambil hati para remaja laki-laki hingga dewasa, bahkan para wanita dengan jalan cerita, misteri, serta petualangannya yang penuh teori.
Dengar-dengar, anime ini juga mendapatkan adaptasi live action, lo. Nantikan saja.

Melihat Pembuatan Manga Serial Hingga Anime Melalui Anime Shounen Romantis, Bakuman

anime shounen terbaik
Sumber: J.C.Staff/Bakuman via Wibumesta

Rating: 8.59/10

Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen

Berpindah dari shounen aksi, kali ini ada judul anime shounen romantis penuh inspirasi. Terdiri dari tiga season, Bakuman bercerita tentang sepasang pemuda yang memiliki cita-cita menciptakan manga. Ditambah lagi, Mashiro Moritaka berjanji pada gadis pujaan hatinya, Azuki Miho, bahwa usai manganya dengan Takagi Akito berhasil diadaptasi menjadi anime dan Miho menjadi pengisi suara heroine-nya, Mashiro akan menikahi Miho.
Dari sana, perjuangan Mashiro dan Takagi di dunia majalah manga mingguan yang keras dimulai.

Anime Shounen Pendidikan Sekolah yang Unik, Ansatsu Kyoushitsu

Sumber: Lerche/Ansatsu Kyoushitsu via Mediatoon Distribution

Rating: 8.55/10

Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Fokus ke dunia pendidikan anak-anak SMP yang penuh aksi karena diibaratkan tengah mendidik sekelompok pembunuh, anime shounen satu ini berhasil mengambil hati para penonton.
Bermula dari kemunculan sosok asing mirip gurita yang mengancam akan menghancurkan bumi. Tidak bisa dibunuh dan dimusnahkan. Ia kemudian meminta untuk mengajar kelas E yang terkucil dari sekolah utama dan dianggap gagal sebagai guru mereka. Sebagai gantinya, para murid dan siapa pun boleh berusaha membunuh sosok asing tersebut dalam prosesnya.
Itu dia enam anime shounen terbaik yang berhasil dirangkum FYINE dari sekian kategori. Anime shounen seperti apakah yang jadi favoritmu?
Baca juga:  Anime Noragami : Karakter, Sinopsis, Hingga Soundtrack-nya yang Viral!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film harrison ford

Deretan Film Harrison Ford dari yang Jadul hingga Terbaru

Profil dan Fakta Karir Emma Stone, Gagal Audisi hingga Jadi Aktris dengan Bayaran Tertinggi