in ,

Anime Horror untuk Menemani Kesendirian Kamu di Kamar Tidur!

Tonton anime-anime horror ini yang bakalan bikin kamu merasa punya ‘teman’ di kamar!

Sumber: Myanimelist

Kamu pecinta horror namun horror yang kamu suka adalah dalam bentuk 2D? Kalau begitu, kamu pasti takut ya nonton horror yang diperankan oleh manusia biasa! Kalau begitu, nonton anime horror kayaknya cocok deh buat kamu! Anime dijamin gak bakal bikin kamu mimpiin hantu-hantu yang muncul kok (kalau kamu memang bukan seorang yang penakut sih, hahaha).

Kamu dalam kesendirian yang membosankan di saat pemerintah minta buat stay di rumah dan gak kemana-mana? Kalau kita rekomendasikan kamu buat nonton anime horror, mungkin buat siap-siap, kamu bisa nonton anime komedi setelahnya. Hitung-hitung sebagai penetralisir setelah nonton anime horror Jepang yang beberapa di antaranya sangat serem!

Ohiya, macam dari anime horror ini ada banyak loh! Ada yang thriller, ada yang horror berisi hantu-hantuan, malah ada juga yang komedi! Loh, horror dan komedi? Perpaduan yang menarik nih, di saat pertama kamu ketakutan karena hantu atau adegan pembunuhan, eh setelah itu ada jokes atau adegan yang lucu banget yang dilakukan karakter animenya. Wah, hati yang nonton bakalan kayak rollercoaster nih, naik turun terus! Ya udah, langsung aja yuk cek rekomendasi 5 anime horror Jepang yang bisa kamu tonton di kesendirian kamu di kamar tidur kos! Sinopsisnya disadur dari myanimelist dan telah diterjemahkan dan diedit oleh fyine.

Deadman Wonderland

Sumber: Pinterest

Ganta Igarashi dan teman sekelasnya melakukan study tour ke taman hiburan penjara yang disebut Deadman Wonderland. Taman hiburan ini adalah tempat di mana terpidana melakukan tindakan berbahaya untuk hiburan kepada para penonton. Namun, semua berubah ketika teman satu kelasnya dibantai oleh pria misterius berwarna merah. Karena hanya dialah yang selamat, Ganta dituduh sebagai dalangnya, dan dijatuhi hukuman mati.

Dikirim ke penjara yang dia kunjungi, mimpi buruk Ganta bertambah. Dia harus hidup di dunia narapidana yang sadis dan mempunyai kekuatan misterisus. Ganta harus terus mempertaruhkan nyawanya untuk bertahan hidup sambil berusaha menemukan Pria Merah untuk membersihkan namanya. Anime horror thriller ini harus banget kamu tonton dalam kamar dan lampu tertutup biar terasa wow!

Maoyiga The Lost Village

Anime horror
Sumber: Selebus Anime Zone

Sebuah bus yang penuh dengan individu berkepribadian eksentrik pergi menuju suatu tempat yang disebut Desa Nanaki. Sebuah desa di mana seseorang bisa memulai hidup baru dan memulai kehidupan yang sempurna. Tempat ini bahkan tak ada di peta dan polisi tidak bisa menentukan lokasinya.

Setelah beberapa kecelakaan, mereka akhirnya bisa mencapai Desa Nanaki namun terkejut ketika melihat keadaan desanya. Desa ini benar-benar ditinggalkan dan melihat keadaannya, sepertinya sudah kosong lebih dari satu tahun. Ketika beberapa orang dari kelompok itu pergi menjelajahi desa, mereka menghilang. Di tengah kebingungan, mereka menemukan bekas cakar berdarah di hutan. Di sinilah cerita akan dimulai, berusaha menguak horor desa ini, akan ada ketidakpercayaan antara anggota kelompok. Apakah mereka bisa menemukan kebenaran di balik desa ini?

Anime Horror Seram: Tokyo Ghoul

Anime horror Jepang
Sumber: Wallpaper Flare

Tokyo menjadi kota yang kejam dan tanpa ampun di mana makhluk ganas yang disebut ‘ghoul’ eksis bersama dengan manusia. Warga Tokyo hidup dipenuhi ketakutan terus-menerus terhadap makhluk liar yang haus darah ini. Selain itu, mereka juga sangat menyukai daging manusia. Namun, ancaman terbesar dari ‘ghoul’ adalah kemampuan mereka menyamar sebagai manusia dan berbaur dengan manusia.

Karakter utama dari anime ini adalah Ken Kaneki, mahasiswa pemalu yang tertarik pada Rize Kamishiro yang seorang kutu buku sepertinya. Tapi, Rize tidak seperti bayangannya, dan pertemuan ini membawa Kaneki ke dalam kegelapan ‘ghoul’. Di sisi lain, Kaneki akhirnya terselamatkan oleh pelayan misterius Touka Kirishima, dan di sinilah dia memulai kehidupan rahasia setengah manusia dan setengah ‘ghoul’.

Anime Horror Legenda Jepang Yamishibai: Japanese Ghost Stories

Sumber: Recommend Me Anime

Pendongeng misterius, Storyteller adalah seorang pria yang tak diketahui nama asli dan asalnya. Dia muncul di sore hari di mana anak-anak berkumpul dan menceritakan kisah seram berdasarkan legenda Jepang. Anak-anak tersebut selalu bersemangat mendengarkan ceritanya. Dia bukan pendongeng biasa, Storyteller menggabungkan kamishibai, alat penggulung kertas tradisional, untuk menambahkan visual ke narasinya yang sudah menyeramkan.

Storyteller (Yami Shibai) memulai ceritanya tentang seorang bujangan yang setelah pindah ke apartemen baru, mulai merasakan tatapan jahat padanya. Sebuah jimat ada di langit-langitnya, tapi dia tak tahu apakah jimat itu adalah sedikit perlindungan yang memisahkannya dari penderitaan. Untuk selanjutnya, kalian harus nonton animenya! Cerita dari Yami Shibai akan bisa membuat bulu kudu kalian merinding.

School Days

Sumber: Myanimelist

Siswa SMA, Makoto Itou pertama kali memperhatikan Kotonoha Katsura di awal semester kedua kelas 1. Dia sangat terpesona dengan kecantikannya, namun rasa malunya membuat Makoto tak berani mendekatinya. Bahkan, ketika mereka naik kereta yang sama setiap harinya. Cara yang dia lakukan malah menjadi pemuja rahasia, dengan memotretnya dan menggunakannya sepagai wallpaper HP.

Di suatu hari, Sekai Saionji melihat foto Kotonoha di HP Makoto, dan dia menawarkannya untuk membuat dia dekat dengan Kotonoha, dengan cara mengajak Kotonoha berteman. Selanjutnya, mereka bertiga menjadi bersahabat. Di sinilah, akan ada momen horror namun juga melankolis antara mereka bertiga. Tapi, anime ini juga termasuk ke dalam anime horror comedy yang wajib kamu tonton!

Itu dia deretan 5 anime horror Jepang yang bisa bikin bulu kudu kalian merinding guys! Ketika isolasi sendiri dan akan stay di kamar terus, mending nonton anime-anime ini, tapi khusus buat kalian yang pemberani loh! Di artikel lain di masa depan, aka nada 5 anime horror movie lain yang bakalan kita rekomendasikan. Sebelumnya, kalian bisa nonton deretan film anime romantis ini!

Baca juga:  Rekomendasi 5 Film Korea yang Bertema tentang Persahabatan Anak Cowok!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Thriller 2016 yang Bikin Penonton Bergidik Ketakutan!

penyanyi dangdut indonesia

Siapa Penyanyi Dangdut Indonesia yang Mirip Kamu?