in

Akhir Manga Nisekoi Usai Perang Kapal yang Sengit

Ending Manga Nisekoi yang tidak ada di Anime!

“Zawsze in Love” atau cinta selamanya. Kau simpanlah “lubang” itu dan aku akan menyimpan kuncinya. Pastikan kau menggunakannya dan menjaganya selalu. Suatu hari nanti, saat kita dewasa, dan bertemu kembali. Kita akan menggunakan kunci ini untuk mengeluarkan apa yang ada di dalamnya. Lalu … ayo kita menikah.

Itulah kisah manga Nisekoi dimulai. Ichijou Raku, seorang putra yakuza, menghabiskan hari-harinya untuk mengingat seorang gadis yang menjadi cinta pertamanya. Sepuluh tahun yang lalu ia berjanji untuk menikah dengan gadis itu. Karenanya, ia membawa kalung dengan liontin berupa gembok sementara si gadis membawa kunci untuk membukanya.

Konflik bermula saat ternyata kandidat perempuan si pemegang kunci tersebut tidak hanya satu orang. Ada empat, yaitu Chitoge Kirisaki, Kosaki Onodera, Marika Tachibana, dan Yui Kanakura. Selama ratusan chapter, para penikmat manga Nisekoi dan anime Nisekoi sibuk meributkan siapa gadis yang harusnya bersanding dengan Raku. Tak ayal, terjadi pertempuran antar kapal, bahkan ada Tim Tsugumi juga.

Pertarungan tersebut menyisakan dua kapal terkuat, yaitu kapal pasangan Raku-Onodera dan Raku-Chitoge. Penasaran bagaimana akhir kisah peperangan lima kapal ini? Yuk, simak sampai akhir. Hati-hati spoiler, ya! Kamu sudah diperingatkan!

Onodera Adalah Si Pemegang Kunci

Sampai pada momen ketika Onodera mencoba kunci pada gembok Raku. Pas! Namun, sayang sekali, setelah tarik ulur dan semua momen yang tidak pas itu, hati Onodera sudah tidak lagi “pas” untuk cinta Raku. Padahal memang ia lah gadis yang berjanji bersama Raku sepuluh tahun yang lalu.

Momen “Tenggelam”-nya Kapal Raku-Onodera

Momen “Tenggelam”-nya Kapal Raku-Onodera Begitu Perih, Tetapi Dibungkus dengan Apik
Di bukit itu, saat Raku dan Onodera, Raku berkata bahwa ia sangat menyukai Onodera sejak SMP. Onodera mengatakan hal yang sama. Ia menyukai Raku. Akan tetapi di saat yang sama, ia sadar bahwa perasaannya itu tak lagi berbalas dan akhirnya mengikhlaskan Raku untuk Chitoge dan menyerahkan kunci miliknya.

Dengan Angka 229 Sebagai Jumlah Chapter Manga Nisekoi

Kisah manga Nisekoi ini ditutup dengan akan diadakannya acara pernikahan dari Raku dan Chitoge, beberapa tahun kemudian setelah kelulusan SMA. Beberapa kawan Raku dan Chitoge juga ada yang menikah. Selain itu, banyak dari mereka yang telah meniti karier dengan sukses.

Pasangan Pemimpin Yakuza dan Desainer Sukses, Ichijou Raku dan Kirisaki Chitoge

manga nisekoi
Sumber: mangacanblog.com

Meski awalnya di manga Nisekoi sempat menolak dan menginginkan kehidupan biasa-biasa saja, akhirnya Raku mengikuti jejak ayahnya menjadi pemimpin yakuza. Sementara itu, Chitoge sukses menjadi seorang desainer ternama. Keduanya dikisahkan bertemu kembali di bukit kenangan itu.

Maiko dan Ruri Akhirnya Bersama

manga nisekoi

Sumber: mangacanblog.com

Digambarkan dalam chapter terakhir, Maiko dan Ruri tengah bersama. Mereka pun tampak telah memikirkan jenjang yang lebih lanjut, walaupun belum menikah. Keduanya merupakan pasangan guru dan penerjemah.

Onodera Menyiapkan Kue Pernikahan Raku dan Chitoge

manga nisekoi
Sumber: mangacanblog.com

Dalam manga Nisekoi, gadis impian dan waifu sejuta umat ini tampaknya telah berdamai dengan perasaan sendiri dan benar-benar mengiklaskan Raku untuk Chitoge. Ia terlihat sebagai orang yang memenuhi pesanan kue pernikahan Raku dan Chitoge yang mewah.

Tsumugi Menjadi Model Ekslusif

Sumber: mangacanblog.com

Sungguh takdir tak dapat diduga. Gadis yang dulunya sempat dikira sebagai laki-laki, kini menjadi seorang model yang amat cantik dan tengah memenuhi permintaan menjadi model eksklusif Chitoge.

Marika Menolak Sederet Lamaran dalam Usahanya Mencari Jodoh

Sumber: mangacanblog.com

Demi mendapatkan lelaki yang bisa menandingi Raku, Marika sibuk mencari jodoh. Meski begitu, ia banyak menolak lamaran dengan berbagai alasan. Yah, asalkan ia turut bahagia saat menerima undangan pernikahan Raku dan Chitoge, tidak apa-apa, kan?

Sekian rangkuman ending kisah Manga Nisekoi : False Love. Setelah dipikir-pikir lagi, sesuai judulnya, semua ini dimulai dari hubungan cinta pura-pura antara Raku dan Chitoge untuk mendamaikan dua keluarga agar tidak bentrok. Mereka berakhir menikah!

Baca juga:  Anime Teromantis, 10 Cerita yang Membuatmu Enggan Move On

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Menanti Season 2, Inilah Kelanjutan Cerita Wotaku ni Koi wa Muzukashii Manga yang Manis

cara membuat pancake

Bingung Sarapan Apa? Praktekkan Yuk Cara Membuat Pancake Simpel Ini!