in

5 Judul Ini Masuk Daftar Anime Shoujo Terbaik

Butuh asupan ke-uwu-an? Nonton anime-anime ini aja!

Sumber: Reddit

Daftar anime shoujo terbaik ini bisa jadi pilihan yang leh ugha buat para pecinta anime yang lagi pengin menyimak drama romantis, tapi, versi 2D. Shoujo dalam Bahasa Jepang artinya ‘gadis’. Jadi sesuai namanya, target audience anime shoujo adalah anak-anak dan remaja perempuan. Dan, selalu ada kisah cinta di dalamnya, ngga peduli genre dan tema cerita yang diusung. Kali ini Fyine mau kasih daftar 5 judul anime shoujo terbaik buat kamu tonton (atau re-watch). Langsung aja yuk!

Bishoujo Senshi Sailor Moon

Sumber: Anime News Network

Anime shoujo terbaik yang pertama ada Sailor Moon! Anak perempuan mana yang ngga tahu Sailor Moon? Apalagi kamu-kamu anak tahun 90-an yang jaman kiciknya demen banget mantengin TV, nonton kartun Minggu pagi. Hingga kini, Sailor Moon belum juga kehilangan popularitasnya sebagai salah satu anime shoujo terbaik sepanjang masa, meski sudah puluhan tahun berlalu sejak episode pertamanya tayang pada 7 Maret 1992.

Kabar baik buat para penggemar anime shoujo terbaik ini. Sailor Moon akan kembali ke layar lebar awal tahun depan dengan film animasi teatrikal dua bagian bertajuk “Sailor Moon Eternal: The Movie”. Bagian pertama dari film ini dijadwalkan tayang tanggal 8 Januari 2021, setelah mengalami penundaan dari September lalu karena pandemi covid-19.

Fruit Basket

Sumber: Reddit

Satu lagi anime shoujo terbaik yang cukup lawas yang nggak asing lagi buat kaum millenials. Fruit Basket berkisah tentang gadis SMA biasa bernama Tohru Honda. Setelah kematian ibunya, Tohru berakhir tinggal serumah dengan tiga cowok ganteng, Yuki, Kyo dan Shigeru Souma, yang juga punya situasi keluarga yang kompleks.

Sekilas, anime shoujo terbaik satu ini diadaptasi dari manga karya Natsuki Takaya-sensei ini nampak seperti anime reverse harem biasa. Tapi, eksekusinya yang mantap serta tema dan jalan ceritanya yang unik membuat anime ini layak disimak. Ditambah dengan banyaknya karakter dengan masalah masing-masing, dan semuanya bertumbuh seiring berjalannya cerita. Nggak salah memang kalau menyebut Fruit Basket sebagai salah satu karya klasik anime shoujo ter-apik.

Buat yang kangen anime satu ini, selain rewatch season pertama adaptasi oleh TMS Entertainment, bisa juga mulai nyimak Season 2 yang baru berakhir September lalu. Yah, sambil nungguin Season 3 nya yang dijadwalkan rilis tahun depan.

Maid-Sama!

Anime Shoujo Terbaik
Sumber: Zerochan

Banyak anime shoujo yang mengangkat kisah seputar kehidupan sekolah. Tapi, premis ceritanya yang menarik membedakan Maid-Sama! dengan anime-anime lain. Tokoh utamanya adalah Misaki Ayuzawa, ketua OSIS SMA yang baru berubah dari sekolah khusus cowok jadi sekolah campur atau co-ed school. Dibalik karakternya yang sempurna dan sifatnya yang tegas cenderung galak, ternyata Misaki kerja paruh waktu di maid café. Parahnya, rahasianya yang dia anggap memalukan itu malah ketahuan oleh Usui, cowok ganteng paling populer di sekolah!

Kamisama Hajimemashita

Anime Shoujo Terbaik
Sumber: Ninoma

Kali ini ceritanya agak ‘mistis’ nih. Kamisama Hajimemashita memilih tema supernatural, tentang gadis manusia biasa yang harus berurusan dengan makhluk-makhluk dari dunia lain. Nanami Momozono adalah siswi SMA biasa, yang terpaksa tinggal di suatu kuil dan menjalani tugas ‘ilahi’-nya sebagai dewi baru di kuil itu. Dengan dibantu siluman rubah, Tomoe, Nanami mulai menjalani kehidupan yang jauh berbeda dari yang sebelumnya.

My Teen Romantic Comedy SNAFU Season 3

Anime Shoujo Terbaik
Sumber Reddit

Pengin nonton yang ringan-ringan tapi tetep uwu? Cek salah satu anime shoujo terbaik yang satu ini aja! Karena kesuksesan dua season sebelumnya, My Teen Romatic Comedy SNAFU Season 3 termasuk salah satu anime shoujo 2020 yang paling dinanti-nanti. Anime berjudul asli “Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan” ini menceritakan tentang persiapan pesta kelulusan anak-anak Volunteer Service Club. Artinya, kehidupan masa SMA Hikigaya Hachiman yang sinis dan socially awkward pun akan segera berakhir!

Kelima judul ini tentu bukan satu-satunya anime shoujo terbaik dan terpopular. Masih banyak judul yang nggak kalah serunya buat disimak. Anime shoujo terbaik favoritmu yang mana nih?

Baca juga:  Tonton 7 Anime Sepak Bola Ini untuk Bangkitkan Semangat Kamu Berolahraga!

What do you think?

Written by penyunne

“There is no greater agony than bearing an untold story inside you.” ~ Maya Angelou

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakta Rich Brian, Belajar Bahasa Inggris dari YouTube hingga Jadi Rapper Internasional

Shokugeki no Soma Season 5 Berakhir Sukses Meski Sempat Delay