in

5 Anime Tentang Dewa yang Seru dan Wajib Ditonton

Anime Tentang Dewa yang Seru dan Wajib Ditonton

Jika membicarakan mengenai anime memang tidak pernah ada habisnya, terutama bagi kamu para pecinta cerita animasi. Alur cerita ataupun visualnya yang sangat menarik, menjadi daya tarik tersendiri. Sekarang ini bahkan penonton atau penikmat anime bukan hanya datang dari Jepang saja, melainkan seluruh dunia termasuk di indonesia. Salah satunya bagi kamu yang tertarik untuk menonton anime tentang dewa, yang terbukti meraih popularitas cukup tinggi. Apa saja rekomendasinya? Berikut informasi lengkapnya.

Anime Tentang Dewa

source: pierrot/Bleach via comicbook

Cukup banyak anime dirilis yang mengangkat cerita mengenai dewa ataupun biasa disebut sebagai 神 (kami) dalam bahasa Jepang. Dalam kepercayaan Jepang, dewa ataupun 神 (kami) dapat membantu melancarkan kehidupan manusia dan juga mengatur berbagai kehidupan manusia. Hal ini diangkat dianggap dalam animasi ataupun cerita komik dan juga anime. Anime yang mengangkat tema dewa terbagi menjadi beberapa tipe berdasarkan alur cerita dan karakternya. Apa saja?

Anime Tentang Dewa Rubah – Kamisama Hajimemashita

Source : TMS Entertainment/kamisama Kiss via funimation

Pertama, anime yang mengangkat cerita mengenai dewa rubah adalah Kamisama Hajimemashita atau populer dengan nama Kamisama Kiss. Seorang gadis SMA bernama Momozono Nanami terpaksa harus keluar dari rumahnya setelah ayahnya kalah judi dan meninggalkan hutang, saat ia duduk di taman ia bertemu pria aneh bernama Mikage. Nanami akhirnya menolong Mikage karena terserang Anjing.

Mengetahui bahwa Nanami mengalami masalah, akhirnya Mikage memberikan alamat rumahnya pada Nanami dan memberikan ciuman di kening sebagai tanda perpisahan. Lantas bagaimana kisah Nanami dan Mikage pada akhirnya?

Anime Tentang Dewa Kematian – Bleach

Source : TMS Entertainment/kamisama Kiss via funimation

Selanjutnya anime yang mengangkat cerita mengenai dewa khususnya dewa kematian adalah Bleach. Pasti Anime populer satu ini banyak yang mengetahuinya. Diceritakan para dewa kematian digambarkan sebagai organisasi yang dapat mengatur arus hidupnya atau arwah.

Setelah meninggal dan masuk ke dalam dunia fana, karakter utamanya yaitu Kurosaki Ichigo, yang merupakan manusia setengah dewa kematian, yang awalnya dipekerjakan untuk menetralkan keberadaan hollow. Sebelum nantinya musnah oleh para quincy.

Kyoukai No Rinne

Source : Brain’s Base/Rinne via zerochan

Anime tentang dewa kematian lainnya yang bisa kamu tonton yaitu Kyoukai No Rinne. Sebenarnya penulis ataupun pembuat anime ini, terinspirasi dari Inuyasha. Melalui anime dengan nama Kyoukai No Rinne, anime ini menceritakan mengenai dewa kematian yang memiliki pekerjaan pemandu arwah penasaran untuk sampai ke akhirat tanpa adanya kendala hingga akhirat.

Karakter utamanya yaitu Sakuramiya merupakan siswa SMA yang dapat melihat makhluk halus dan pergi ke akhirat bertemu Rinne Rikudou, yang merupakan manusia setengah dewa kematian. Menariknya saat Sakuramiya kembali ke dunia nyata, ternyata hal ini bukanlah kali terakhir perjumpaannya dengan Rinne.

Shinigami No Ballad

Source :anime network/shinigami no ballad via zerochan

Shinigami No Ballad merupakan anime selanjutnya yang terbukti berhasil meraih minat cukup tinggi. Anime ini menceritakan mengenai dewi kematian bernama Momo. Ia merupakan gadis berambut putih yang cantik dan baik hati sebagai dewi kematian umum yang berbeda dengan shinigami lainnya. Cerita ini tidak terlalu menakutkan, nyatanya anime satu ini membuat penonton terharu melihat jalan ceritanya yang ditampilkan setiap episode nya.

Anime Tentang Dewa Miskin – Noragami

Source : Bones/Noragami via hulu

Selanjutnya anime tentang dewa yang cukup populer bahkan di indonesia adalah Noragami. Anime menceritakan mengenai kisah dewa liar ini memang sangat unik. Dewa ini tidak memiliki kuil sendiri, banyak yang mengatakan bahwa Noragami masuk ke dalam salah satu anime tentang dewa miskin.

Dalam anime-nya, ia berusaha untuk mencapai mimpinya yakni memiliki kuil dan bermimpi disembah oleh banyak orang. Selain itu, karakter utamanya yakni Yato memiliki senjata atau regalia bernama Yukine, yang merupakan sebilah pedang katana.

Baca juga:  5 Karakter One Piece Terkeren ini Pekerja Keras dan Pantang Menyerah

What do you think?

Written by tiffany

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Profil, Biodata, dan Fakta Joel Kinnaman, Pemeran Will Conway di “House of Cards”

Deretan Anime Historical Terbaik Sepanjang Masa